#3. jodoh dalam pandangan islam ditulis oleh Jopriatna

Tanda² seorang layak berjodoh dengan kita menurut Islam.


Menurut Kesimpulan yg sangat bijak dari para ulama, tuk memahami apakah seseorang itu berjodoh dengan kita, ada 3 (tiga) hal/tanda-tanda yang harus diperhatikan :


1."Siapa yg paling bisa memaklumi keadaan kita".


Jodoh bermula dari hati ke hati, maka jika ada orang yang benar² mencintai kita, ialah ia yg bisa memaklumi kita dari hati yaitu memaklumi dari berbagai segi fisik, perasaan, keadaan dan yg terpenting ia yang mau menerima kita apa adanya.


2. "Siapa yang paling bisa memaafkan kesalahan kita".


Memang sangat sulit tuk mendapatkan pasangan baik, apalagi yg mempunyai sifat pemaaf. Pada dasarnya manusia mempunyai batas kesabaran yg beda², namun setidaknya ia dapat memaafkan kesalahan kita. Karena pasangan yg mencintai kita dengan tulus adalah ia yg mampu memaafkan segala kesalahan yg kita lakukan.

Tapi yg perlu digaris bawahi, jangan sampai kita melakukan kesalahan fatal, karena pasangan kita juga manusia biasa yg memiliki batasan KESABARAN.


3. "Siapa yang paling bisa memotivasi diri kita".


Dalam hidup tidak selamanya diatas, seperti halnya roda yg berputar. Seiring jalannya waktu hidup juga berputar terkadang diatas, terkadang dibawah. Maksudnya adalah pasangan yg baik ialah ia yang selalu memotivasi diri kita walaupun posisi hidup kita dibawah.

Krna sekarang ini banyak sekali laki maupun perempuan yg mencari pasangan hanya berdasarkan materi. Ketika mempunyai segala²nya ia mendekat, tapi ketika semua kekayaan hilang ia menjauh. Maka dari itu carilah pasangan yang setia memotivasi diri anda walaupun posisi hidup kita tidak kaya raya.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

achyee VIP
Feb 24 '20
siapa ?
cahayahati73 VIP
Feb 24 '20
Pirtinyiinnyi...... ?
Jopriatna VIP
Feb 24 '20
meneketehe chyee..!
Jopriatna VIP
Feb 24 '20
pirtiinyiinyi.. si'ipi..
tanti1207 VIP
Feb 25 '20
Oww oww...siapa dia... Siapa yah... masih nge blank smile
Jopriatna VIP
Feb 25 '20
hemmmm mari kita bertanya pada rumput yg bergoyang..
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo