BIJAK BERMEDSOS ditulis oleh njawani

Buat teman teman yang suka upload screenshot obrolan pribadi, hati hati dengan UU ITE, apalagi nama tercantum jelas disitu, Screenshot yang mengandung data pribadi, jika ada yg tidak berkenan dan keberatan bisa dilaporkan sebagai pelanggaran UU ITE.

Data pribadi bisa termasuk obrolan pribadi, apalagi nama tercantum jelas.




Lagian tidak etis juga obrolan pribadi di share ke publik. Obrolan pribadi emang bertujuan berdua saja tanpa harus orang lain terlibat atau mengetahui obrolan kita.

Apalagi ini blog Mencari jodoh yang sangat menjaga privacy seseorang.


Btw, gimana mau cepat dapat jodoh, kalau obrolan kenalan dan bersifat pribadi diumbar dipublik.

Apa ngga ilfil tuh cewek yang mau diajak kenalan, jangan jangan nanti obrolannya di upload dan jadi bahan omongan publik.


Masih banyak orang menganggap enteng dan remeh aturan main dan etika bermedia sosial, apa yang tidak berani dilakukan di real di apresiasikan di medsos tanpa melihat itu pantas atau tidak, beretika atau tidak, annoying terhadap pengguna lain atau tidak.

Kalau di real paling gampang adalah etika volume memutar music, annoying terhadap tetangga atau tidak, di dunia maya salah satunya adalah tulisan yang bersifat masif, apakah melanggar aturan ? Tidak juga, tapi secara etika tidak pantas.



Dulu di dunia chatting,forum diskusi online ada istilah flooder, istilah flooder itu adalah orang yang secara masif menulis, copy paste dalam sebuah obrolan/diskusi tulisan sendiri dengan frekuensi sering)masif tanpa mengindahkan pengguna lain, orang orang annoying seperti ini selalu berlindung dibalik aturan, dan paling sering jawabannya selama tidak di banned admin saya tidak melanggar aturan, atau jawabnya jika tidak mau baca tulisan saya silahkan diblokir saja.




Maka itulah pentingnya kita dibekali oleh akal, agar kita bisa bertenggang rasa, agar kita bisa berlogika, agar kita bisa ber etika dan tidak hanya sekedar bermain kata kata.


Foto hanya pemanis saja, original hasil foto sendiri,tidak ada hubungan dengan tulisan.

Tema bunga....Say it with flowers hehehehe.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Neni46 VIP
Dec 16 '22
Bentar lg keluar komen yg isinya kotbah n ayat2 berjilid2 niy om joyjoy
Neni46 VIP
Dec 16 '22
Jd mendingan pertanyaan mendang mending dong om, drpd ss an chat laughinglaughing
njawani VIP
Dec 16 '22
sementara muncul akun2 vulgar yang like dan kasih salam hehehe
Nanipurwanti VIP
Dec 17 '22
norak ya Om...jadi kasian
Mahudi VIP
Dec 17 '22
dibalik screenshot ada 1 orang pegang 2 akun WA bermain drama hehehe
Nanipurwanti VIP
Dec 18 '22
Mahudi,piye kabare ?
njawani VIP
Dec 18 '22
mbak nani : iya kasihan, orang orang seperti ini kayak badut didunia nyata, pura pura alim,pura pura tertawa tapi dibalik itu menyembunyikan otak mesumnya. ironisnya dia beredar aktif di AN, kasihan pasangannya kalau dia dapat jodoh. Ketakerlah hidupnya orang seperti ini.mbak nani : iya kasihan, orang orang seperti ini kayak badut didunia nyata, pura pura alim,pura pura tertawa tapi dibalik itu menyembunyikan otak mesumnya. ironisnya dia beredar aktif di AN, kasihan p...See more
njawani VIP
Dec 18 '22
mahudi : bisa jadi tek tok an WA sendiri, sekarang mah gampang banget relaxed
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh njawani
Ditulis Dec 16 '22

Nilai

Nilai kamu:
Total: 2 (4 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo