⁣Laler #1 "hadist & sains laler masuk keminuman" ditulis oleh Jopriatna

Hadist


“Apabila seekor lalat masuk ke dalam minuman salahseorang kalian, maka celupkanlahia, kemudian angkat dan buanglahlalatnya sebab pada salah satu sayapnya terdapatpenyakit dan padasayap lainnya ada obatnya. (HR. Bukhari, Ibn Majah, dan Ahmad)


Sains


Studi yang telah dilakukan oleh Universitas Colorado di Amerika menunjukkan bahwa lalat tidak hanya berperan sebagai karier patogen (penyebab penyakit) saja, tetapi juga membawa mikrobiota yang dapat bermanfaat.Mikrobiota di dalam tubuh lalat ini berupa sel berbentuk longitudinal yang hidup sebagai parasit di daerah abdomen (perut) mereka. Untuk melengkapi siklus hidup mereka, sel ini berpindah ke tubulus-tubulus respiratori dari lalat. Jika lalat dicelupkan ke dalam cairan, maka sel-sel tadi akan keluar dari tubulus ke cairan tersebut.Mikrobiota ini adalah suatu bakteriofag yang tak lain adalah virus yang menyerang virus lain serta bakteri. Virus ini dapat dibiakkan untuk menyerang organisme lain.


Muhammad Abdul Mun’in Husain, juga ikut menguatkan topik di atas dengan mengatakan bahwa kajian mengenai masalah ini sudah dilakukan sejak tahun 1871 oleh seorang guru besar di Universitas Hal, Jerman, yaitu Brifeld. Kemudian dilanjutkan oleh beberapa ahli dari beberapa negara, seperti Erneysten dan Cook dari Inggris, yang mengadakan penyelidikan sekitar tahun 1947 sampai 1950.


Menurutnya, dengan dicelupkannya lalat ke makanan, berarti akan menimbulkan tekanan pada sel-sel yang memang sudah ada dalam tubuh lalat. Semakin bertambah kenyal dan akhirnya sel-sel ini pecah. Beberapa enzim yang keluar menyerang kuman penyakit dan memusnahkannya. Dengan begitu akhirnya makanan menjadi bersih, bebas dari kuman penyakit.


Jadi, jika lalat terjebak atau jatuh ke dalam minuman kita. Jangan ragu untuk mencelupkan seluruh tubuhnya. Sebab kebersihan minuman tersebut akan tetap terjaga. Hadits dan sains telah membuktikannya.


Yg jadi pertinyiinnyi.. kenapah nih laler bukan aja masuk di minuman doang... Tapi dah masuk di blog...???










Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Dina52 VIP
Oct 4 '19
beethumbsup
achyee VIP
Oct 4 '19
ampe kelupaan gw mo ngelalerin lapak ini, hadeeuuhh...saking kebanyakan spam blog stuck_out_tongue_winking_eyelaughing
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo