BLOG TULISAN Sriaudrey85

Banyak sekali pria yang menginginkan wanita baik tapi terkadang mereka lupa memperlakukan wanitanya dengan baik terlebih dahulu.

Cinta seorang wanita bisa muncul karena kasih sayang seorang pria dan kebencian wanita muncul karena kebohongan dan dusta dari seorang pria.

Keluhan wanita muncul karena sifat dingin dan acuh tak acuh serta kurang perhatian dari prianya.Dan Kebahagiaan wanita muncul karena sifat hangat dan sifat kasih sayang dari prianya.


Banyak sekali juga pria yang menginginkan wanita yang selalu terlihat cantik dan muda tapi lupa merawat hati wanitanya dan memberikan sarana perawatan untuk wajah dan badan wanitanya.Kecantikan wanita timbul karena kemanjaan dari prianya.Walaupun memang kecantikan wanita itu macam-macam dan berbeda-beda ada yang sudah cantik dari lahirnya,ada yang cantik karena banyak perawatanya dan ada yang terlihat cantik terpancar dari kebahagiaan dirinya.Ada istilah kenapa wanita itu cantik ya karena dia Bahagia.Ada istilah juga kenapa wanita itu cantik ya karena cinta.Cantik karena cinta bisa diibaratkan dia terlihat cantik karena uara cinta dan kasih sayangnya yang luar biasa sehingga dia terlihat begitu cantik dan mempesona.


Maka semakin baik pria memperlakukannya maka wanita akan berubah menjadi malaikat atau bidadari yang sangat baik yang mencintai prianya dengan luar biasa dan akan memberikan apapun yang terbaik kepada prianya.

Tapi jika prianya memperlakukannya dengan tidak baik,maka bisa jadi lambat laun wanita akan memiliki sifat yang sama seperti prianya.Karena sikap wanita tergantung bagaimana cara pria memperlakukannya.


Tapi memang masih banyak yang baik dan sabar meski diperlakukan tidak baik karena dia memiliki hati seluas samudera,tapi lambat laun seiring waktu dia masih selalu begitu sabar dan begitu baik terhadap sifat buruk prianya,tunggu saja bom waktu ketika kebaikan dan kesabarannya tidak dihargai maka logikanya yang bekerja bukan lagi hatinya dan bersiap-siaplah kehilangannya jika si pria tidak bisa merubah sifatnya untuk jauh lebih baik kepada wanitanya.karena sifat wanita adalah cerminan bagaimana cara pria memperlakukanya.

Sulit ya jaman sekarang mencari laki-laki sejati yang benar-benar sejati.

Mungkin karena kemudahan dalam berinteraksi dengan lawan jenis yang begitu mudah di era jaman sekarang yang di dukung dengan adanya media sosial,online dating dan aplikasi-aplikasi penghubung lainnya serta begitu banyaknya pilihan wanita menarik yang begitu mudah untuk dijangkau.


Sebenarnya kita wanitapun sama hanya saja mungkin kita lebih banyak tertarik dengan hubungan jangka panjang bukan hanya sekedar hubungan just for fun yang dianut sebagian besar pria karena pria cenderung gampang bosan berbeda dengan wanita yang kalau cinta akan sangat kuat mempertahankan.


Tidak saya pungkiri,selama 7 tahun sendiri saya tidak henti untuk berikhtiar mencari pasangan hidup dari berbagai jalan baik perkenalan dari keluarga,perkenalan dari teman-teman,perkenalan dari koneksi pekerjaan bahkan dari situs jodoh serta situs online dating yang gratis maupun yang berbayar.Karena yang saya tahu bahwa jodoh itu bisa dari jalan mana aja yang penting sudah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin.


Tapi yang saya heran ada dari sekian banyak laki-laki yang saya kenal hampir semuanya tidak punya cara baik dalam mengakhiri hubungan.

Ada yang pergi dengan alasan kurang sehat mau fokus dengan sakitnya,ada yang pergi dengan alasan ada masalah pekerjaan mau fokus dengan masalahnya,ada yang pergi dengan alasan punya masalah keluarga,ada yang pergi dengan alasan kembali ke negaranya.


Tapi dengan beberapa alasan itu ada yang sebagian menutup komunikasi dengan memblokir whatsapp dan telepon,ada yang hanya mengabaikan pesan whatsapp dan tidak mau mengangkat telepon.Pergi seolah tanpa pesan dan mengantung perasaan perempuan.Mereka tidak pernah berfikir bagaimana mentalnya perempuan setelah diberikan janji dan komitmen bahkan tiap hari komunikasi berjalan baik tiba-tiba menghilang begitu saja.

Ini tidak berlaku pada hubungan virtual saja ya tapi hubungan nyatapun gak jauh beda kasusnya.


Saya bahkan dulu mengalami dengan mantan suami sayapun sama,saat dia membuat masalah meninggalkan tanggung jawab masalahnya dan meninggalkan tanggung jawab soal anaknya dia pergi tanpa berita dan membiarkan saya menyelesaikan masalah yang ditinggalnya seorang diri dan membesarkan anak seorang diri sementara diluar sana dia asyik menjalin hubungan dengan wanita yang dikenal di area pekerjaannya dan melupakan semua tanggung jawabnya.


Disitu saya berfikir jadi wanita itu memang harus tegas dan mandiri serta punya sikap karena tidak semua laki-laki bisa mengakhiri semuanya dengan baik.


Dan di beberapa hubungan berikutnyapun sama.

Dulu awal-awal saya suka melankolis dan baper saat mengalami hal seperti itu,tapi saya pikir tidak perlu mencari alasan kenapa kita perempuan ditinggalkan dan tidak perlu lagi mengejar.Karena laki-laki yang baik dan bertanggung jawab akan mengkomunikasikan banyak hal jika memang ingin mengakhiri hubungan.Apalagi jika kita punya value kita mandiri maka tidak usah takut karena akan banyak juga pria yang tertarik dengan kita.Tinggal bagaimana kita menyeleksi dan memilihnya saja.Nah ini juga bisa berlaku sama dengan kita.

Jika pria bilang bahwa wanita itu banyak dan tinggal milih, maka jawab juga padanya bahwa pria juga banyak dan kita tinggal menyeleksi.Adil bukan?


Saya ada satu pria yang saya puji baik dan punya tanggung jawab dengan perasaan perempuan meski saya hanya menjalin hubungan dengannya sekitar tiga bulanan.Tapi kami sebelum berpisah sudah banyak bicara dan ada alasan tidak bisa bersama karena kita berdua sama-sama tidak menyukai LDR dan masing-masing dari kita tidak ada yang mau ngalah pindah.

Dan akhirnya kami sepakat untuk mengakhiri dan saling mendoakan agar masing-masing bertemu dengan pasangan terbaik.


Saya pikir alasan-alasan gini masih bisa diterima akal sehat dan dia juga tidak memblokir ataupun menghindari komunikasi,dia cuma bilang kelak kita mungkin akan jadi teman baik dan saling bahagia jika mendengar masing-masing dari kita sudah bahagia dengan pasangan masing-masing.

Berbeda dengan yang menghilang tanpa kabar dengan alasan sakit atau mau fokus pekerjaan atau mau fokus masalah,tapi saya sering temukan alasannya terlalu dibuat-buat dan saya temukan dia sibuk sedang bercanda mesra dengan perempuan lain.


Selalu ada cara baik Allah untuk memisahkan kita dengan orang-orang yang tak layak bagi kita karena ada beberapa hal yang tidak kita ketahui di luar nalar kita tapi Allah tahu semuanya.Sekalipun di mata kita mungkin terlihat baik tapi diluar sana ada Allah yang mengetahui banyak hal yang kurang baik yang tidak bisa kita liat secara kasat mata,tapi jika beruntung Allah pasti akan menunjukkannya.


Well...Jadi nggak usah sedih jika seseorang meninggalkan kita karena Allah lebih tahu siapa yang terbaik buat kita dan apa yang terbaik buat kita.

Sedih boleh sebentar karena wajar kita juga manusia,setelahnya harus bangkit lagi dan hidup harus terus kita tata.

Masih banyak nikmat Allah yang harus kita syukuri diluar sana dan masih banyak sekali bahagia yang Allah siapkan untuk kita.


La Tahzan Innallaha Ma'ana

Jangan bersedih sesungguhnya Allah selalu bersama kita.



Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo