Semua Ada Jatahnya ditulis oleh gardenia_augusta

Setiap manusia pasti diuji dengan kebaikan dan keburukan. Semua ada jatah ujian dan musibahnya sendiri2.


Kadang2 saya merenung, memikirkan skenario seperti ini:


Bagaimana jika setiap manusia dijatah misalnya masing-masing 5 ujian/musibah besar dalam hidupnya. Di Lauhil Mahfuz, sebelum kita lahir, Allah bertanya kepada kita, "Kamu kujatah 5 musibah (wajib milih), kamu milih apa?"


Karena apa yang menimpa kita itu sesuai kesanggupan dan terjadi karena kesalahan sendiri, saya mulai memikirkan skenario itu. Bagaimana jika itu pilihanku sendiri?


Sebagaimana ujian2 lain, kita harus "lulus" dulu agar "naik tingkat". Itulah kenapa kita mengalami itu lagi dan lagi, berpola.


Dalam pencarian jodoh juga begitu, ada polanya, mengapa kita menarik/tertarik pada orang yang salah.


Ternyata hal ini berhubungan kuat dengan teori lampiran (attachment theory). Teman2 bisa mempelajarinya lebih lanjut (browsing atau lainnya) lalu mencari solusi untuk masalah masing2.


Ga bikin kebal dari rasa sakit sih tapi setidaknya kita juga aktif cari solusinya.



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

gardenia_augusta VIP
Jul 3
Benar mbak Fajar.
ningrum999 VIP
Jul 3
dlu ada tmn yg sadis...pas selesai curhat dy tanya...mantan q hubungannya gimana ma yg baru, trus hubungan q ma cowo setelah itu gimana ..kalau yg putus trus trnyata aku..dan mantan q langsung awet berarti yg brmasalah ya aku laughinglaughing tp ya mungkin bener sihdlu ada tmn yg sadis...pas selesai curhat dy tanya...mantan q hubungannya gimana ma yg baru, trus hubungan q ma cowo setelah itu gimana ..kalau yg putus trus trnyata aku..dan mantan q langsung awet be...See more
gardenia_augusta VIP
Jul 3
Sadis scream. Serem mbak. Walah mbak aku lho pernah pas ngelamar kerja orangnya rese. Dia itu omnya atau apanya bos di situ. Bosnya ga ada, dia yg nerima aku. Dia ngajak ngobrol trus melenceng jadi abusive. Nyinggung2 umurku dan aku yg belum nikah, sambil ngetawain gitu. Mending kalo dia nikah dan rumah tangganya harmonis gitu. Lah itu gagal 3x. Masih bisa ngetawain. Aku juga jadi serem cz cuma berdua sama dia dan takut diincer juga. Mungkin dia ada niat PDKT trus belittling. Aku disuruh balik tapi ga balik, tak tinggal lamaranku. Ga sehat banget jadi orang.Sadis scream. Serem mbak. Walah mbak aku lho pernah pas ngelamar kerja o...See more
gardenia_augusta VIP
Jul 3
Tau gak, pak tua itu masih bisa2nya ngatain mantan2 istrinya yg salah, sambil masih dengan nada kebencian banget.
ningrum999 VIP
Jul 3
serem mbak itu.....
gardenia_augusta VIP
Jul 3
Lah urusan kerjaan kok malah curhat ma aku sambil rese2 urusan pribadiku.
ningrum999 VIP
Jul 3
aku ga suka dicampuri urusan q koyo gitu..mesti langsung pasang wajah ga seneng mbak....
gardenia_augusta VIP
Jul 3
Iya mbak, apalagi orang asing. Ga berkepentingan dan sama sekali ga tau masalahnya.
gardenia_augusta VIP
Jul 3
Tapi tulisanku di atas maksudnya 2 arah mbak Fajar. Misal pak tua tadi error. Emang mungkin dia yg salah, tapi istrinya itu juga membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Istrinya memilih orang yg salah, istrinya membiarkan dirinya diperlakukan buruk, dll. Dia bertanggungjawab atas konsekuensi dari keputusannya.Tapi tulisanku di atas maksudnya 2 arah mbak Fajar. Misal pak tua tadi error. Emang mungkin dia yg salah, tapi istrinya itu juga membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Istrinya memilih orang yg sala...See more
ningrum999 VIP
Jul 4
ok mbakthumbsup
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh gardenia_augusta
Ditulis Jul 2

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo