#2. jodoh dalam pandangan Islam ditulis oleh Jopriatna

Berapakah jodoh kita apakah ada 1 atau lebih dari 1.?

Klo ngedenger kata jodoh konotasi kita pasti hanya satu seumur hidup hingga kematian memisahkan. Tapi klo jodoh itu hanya satu kenapa masih ada perceraian, apakah pasangan kita sebelumnya bukan jodoh kita ?

dalam konsep jodoh dalam Alquran dan hadist menjelaskan perceraian tak lepas dari takdir Allah. Tapi semua itu di serahkan kepada kita walaupun islam tidak menganjurkan tuk bercerai namun justru terkadang perceraian membawa kebaikan, ketika pasangan hidup kita mempunyai akhlak yg buruk dan tidak mau tunduk apa syariat islam.

Jodoh/pasangan hidup juga mungkin tidak seumur hidup dan jumlahnya bukan hanya satu sesuai kehendakNYA terhadap hambanya, jadi jika ada seorang laki² menikahi seorang wanita dan dikatakan mereka berjodoh tapi saat pasangan suami istri berpisah maka dikatakan pernikahan dah berahir dan laki² tersebut menikahi wanita lainya maka pasangan baru itu jodoh baginya dan begitu seterusnya.

Jadi sebuah perkawinan yg didalammnya dah tidak lagi membawa kedamaian hati serta mengandung nilai² ibadah bagi pasangan suami isteri, Kemudian Allah tetapkan masa habisnya pernikahan mereka, maka perceraian itu pasti terjadi, dengan tujuan tuk memperbaiki kehidupan para hambanya tersebut, Lalu kemudian digantikan bagi hamba²Nya yg bertaqwa kepadaNYA dengan jodoh berikutnya yg lebih baik.

semua kejadian tersebut dah ada di lauhul mahfudz tempat dimana dituliskan semua kejadian yg akan terjadi dan kita sebagai manusia tidak pernah tau seperti apakah dan bentuk ketentuannya. karena itu rahasiaNYA jika semua sudah di takdirkan olehNYA.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

tanti1207 VIP
Feb 25 '20
Semoga Jodoh berikutnya lebih baik dan disegerakan, Aamiin...
Jopriatna VIP
Feb 25 '20
amin..
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo