Sharing tentang Istikharah ditulis oleh gardenia_augusta

advertisement
To the point aja ya.

Istikharah itu kan untuk mengetahui seseorang itu calon yg tepat/tidak untuk kita.

Tidak tepat di sini bisa berarti:

1. Dia sejak awal buruk tetapi kita tidak tahu

2. Dia baik sebenarnya tetapi hanya tidak cocok/belum terasah skill nya

3. Dia tadinya baik tapi setelah nikah dengan kita akan jadi buruk

4. Mungkin lingkungan (keluarga) dia yang tidak baik --->masih dugaanku, termasuk juga apa nggak

5. Dia pura-pura/sesuatu yang berakhir tidak baik--->misalnya mualaf pura-pura hanya untuk menikahi

6. Dia berumur pendek (cepat mati)--> masih dugaanku juga tapi aku sangat meyakininya

7. Akan terjadi sesuatu yang buruk pada kita, dia, atau rumah tangga kita


Di dalam doa Istikharah kan ada kata "dekatkan-jauhkan". Puncak dari Istikharah menurut pengalamanku hasilnya adalah "putus" kalo ga jodoh atau "salah satunya nikah". Kalau tetap memaksa dengan orang tersebut ya akan terjadi keburukan setelah mereka nikah.

Seberapa cepat dan dalam kadar sakit kita tergantung dari seberapa cepat kita bisa membaca tanda2/petunjuknya. Yang intinya tentang dijauhkan, misalnya:

1. Tiba-tiba kita bertengkar dengannya

2. Tiba-tiba dia atau kita jadi males menghubungi

3. Tiba-tiba ga ada sinyal

4. Tiba-tiba dia dipindahkan ke daerah yang susah sinyal

5. Tiba-tiba terjadi masalah dengan ortu kita/ortu dia (yg intinya melarang)

6. Tiba-tiba ada petunjuk melalui mimpi

7. Tiba-tiba kita/dia ga ada rasa/hilang gitu aja

8. Tiba-tiba ada mutual friend nyetatus tentang dia dan calon mantennya

9. Tiba-tiba kita nemu foto dia dan calonnya

10. Tiba-tiba kita mergokin dia di jalan selingkuh

11. Tiba-tiba dia ngaku sendiri kalo dia bukan orang baik

12. Tiba-tiba dia ngaku sendiri kalo dia sudah selingkuh

13. Proses pernikahan kalian tiba-tiba susah dan ruwet

14. Tiba-tiba HP rusak

15. Tiba-tiba kita/dia ragu2

16. Tiba-tiba kita/dia ada orang baru

17. Tiba-tiba biaya untuk nikahnya kepake untuk tujuan lain (mungkin termasuk)

18. Tiba-tiba ada peristiwa yang menyebabkan pernikahan ga jadi pada tanggal tersebut (mungkin termasuk)

19. Tiba-tiba salah satu atau kalian berdua dijodohkan

20. Tiba-tiba kita ditunjukkan bahwa dia bukan orang baik

21. Tiba-tiba ada sesuatu yang kuat di hati yang mengatakan kalau dia bukan calon yang baik

22. Kita/dia semakin sibuk sehingga ga bisa kontak2an/ketemuan

Kurang lebih seperti itu sesuai yang saya alami/pahami.

Setiap kali kita mengabaikan tanda-tanda halusnya, kadarnya akan semakin meningkat sampai akhirnya benar2 putus dan semakin menyakitkan.


Kalau pengalaman kalian gimana teman2?



Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

iskandarr VIP
Jun 18
Bhw permainan saya kaku Mbak.
gardenia_augusta VIP
Jun 18
Apa hubungannya mas?
iskandarr VIP
Jun 18
Kekakuanku bukan dlm hal ngga bisa diatur atau sulit bekerja sama, tapi entah itu alasannya atau bukan aku ngga pernah tahu pasti, dugaanku, mungkin itu, kenapa cara berakhirnya hubungan mirip2: 3, 7, 15. Yg 16 Mbak, 2 bln setelah putus, eee menikah dgn kontraktor. Oke lah. Go with him...Kekakuanku bukan dlm hal ngga bisa diatur atau sulit bekerja sama, tapi entah itu alasannya atau bukan aku ngga pernah tahu pasti, dugaanku, mungkin itu, kenapa cara berakhirnya hubungan mirip2: 3, 7,...See more
gardenia_augusta VIP
Jun 18
Sebenarnya yang saya maksud nomer 3 itu tidak ada sinyal beneran. Bisa HP nya tiba2 ga ada sinyal atau tiba2 rusak, gangguan dengan aplikasinya, dll. Pada pengalamanku langsung terjadi. Begitu selesai sholat langsung ada "something2" gini.
iskandarr VIP
Jun 18
Wah... Itu sih bener2 Tuhan yg turun langsung Mbak. Hihihi...
gardenia_augusta VIP
Jun 18
Bisa aja mas
Ganterbaindo VIP
Jun 19
Terimakasih pujiannya
ayubdg VIP
Jun 19
tandanya selalu ada alhamdulillah, di jalan pulang ybs kecelakaan/kena sial & cerita ke sy, stlh bbrp x pengalaman sy ngerti kejadian spt itu artinya dia ada niat gak bagus ke saya aka bukan jodoh
gardenia_augusta VIP
Jun 19
Benar mbak saya juga pernah seperti itu. Itu termasuk tanda keras. Kalau beberapa tanda halus saya abaikan biasanya ada tanda keras semacam itu.
Ganterbaindo VIP
Jun 20
Itu dia
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh gardenia_augusta
Ditulis Jun 18

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo