BLOG TULISAN Mase

OTOT KAKU BAGAIMANA INI ? SOLUSINYA YA OLAHRAGA


Sebuah kalimat Dalam bahasa latin yang artinya adalah " Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (MENS SANA IN CORPORE SANO).


kalimat tersebut mengingatkanku pada kegiyatan masa lalu ketika mengenyam pendidikan di bangku sekolah,AKTIVITAS sekaligus sebagai mata pelajaran di sekolah.


Olah raga aktivitas dapat menjaga kelenturan otot yang kaku karena jarang berolah raga.Lalu bagaimana cara olah raga yang benar agar dapat melenturkan otot-otot kaku.


1, lari-lari secukupnya di tempat dengan irama cepat atau lambat,kemudian tetap berlari namun dengan posisi angkat kaki kanan dan kiri setinggi mungkin seolah dengkul kaki menempel di perut seirama dengan tangan di ayunkan kedepan dan ke samping( tangan membentuk leter L kepal telapak tangan tepat di muka). seterusnya tetap berlari ditempat dengan beda posisi dengan badan berposisi seperti ruku dalam sholat tetapi kedua tangan di satukan dengan tangan mengepal posisi di ulu hati sekuat kita berlari dengan mata terpejam semakin rileks kita berolahraga.


2, Posisi badan Berdiri tegak lurus tangan di pingang,kedua kaki rapat.lalu tekan kepala kedepan dengan hitungan 1-8,berikutnya tekan dagu ke atas dengan mata terpejam dengan arah kebelakang dengan hitungan 1-8,selanjutnya tekan kepala ke samping kanan dan ke kiri dengan hitungan yang sama.


3. Posisi badan berdiri tegak lurus kaki rapat,tangan kiri lurus kedepan seluruh ujung jari tangan kiri tarik kebelakang dengan tangan kanan kekuat mungkin, mengunakan tangan kanan dengan hitungan waktu berikutnya dengan posisi yang sama tetapi gantian dengan tangan kanan dengan pose yang sama.


4. Posisi badan berdiri tegak lurus kedua tangan memegang telapak kaki, kemudian dengan gerak kaki kiri di angat seperti posisi orang bersila dengan hitunan detik jam 1-8,berikutnya ganti kaki dengan posisi telapak kaki kiri di tarik atau di angkat ke atas dengan kedua tangan sekuat mungkin,dan seterusnya ganti dengan kaki kanan.


semoga bermanfaat dan segera di pertemukan pasanganya di member ANpray




advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo