BLOG TULISAN Nullification

بِسْــــــمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــم


Semakin hari semakin banyak yg mengeluh belum laku, yg bersedih krna belum ada yg melirik, yg kecewa krna yg pernah datang kini telah pergi dan tidak kembali.
Wahai sahabat, cinta itu butuh pengorbanan. Lantas pertanyaannya, apa yg sudah kau korbankan untuk menemukan cinta? Sudahkah kau meminta kepada sang pemilik cinta? Dan sebelum kau meminta, sudahkah kau penuhi kewajibanmu kepada sang pemilik cinta?
Ingatlah wahai sahabat, cinta itu bukan dicari, cinta itu akan datang. Dari mana? Dari sang maha pemilik cinta, Allah Aza wa Jalla. Kok bisa??? Ya bisa. Kau perbaiki dirimu dan menjaga izzahmu (kehormatanmu). Yg wanita, dgn tdk mengumbar aurat, yg pria dgn menundukkan pandangan. Kalau akhlakmu sudah baik, bukan tidak mungkin apabila ada seseorang yg senang dan mengenalkan engkau dgn seseorang yg baik jg.
Bisa dari teman kerja, bisa dari teman keluarga, bisa dari majelis ilmu, Wallahi dari manapun asalkan kau terus memperbaiki dirimu.
Jd tak perlu kau sampaikan keluh kesahmu di blog2, di medsos, dll. Cukup kepada Allah Azza wa Jalla di sepertiga malam terakhir (jam 2-4 dini hari). Krna di sinilah letak pengorbanan terbesar. Dimana dirimu melawan kantuk yg luar biasa, di saat orang lain terlelap dalam tidur nyenyaknya. Inilah pengorbanan yg sesungguhnya. Bukan dengan kau ajak jalan2 yg blum halal, kemudian kau belikan hadiah2 yg justru malah menambah murka sang pemilik cinta.
Semoga Allah memberi kekuatan untuk kita, melakukan pengorbanan di sepertiga malam terakhir, dan semoga Allah segera pertemukan dgn jodohnya masing2.
آمِــيْن اَللّهُمَّ آمِــيْن

Adakah akhawati fillah di Ayo nikah ini yg bermanhaj Ahlussunah (salaf)? Susah skali ana temukan di sini.


Afwan

Berikan keterangan kriteria yg sewajarnya. Jangan terlalu berharap pada manusia, tp berharaplah kepada Allah sang pemilik hati. Boleh jadi hari ini dia biasa saja, tp besok Allah balikkan hatinya kepada ukhti. Yang penting terus perbaiki diri dan fokus pada Allah, krna kalau fokus sama makhluk, nantinya akan kecewa.


Jangan terlalu mudah mengumbar sesuatu yg seharusnya hanya bisa dinikmati sang suami pilihan terbaik Allah (read: aurat). Hati2 dengan foto yg menampakkan sebagian aurat seperti pergelangan tangan. Bahkan telapak kaki pun aurat untuk wanita.


Ibarat permen yg sudah terbuka, akan dikerumuni semut dan tidak akan ada yg mau membelinya. Maka harus yg masih tertutup dan tersegel rapi agar orang berminat membeli dan menikmatinya seorang diri. (hanya perumpamaan, jgn menyamakan wanita dgn permen), oleh karna itu, seorang wanita sejatinya lebih terhormat dan terjaga.


Bertawakallah pada Allah, manusia hanya bisa meminta dan berusaha, sisanya kembalikan kepada Allah sang pemilik hati.


Semoga Allah mudahkan segala urusan dunia dan akhirat.

Terkadang maunya buaaaaanyaaaaaaaaak banget. Tp seringnya lupa diri, lupa untuk bercermin, sypa diri kita? Apa aja yg udah kita lakuin dan kita capai sampe kita merasa keinginan kita harus terpenuhi?


Padahal nikmat2 yg ada di depan mata saja sering kau lupakan, berapa kali kau bersyukur kepada Tuhanmu dalam sehari?


"La insyakartum la azidannakum wa la inkafartum inna adzabi lasyadid" QS Ibrahim : 7


Rasulullah ﷺ bersabda:

"Tidak ada sesuatu yg lebih berat daripada akhlak yg mulia (Husnul Khuluq) dalam timbangan (pada hari kiamat)" HR. Ahmad No. 27.532 dishahihkan oleh al-albani Shahihul Jaami' no. 5.390


Ayo fokus perbaiki diri terus menerus, InsyaAllah Allah yg akan menyatukan kita dengan jodoh yg Allah ridhoi.


#selfreminder

di dalam buku sastra arab "Wahyul Qalam" karya Ar-Rafi'i, diceritakan seorang pemuda menikah dengan seorang cacat, judulnya Qubhun Jamil (Buruk namun Cantik). Dikisahkan seorang pemuda yang sangat shalih dinikahkan oleh seorang syekh (gurunya), namun pemuda tersebut belum pernah bertemu dengan sang calon mempelai wanita. Singkat cerita, pada malam pertama pemuda tersebut mendapati istrinya seorang yang cacat.


Selang beberapa waktu, pemuda tersebut terbiasa melihat kekurangan istrinya dan bertambah kecintaan kepada istrinya karena keshalihan wanita tersebut, yang setiap harinya selalu mencari ridho suaminya dan senantiasa mentaati perintah suaminya (yang sesuai syariat), setiap hari kebaikannya bertambah dan setiap harinya kecantikannya bertambah di depan mata sang pemuda tersebut, sehingga ia tidak mau digantikan dengan wanita manapun yang lebih cantik dari dia.


*Kesimpulan : Cinta karena cantik tidak akan abadi, krna setelah berkurang cantiknya, maka akan berkurang cintanya. Namun Cantik karena cinta, inilah cinta yg abadi, yg senantiasa menambah kecantikan karena keshalihan dan ketaatan kepada sang suami tercinta.


Rasulullah ﷺ bersabda,

"Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkanmu, bila diperintah ia taat kepadamu, dan bila engkau pergi dia akan menjaga dirinya." (HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata hadits ini Shahih di atas syarat Muslim).


Lebih jelasnya :

https://www.youtube.com/watch?v=1R8hwSbLpMI

Kajian Kewajiban Hamba terhadap Allah ﷻ

3 Dzulqa'dah 1440H / 6 Juli 2019


10 kiat / sebab yg mendatangkan cinta Allah kpda kita:


1. Membaca Alquran dan mentadaburi (memahami dan mengamalkan) isinya. Sebaik2 kalian adalah yg membaca Alquran kemudian mengamalkannya.


2. Mendekatkan diri kpda Allah dgn menjalankan amal2 sunnah setelah menjalankan yg wajib. Amalan sunnah akan menutupi amal2 wajib yg kurang baik.


3. Terus menerus dalam berdzikir kepada Allah ﷻ dalam setiap kondisi, baik dgn lisan, hati, dan perbuatan.


4. Mengutamakan apa2 yg Allah cintai daripada apa2 yg kita cintai. Q.S. Al ahzab, 33:36


5. Hati yang senantiasa mempelajari dan mentadaburi tentang nama2 Allah yg maha indah dan sifat2 Allah yg maha mulia. 7:187. Al araf.


6. Melihat dan mensyukuri nikmat yg Allah berikan kepada kita. Ibrahim 14:34/36


7. Merasa rendah dan tunduk hatinya di hadapan Allah.


8. Menyendiri untuk beribadah kepada Allah ﷻ di sepertiga malam terakhir.


9. Bermajelis dengan orang2 yg mencintai Allah.


10. Menjauhi setiap sebab yg menjadi penghalang antara hati kita dengan Allah ﷻ salah satunya nafsu.



Billa Allah ﷻ sudah cinta kepada seorang hamba, maka akan Allah mudahkan segala urusannya di dunia dan di akhirat. Aamiin Allahuma aamiin..

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo