BLOG TULISAN Indixan

Bismillah... In the name of Allah..

Kalimat itu mungkin yg menjadi dasar kebanyakan dr kita semua utk join di AN...

Walopun ada jg sebagian yg join di AN mgk sebatas mengikuti hawa nafsu aja atau sekedar iseng aja..


Profilnya cukup menarik, sampe terbaca deskripsi dirinya yg tdk malu mengakui kl statusnya msh beristri & memiliki 2 orang anak..

Dan ditambah embel2 kalimat "lebih baik jujur", tulisnya..

Yg jadi pertanyaan, seberapa jujurnyakah dirinya ?

Apakah dia jujur jg ke istrinya, ke anaknya, kalo sedang ikut situs cari jodoh & mencoba cari kenalan perempuan lain ?


Bisa jadi sih..


Kl niatnya ikutan AN cuma iseng2 siapa tau dpt hadiah... Ya..itu haknya dia.. hanya, salah alamat aja kl sampe bermaksud mengenal saya lebih jauh, krn saya lebih menghargai istri & anaknya ketimbang dia.. walopun saya tdk mengenal mereka..


Kl niatnya ikutan AN udah direstui oleh istrinya... Ya..itu haknya dia juga... Tp tetap aja salah alamat kl sampe bermaksud mengenal saya lebih jauh, krn sekali lagi, saya lebih menghargai istri & anaknya ketimbang dia... walopun saya tdk mengenal mereka..


Konsep poligami memang diperbolehkan dlm Islam, dicontohkan oleh Rasulullah.. tp jarang2 ada yg mengikuti sunnahnya.. krn yg dinikahi Rasulullah kebanyakan adalah janda miskin & tua, semata2 utk melindungi mereka dari hinaan, dr cemoohan, dr fitnah orang lain...

Dan iya, nikahilah wanita yg kamu suka, bisa 2, 3, atau 4.... Rata2 kaum pria hanya mengutip ayatnya sampai disini.. pdhal msh ada kelanjutannya.. Tp sekali2 kamu tdk akan pernah bisa bersikap adil.. pdhal, salah satu syarat poligami, adalah hrs bisa bersikap adil... Sedangkan Allah sendiri berfirman, kalau kamu tdk akan pernah bisa bersikap adil...

Jadi, pembolehan poligami itu sendiri sebenarnya disertai oleh suatu persyaratan, yg bisa dibilang mustahil utk bisa dilakukan..


Tp ya kesimpulan ini hanya sebatas pemahaman saya yg msh perlu belajar banyak banget mslh agama.. :)


Pernah dulu sekali, saya diajakin nikah sama temen SMP yg udah punya istri & anak... Saya hanya menjawab singkat... Jgn pernah lagi kamu coba khianati istri & anakmu, walopun itu cuma dlm imajinasimu.. Hargai mereka..!


Be loyal & respectful, and you will get all the love, and everything you need to make you feel special.. ;)


Selamat hari raya Idul Fitri 1441 H.. Mohon maaf lahir batin.. Enjoy this precious moment with your family.. :)


Stay at home.. Ga bisa mudik sedih juga ya rasanya.. hiks..

Bicara ttg jodoh, kunci jawabannya udah pasti ada di Yang Maha Kuasa, Yang menciptakan jodoh kita, Yang mengatur rezeki kita, Yang tau apa yg terbaik buat kita sesuai dengan kesanggupan kita..


Sebagian orang, bisa mendapatkan jodoh sesuai dgn kriteria yg mereka mau.. ada yg cepet ketemu jodohnya, ada yg nunggu lamaaaa banget, tp mereka ga perduli, yg penting dpt sesuai dgn kriteria yg mereka mau..

Sebagian yg lain, dapet jodoh krn pressure sosial.. umur udah tua, udah mulai bosen ditanya kapan nikah.. masalah kriteria udah ga penting lagi buat mereka..


Sebagia orang, ada yg menuntut kesempurnaan dr seseorang yg akan jadi pasangannya, walopun sebenernya dia jg punya banyak kekurangan, jauh dr sempurna (kl dia mau introspeksi diri)..

Sebagian yg lain, justru bisa menerima semua kekurangan pasangannya, krn dia terbiasa hidup dgn tulus, nrimo, bisa mencintai pasangannya apa adanya..


De el el, de el el...


Masalah jodoh, udah seharusnya kalo hanya kita yg bisa menentukan pilihan.. orang lain, siapa pun mereka, hanya bisa sekedar memberi saran, pertimbangan, penilaian..

Krn sbenernya, kita semua udah tau kl jodoh itu adalah takdir... & takdir itu sudah pasti ketetapannya, kita hanya perlu menjalaninya sebaik mgk..

Krn sesuatu yg kita anggap baik, bisa jadi justru itu buruk buat kita, & sebaliknya..

We just never know..

Kita hanya perlu mempertebal keyakinan, kalo Allah pasti akan memberikan seseorang yg terbaik buat kita, sesuai kebutuhan kita, di waktu yg tepat..

Masalah bahagia atau tdk, tinggal bagaimana kita bersikap.. krn kebahagiaan itu sebenernya adalah sesuatu yg bisa kita ciptakan, kapanpun, dimanapun, bersama siapapun..

Positive thinking aja yg jadi kuncinya..


Ramadhan sebentar lagi kelar, banyakin doa dia hari2 terakhir ramadhan.. siapa tau, di hari kemenangan nanti, akan ada seseorang yg datang mengetuk pintu hati kita... slight_smile


Life is a journey full of surprise.. Good luck, gaes wink

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo