Filosofi Padi ditulis oleh Hera_Eirene

innocenthallo gaes!


Masih ingat filosofi padi?


"Padi makin berisi makin merunduk"





Jadi ingat anak kecil, biasanya anak kecil yang baru belajar seni bela diri, baru belajar dasar2nya dikit aja udah merasa jagoan dan ada keinginan kuat untuk pamer2 ke teman2nya. Untuk mendapatkan pengakuan kalau jagoan ilmu bela diri.


Beda dengan pelatihnya yang sudah menguasai ilmu bela diri dengan matang. Kagak perlu pamer untuk diakui sebagai ahli bela diri. Dan menggunakan ilmu bela diri pada tempatnya.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Hera_Eirene VIP
Jan 20 '23
@mbak Neni, laughing gentong berkarat
Hera_Eirene VIP
Jan 20 '23
@Daengrese, itu namanya orang sombong, kagak bisa dijadikan guru yang baik.
Hera_Eirene VIP
Jan 20 '23
@mbak Nani, mungkin itu contohnya si om yang ntuh grin
Hera_Eirene VIP
Jan 20 '23
Pamer belajar agama, tapi masih suka jelek2kan orang, hatinya masih berduri.
Hera_Eirene VIP
Jan 20 '23
Apa orang Jawa Tengah tipikalnya kayak gitu yak! thinking I don't know
Beib01 VIP
Jan 20 '23
⁣hera, kan nyontoh gurunya (tamengnya selalu begitu), gurunya orang sudah "sampai", gak bisa memposisikan beliau. Gak punya adab namanya. Gurunya mungkin dengan mengucapkan Laillahailalloh bisa masuk surga krn tirakat, amal pebuatan dll lebih banyak daripada yg buruk2. Beda kedudukanlah. gak bisa asal mengab ikutan ngomong begitu langsung masuk surga, pendek sekali pemahaman dalam menerima tausiahnya.

laughing
⁣hera, kan nyontoh gurunya (tamengnya selalu begitu), gurunya orang sudah "sampai", gak bisa memposisikan beliau. Gak punya adab namanya. Gurunya mungkin dengan mengucapkan Laillahailalloh b...See more
Beib01 VIP
Jan 20 '23
solusinya gampang punya adab, kuasai ilmunya, amalkan baru untuk diri swndiri baru diuji coba ke luar diri, tentu dengan konsultasi yg intens dengan gurunya. Aku yakin dia tidak berkonsultasi yg intens. klo baru belajar dan belum paham langsung pamer anak kecil juga bisa. Jangan cuma membaca dan mendengar tanpa konsultasi, diuji pd diri sendiri aja belum lulus sudah koar2, klo ada masalah jawabannya "nyontoh gurunya", ngemeng2 dia diakui sbg murid atau tidak, peenah konsultasi atau tidak klo semuanya belum pernah berarti tidak diakui sbg murid, cuma sekedar pendengar tausiahnyalaughingsolusinya gampang punya adab, kuasai ilmunya, amalkan baru untuk diri swndiri baru diuji coba ke luar diri, tentu dengan konsultasi yg intens dengan gurunya. Aku yakin dia tidak berkonsultasi yg inten...See more
Neni46 VIP
Jan 20 '23
Entah diakui atw ngga, yg pasti dia ngaku2 sbg murid laughinglaughing
njawani VIP
Jan 20 '23
aku juga muridnya pak Jokowi lo, karena aku sering mendengarkan pidatonya dan ikut gaya hidup sederhana relaxed
Hera_Eirene VIP
Jan 28 '23
@all laughinglaughinglaughing ngakak so hard
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo