Jangan Lupa ditulis oleh gardenia_augusta

advertisement

B


Teman2, mungkin ada yang lupa, tujuan utama kita di sini adalah mencari jodoh. Cari jodoh online tidak lebih baik atau lebih buruk dari offline. Via online sesama single bisa dipertemukan dengan mudah. Mereka sudah dikumpulkan di sini. Sama2 tujuannya (normalnya) menikah.


Mungkin ada juga yang lupa, setiap orang punya kisah sendiri. Barangkali semua atau sebagian besar member pernah mengalami perlakuan buruk atau pengalaman yang dianggap buruk dari satu atau beberapa member lain. Jangan merasa nasib Anda paling sial sedunia. Setiap orang punya kemampuan memilih dan bertanggungjawab atas keputusannya sendiri. Periksa adakah yang bisa kita perbaiki agar ke depannya lebih baik/terhindar dari masalah yang sama. Sebisa mungkin jangan marah2 di profil atau di blog. Penyebab kemarahan dan kekesalanmu hanya satu atau beberapa orang, bukan semua orang. Anggota yang bukan pelaku ga suka dan ga pengen dimarahin juga.


Hindari juga menggeneralisir. Semua member begini dan begitu. Tulislah "Ada member yg begini", "Sebagian member begitu", "Beberapa member melakukan ini", "Beberapa cowok/cewek melakukan itu", dan semacamnya, yang intinya "ada yg tidak atau yg mungkin tidak".


Trus gini, hindari deh baper2. Persiapkan diri dan mental bahwa hubungan itu bisa putus/selesai pada tahap mana saja. Anda dan orang tersebut masih dalam proses perkenalan. Walaupun Anda merasa hampir "iyes" udalah beri ruang untuk menerima hasil yang mungkin ga sesuai harapan. Allah Maha Tahu apa yang terbaik bagi kalian.


Tapi di balik itu semua tetap ada PR untuk diri masing2:


Gimana cara memilih dengan lebih baik?

Gimana cara berproses dengan lebih baik?

dan pertanyaan2 evaluasi diri lainnya. Kenapa evaluasi diri? Karena kita ga bisa mengubah orang lain. Yang ada dalam kendali kita hanya diri kita sendiri. Sadar gak kalo berubah itu susah? Melakukan perubahan terhadap diri sendiri aja susah, jangan terlalu mengharap orang lain berubah.


Ya gitu deh intinya cocok2an, jodoh2an, dan yah... mau kita ridha atau tidak tetap terjadi. Mau gak ridha juga yg susah diri sendiri dan ga bikin nasib membaik.


Misalnya nih ya Anda marah eh sananya cuek, malah udah bahagia dengan yang lain. Sananya udah hepi lho. Andanya? Bisa dijauhin, sakit, cepet mati, dsb. Hiiy....sereem.


Terakhir, baik atau buruk semuanya bagian dari takdir kita. Takdir yang mungkin bisa kita ubah melalui doa, ilmu, dan evaluasi/perbaikan diri.


Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika mereka tidak mengubah nasibnya sendiri.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Wull_lan VIP
Jul 11
thumbsupthumbsup blogwalking pernikahan mba gardenia emang top
Purminilia VIP
Jul 11
Iya juga Ya,thumbsupprayslight_smile.Bismillahirohmanirohim.
Sonia VIP
Jul 11
good news
gardenia_augusta VIP
Jul 11
Terima kasih teman2 semua
duwan VIP
Jul 11
sebenarnya ada juga mbak member an yg trauma karna masa lalu,jd untuki ekedepannya kadang dia juga merasa was wsa dan ada juga yg takut kena modus penipuan kadang kalau cm kenalan di media online kalau gak ketemu sm saja gak bisa menilai perilaku dari tatap muka seseorang ,maka nya kalau dari awal perkenalan melalui chat terus ketemuan,ngobrol,perkenalan kalau nyambung jadian deh,klw gak nyambung,ya udah cari yg lain lagsebenarnya ada juga mbak member an yg trauma karna masa lalu,jd untuki ekedepannya kadang dia juga merasa was wsa dan ada juga yg takut kena modus penipuan kadang kalau cm kenalan di media online kala...See more
gardenia_augusta VIP
Jul 11
@duwan: Nah itu mas maksud saya. Ada "bawaan masa lalu". Ini harus healing dulu biar bersih atau ga parah2 banget. Kalau ga healing dia akan terus memilih orang yg salah, terus menyakiti pasangannya atau lawan jenis lain.
gardenia_augusta VIP
Jul 11
@duwan: Iya saya setuju. Online hanya permulaan. Tapi bagi saya pribadi tetap butuh waktu untuk menuju ke offline. Karena saya ga untuk liat2an doang.
gardenia_augusta VIP
Jul 11
@duwan: Sebenarnya akan lebih simple kalau banyak member yg jujur dan niat ngisi profilnya. Kalau isinya lengkap dan terbaru kita sudah ada sedikit gambaran tentang orang tersebut. Masalah penipuan online dll kita butuh ilmu, bukan langsung ketemuan. Karena offline malah bahaya kalau kita ga benar2 kenal orangnya. Di luar negeri misalnya ada kasus pembunuhan dan pembunuhnya ahli sehingga bebas dari hukuman. Malah mati sia2 plus kehilangan uang Si Korban.@duwan: Sebenarnya akan lebih simple kalau banyak member yg jujur dan niat ngisi profilnya. Kalau isinya lengkap dan terbaru kita sudah ada sedikit gambaran tentang orang tersebut. Masalah penipuan on...See more
EviSukaseni VIP
Jul 11
enak bacanya....thumbsup
gardenia_augusta VIP
Jul 12
Makasih mbak Evi
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh gardenia_augusta
Ditulis Jul 11

Nilai

Nilai kamu:
Total: 4 (4 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo