BLOG TULISAN Dazikof



Ada yang menyerah. Ada yang tidak. Ada yang mudah, bahkan ada yang sulit. Semua masalah itu, jika dikembalikan kepada Allah pasti beres. Masalahnya, kita sering menyandarkan pada ikhtiar manusia semata. Bukan kebesaran Allah.Sehingga putus asa, frustasi. Kemudian bermaksiat.


Sebuah kisah menarik. Kisah nyata pemuda shaleh, akan menyadarkan kamu, bahwa jodoh adalah sebuah kepastian dari sang pencipta. Tentu saja kemudahan hanya datang jika kita mematuhi perintah-Nya. Dengan bahasa singkat adalah Taqwa.


Tips mencari jodoh yang baik dari Alquran adalah bertaqwa. Bukan tampan, pintar, atau lainnya. Sebab Allah mengatakan, yang baik akan mendapatkan yang baik juga. Selain itu, Allah akan menguji kepantasan kita, sebelum diberikan jodoh. Bersabarlah!


Jika Allah sudah takdirkan, tentu akan disatukan. Tugasmu hanya ikhtiar. Dan jadikan agama sebagai patokan dalam mencari jodoh. Sebab itulah penyebab keselamatan dunia akhirat.



'DOA Mampu Merubah TAKDIR'

Doa artinya memohon. Memohon artinya meminta. Meminta artinya butuh. Siapa yang butuh? Kita, kami, bahkan Aku. Aku yang butuh, bukan ALLAH yang butuh. Karena itu ALLAH senang sekali melihat hamba-Nya yang membutuhkan kepada-Nya. Sehingga merintih dan menangis kepada-Nya.

Kadang kita pandang sesuatu itu baik tetapi bagi ALLAH itu tidak baik. Kadang kita pandang sesuatu itu tidak baik tetapi bagi ALLAH itu baik. Maka itu Tawakal setelah berdoa adalah bagian dari Doa. Doa adalah cara makhluk memohon kepada sang penciptanya.

ALLAH ikut campur dalam urusan kita dan inilah KEKUATAN DOA : "DOA mampu merubah TAKDIR, dan itu juga bagian dari TAKDIR. Tidak ada yang bisa merubah TAKDIR-MU kecuali DOA".

YA ALLAH hamba bukan menolak TAKDIR-MU, TAKDIR adalah TAKDIR. Tapi berikanlah HATI YANG HALUS sehingga mampu menangkap "HIKMAH di balik segala TAKDIR-MU". Itulah INDAHNYA DOA. KIta selalu semangat HIDUP karena DOA.

Doa merupakan tradisi para Nabi dan Rasul bahkan orang-orang shaleh. Dalam shalat sarat dengan bacaan doa. Banyak juga hadist meriwayatkan keutamaan berdoa, tapi disini diambil saja yang paling kuat sebagaimana Allah SWT berfirman :

QS. Al-A’raf ayat 55.
"Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas."

QS. Ghaafir - ayat 60.
Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang bersikap sombong dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

Semoga bermanfaat….




Kisah inspiratif kehidupan seorang pemuda miskin lulusan sarjana pertanian yang bercita-cita mengangkat harkat dan martabat para petani. Namun cita-citanya itu ditantang keras oleh bapaknya sendiri karena hidup sebagai petani hanya akan mengalami masa depan suram. Bagaimana pula dgn kisah percintaannya? tonton sampai selesai yah gaes .... smile
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo