#4. jodoh dalam pandangan Islam ditulis oleh Jopriatna

Ciri-ciri seorang itu berjodoh atau tidak dengan kita menurut Islam:


1. Kebaikan dan keimanannya tak jauh beda dengan kita. Yah, seperti yang ada pada ayat alqur'an di atas bahwa wanita² yang baik untuk laki² yg baik dan sebaliknya, ini mengandung makna bahwa keimanannya, kebaikannya tak jauh beda dengan kita.


2. Karakter dan kepribadiannya mirip dengan kita. Berdasarkan riset yg dilakukan para ulama, bahwa ternyata setelah hidup bersama, mereka yang berjodoh menyadari bahwa karakter dan kepribadian mereka hampir mirip. Hal ini kemungkinan yang mendasari bahwa mereka yg berjodoh akan hidup langgeng, karena sama2 mempunyai kemiripan karakter dan kepribadian.

Antara satu sama lain merasa menjadi diri mereka sendiri dan bisa memahami satu sama lain, mudah menemukan solusi jika ada masalah diantara keduanya. Mereka yg berjodoh merasa tidak asing lagi dengan pasangannya, walaupun mereka baru saja kenalan yang tidak lama, selanjutnya memutuskan untuk menikah. Sungguh Allah Maha Tau, karena pasangan kita adalah orang terbaik yang telah persiapkan olehNYA untuk kita.


3. Jika kita melihat wajahnya, pandangan mata seakan ingin tertunduk malu, dan bila mereka berjabat tangan (saling bersentuhan kulita) ada getaran perasaan dihati. Hal ini mungkin karena adanya kontak batin diantara keduanya, merasa seakan ada kedekatan tersendiri, walaupun baru pertama kali bertemu. Seperti yg ada di atas bahwa mereka yang berjodoh merasa tidak asing satu sama lain. Selain itu juga ketulusannya begitu mencerahkan hati dan pikiran bagi masing².


4. Setiap tutur dan akhlaqnya mengandung magma motivasi yg tersendiri, yg akan membuat keduanya tuk saling mendekatkan diri kepada Allah SWT. seakan mampu mengubah segala kegalauan, kesedihan menjadi kebahagiaan tersendiri.



Apapun yg diuraikan, kita kembalikan sesungguhnya hanya hanya Allah yg mengatahui hakikat JODOH pada hamba²NYA..


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

tanti1207 VIP
Feb 25 '20
Jika belum pernah berjabat tangan atau bertemu, bisa ga yah melihat ciri2 tersebut?
Jopriatna VIP
Feb 25 '20
bisa tapi beda cirinya... merasa nyaman pada saar chat dgn sidia dan sring.berharap notif chat masuk dari dia..
tanti1207 VIP
Feb 25 '20
Kalo nyaman sama beberapa orang, gimana cara menentukan cirinya
Anna81 VIP
Feb 25 '20
alhamdulillah sudah mendapat pencerahan dan cluenya dari laki2 yg baik sepeti apathinking ,intinya blm nemu yg ada di sini ...sweat_smile
Jopriatna VIP
Feb 25 '20
mba tanti, klo nyaman sama bberapa orang, yah artinya pilih yg paling nyaman, dan hati selalu berharap terima chat darinya atau selalu mencari bahan tuk bisa chat an sama dia
Jopriatna VIP
Feb 25 '20
mba anna belom nemunya, menunggu atau mencari..??
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo