Seperti apa tempat tinggal impianmu? ditulis oleh gardenia_augusta

Setidaknya sampai saat ini impianku kurang lebih seperti ini:


Aku ingin tinggal sendiri dengan keluargaku (suami dan anak, ga ada yg numpang). Lumayan jauh dari keluarga asalku maupun keluarga asal suamiku. Tinggalnya di perumahan di pinggir kota, yang lingkungannya Islami, baik, dan agak sepi (perumahannya, tapi kotanya fasilitasnya sudah baik).

Rumahku nanti luas. Halamannya akan ditutupi rumput hias hijau. Trus ada 3 gundukan tanah bersusun yang ditanami tanaman palem. Di bagian depan itu nanti akan kutanami tanaman2 hias yang indah, termasuk bunga matahari mini (sunflower hopi) kesukaanku. Mungkin aku lebih suka yang berpagar tinggi. Nanti di sana juga ada kursi ayun taman, tempat aku menulis, mencari inspirasi, menyendiri, menghibur diri saat betmut, atau romantis2an dengan suamiku.

Rumahku nanti bentuknya seperti istana. Nggak kaku. Ada runcing2 atau lengkung2nya. Aku ga suka model yg kotak2, banyak seginya, atau abu2. Banyak jendelanya dan bisa dibuka kanan kiri (ala desa/jadul) jadi sirkulasi udara baik. Seger. Di bagian belakang rumah ada kebunnya. Nanti akan kutanami tanaman2 yg tidak indah, seperti sayur2an dan buah2an. Dapurku menghadap ke kebun tersebut melalui krepyak (apa bahasa indonesianya?). Di kebun belakang rumah ada kanopi2an hias, sama buat duduk2 juga.

Jangan lupa, tempat salat wajib ada. Tempat wudu juga khusus dan nyaman. Wastafel juga wajib ada cz kakiku sensitif sabun (dan mudah rangen kalo kebanyakan kena air), kecuali kalo yang nyuci bukan aku ya gpp. Ada ruang baca/perpustakaan pribadi. Dan pengen juga punya ruang bawah tanah atau ruang rahasia kayak di film2 (entah muter guci, ndorong lemari, ndorong 1 bata di tembok atau semacamnya) tempat aku bersembunyi atau menyendiri.

Untuk lantai 2-nya setidaknya mengandung 2, yaitu jendela yang dibuka ke kanan dan kiri (yg aku bisa melihat luar dengan bebas tetapi luar ga bisa melihat aku) dan balkon yang indah (ada tempat duduknya juga).

Kalau mobil, ga tau kenapa sejak dulu aku suka lihat Honda Jazz warna biru muda metalik.

Rumahku tanpa AC dan pasti segar alami.

Mau dikasih kolam2an juga sama jembatan2an tapi kok kayaknya perawatannya susah. Pernah juga ada yang nyuruh hati2 ntar ada ularnya.

Oh ya aku juga ga suka model rumah yang ruangannya tembus/gabung. Misalnya ruang tamu gabung sama ruang makan/ruang keluarga atau terlihat gitu. Ga privasi banget rasanya.



Setidaknya itu aja sementara, ga terlalu detail sih. Cuma memang ada beberapa bagian yang kuinginkan seperti di atas. Impian dan rancanganku sih seperti itu. Ntar bisa disesuaikan lagi kalo ada yg dipengenin/ada perubahan. Namanya cewek kan kadang ikut suami. Kadang suami udah bangun rumah atau beli rumah sebelum nikah dengan kita. Mungkin juga udah punya rumah warisan. Ada juga yg beli rumah baru atau beli rumah punya orang, yang kadang sulit dikondisikan. Atau hal2 lain.

Namun, ini adalah tentang impian pribadi kita. Gpp, tulis aja tanpa ada batasnya. Gitu.


Nah, boleh dong tau tempat tinggal impian kamu seperti apa?




Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

ramdhan VIP
Jun 9 '19
rmh idamanku, sederhana, berlokasi di desa, dkt persawahan, dmn suasana tenang, udara bersih dpt sy nikmati. kala musim hujan, suara katak bernyanyi msh dpt kudengar persis saat masa" kecilku. di belakang rmh ads pekarangan yg cukup utk menyalurkan hobi berkebunku. Dan Alhamdulillah 90% sdh terwujud.rmh idamanku, sederhana, berlokasi di desa, dkt persawahan, dmn suasana tenang, udara bersih dpt sy nikmati. kala musim hujan, suara katak bernyanyi msh dpt kudengar persis saat masa" kecilku. di...See more
gardenia_augusta VIP
Jun 9 '19
Alhamdulillah senang ya mas bisa terwujud. Oh suka berkebun juga ya? Nanam apa mas ramdhan?
ramdhan VIP
Jun 9 '19
Alhamdulillah, mbk @gardenia_augusta. klo nanamnya macam" mbk, ada buah, bunga. tp nggk banyak sih. tergantung mood. slight_smileslight_smileslight_smile
gardenia_augusta VIP
Jun 10 '19
@ayundjanah: iya mbak. Kalo besar mungkin suami mampu punya ART. Terima kasih sudah sharing.
Ganterbaindo VIP
Jun 10 '19
Rumah idaman aku ada instalasi biogas.
gardenia_augusta VIP
Jun 10 '19
Unik mas @ganter. Kenapa harus ada?
Ganterbaindo VIP
Jun 11 '19
Untuk kebutuhan masak, gosok, dll
Rahayuajah VIP
Jun 14 '19
Rumah idaman aku suasananya sejuk mau besar atau kecil standart lah banyak bunga dan kolam ikan kecil trus isi rumah simple gak banyak perabot cuman yang bagus saja catnya warna oren dan gold di pedesaan yang asri
gardenia_augusta VIP
Jun 14 '19
Penyuka oren dan gold thumbsup
ramdhan VIP
Jun 16 '19
@Rahayuajah...rmh idaman kita kyknya sama nih, Smoga suatu saat alamat rmh kita bs sama...blush
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh gardenia_augusta
Ditulis Jun 9 '19

Nilai

Nilai kamu:
Total: 1 (1 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo