Penting ga kesamaan aliran buat kamu? ditulis oleh gardenia_augusta

advertisement
Ga usah bahas beda agama deh, kalo seagama tapi beda aliran gimana?

Trus misal mau dengan beda aliran, penerapannya di RT gimana?

Adakah aliran tertentu yang kalian mau walau beda dan yg bener2 ga mau (beda aliran boleh tapi pilih2)?


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

iskandarr VIP
Jun 10
Selama tdk mencampuri terlalu jauh, saya pikir masih bisa Mbak. Ketika wilayah ini diusik, jgnkan calon pasangan, saya sudah memutus hubungan dgn semua teman saya. Saya berlatar belakang Muhammadiyah, punya banyak teman salaf bahkan wahabi. Ketika teman nahdiyin saya mengundang tahlilan, saya NIAT mendatangi si sohibul musibah, bukan tentang tahlilannya. Ketika ada yg coba mempermasalahkan ini, SELESAI pertemanan, titikSelama tdk mencampuri terlalu jauh, saya pikir masih bisa Mbak. Ketika wilayah ini diusik, jgnkan calon pasangan, saya sudah memutus hubungan dgn semua teman saya. Saya berlatar belakang Muhammadiyah,...See more
gardenia_augusta VIP
Jun 10
Gitu ya? Trus gimana penerapannya di RT? Tetap di aliran masing2, istri ikut di aliran mas iskandar, saling melebur, atau gimana? Trus anaknya gimana?
ningrum999 VIP
Jun 10
adeknya temen q seperti itu..bubar
gardenia_augusta VIP
Jun 10
Berarti bisa nggak nih mas? Kesimpulannya untuk mas iskandar harus sealiran ya?
Ayundjanah VIP
Jun 10
Kalo aku sih kayanya agak susah klo beda aliran. Makanya kan kita suruh cari yg sekufu, yg setara, yg sama gitu. Ngebayangin beda manhaj aja ribet mba coz pasti beda penerapan dlm RT. Akan jadi percikan kecil yg lama² membesar.
gardenia_augusta VIP
Jun 10
@ningrum999: Tuh kan, padahal seagama ya mbak. Temanku ada pasutri baik2 aja.
iskandarr VIP
Jun 10
⁣Kalau dlm RT kelak entah ya Mbak. Aku cuma berharap bertemu pasangan yg sepemikiran, karena yg demikian kelak tdk akan mengajak si anak memihak. Karena kita sadar, agama adalah kendaraan kita menghadap YMK, jadi tentunya fokus kita pada kendaraan kita, bukan fokus pada perbedaan, keseragaman dan "anak ini ikut siapa", ntar berdalih pakai dalil, tambah repot Mbak.⁣Kalau dlm RT kelak entah ya Mbak. Aku cuma berharap bertemu pasangan yg sepemikiran, karena yg demikian kelak tdk akan mengajak si anak memihak. Karena kita sadar, agama adalah kendaraan kita menghad...See more
gardenia_augusta VIP
Jun 10
Mas @iskandarr, mbak @ningrum999, dan mbak @ayundjanah no ya berarti? Harus sama.
iskandarr VIP
Jun 10
⁣Fokusku sih pemikirannya Mbak. Niat yg sama, mungkin beda manhaj, mungkin kelak si anak bisa belajar, beda tuh ngga gitu2 amat.
Ayundjanah VIP
Jun 10
Iya mba, harus sama bagi aku pribadi.
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh gardenia_augusta
Ditulis Jun 10

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo