⁣Kita Jalani Dulu Aja (KJDA) itu bisa menimbulkan macem-macem rasanya. Bikin galau, bikin nggak enak makan, nggak enak tidur, nggak enak ngapa-ngapain... ditulis oleh Jopriatna

Kenapa KJDA?


Menurut sy karena sebenernya dia nggak mau sama kamu, tapi nggak enak bilangnya. Hehehe *peace


Kalo dia sering menghilang, jarang berkabar, banyak cueknya, yes! Kemungkinan besar dia nggak terlalu tertarik sama kamu. Coret segera dia dari daftar calon kamu. Jangan baper. Nggak ada kata sibuk, hanya masalah prioritas aja. Kalo dia serius ngedeketin, sesibuk apapun, dia pasti berkabar sama kamu. Hei, kamu terlalu berharga untuk diabaikan ?
Ssstt… yang banyak plintat-plintut, banyak ragu, sudahi sajalah. Jangan mau diombang-ambing nggak jelas!


Kenapa KJDA?


Karena sebenernya salah satu pihak dilanda rasa ketakutan kalau hubungan nggak akan berjalan dengan baik kalau sudah berubah status.

Bisa jadi salah satu atau bahkan kedua belah pihak pernah mengalami kegagalan dengan pasangan sebelumnya. Karena nggak beranikah? Trauma? Lebih hati-hati? Iya bisa jadi, bisa banget. Well, pada dasarnya sebuah hubungan selalu mengalami lika-likunya tersendiri, nggak selalu mulus. So, kamu kamu kamu! Iya, kamu harus sudah sadar dengan segala risikonya.


Kenapa KJDA?


Karena sebenarnya salah satu atau kedua belah pihak sama-sama butuh waktu penjajakan karakter masing-masing. Ini mau ke jenjang yang lebih serius, 'kan? Jenjang partner seumur hidup. Jenjang seatap sampai maut memisahkan; PDKT-lah ya istilahnya.

Boleh jadi si calon pasangan hidup kamu itu lagi sekolah karakter calon pasangan masing-masing. Kira-kira si dia mau nggak nih ketawa-nangis-berjuang-bahagia bareng-bareng? Kira-kira banyak cocoknya atau banyak cekcoknya ntar? Bakal sayang sama keluarga nggak, sih?


Kenapa KJDA?


Karena sebenernya salah satu pihak, terutama laki-laki bisa jadi sedang berusaha keras buat ngehalalin kamu di depan penghulu. Status TTM, Teman Tapi Menikah sudah ada di daftar keduanya. Hahaha, asyik! Semoga kabar baik itu segera datang ya buat kamu!


You know so well lah. Laki-laki punya tanggung jawab tersendiri untuk menafkahi keluarganya. Who knows saat ini dia lagi kerja keras buat bisa segera sama kamu, tanpa banyak kata, dan hanya aksi nyata?!


Ketika segala sesuatunya sudah tepat, langsung deh dia nembak kamu sambil bawa rombongan keluarga. Hmm, cuma mudah-mudahan kamunya nggak keburu diambil orang ?


Dan, mengenal banyak orang dalam masa berteman itu harus banget! Biar tahu banyak karakter; mari tiru yang baiknya, lalu benahi yang jeleknya. Jangan ngabisin waktu buat menunggu yang belum pasti.


Segala sesuatu sudah diatur oleh Allah. Di waktu yang tepat menurut-Nya, bukan tepat menurutmu. Tidak pernah meleset, tidak pernah terlambat. Right one in the right time.


So, lagi-lagi kamu kudu sabar dan ikhlas. Kamu juga baiknya terus memperbaiki diri. Jangan lupa sertakan doa yang kenceng dalam momen ‘menunggu’ itu.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

achyee VIP
Sep 24 '19
aslik yak lebih panjang hahahahaaa....thumb up Jo thumbsupthumbsupthumbsup
Jopriatna VIP
Sep 24 '19
joy
Nanipurwanti VIP
Sep 24 '19
thumbsupthumbsup
eferel VIP
Sep 24 '19
Jo, kjda point yg mn ?
Jopriatna VIP
Sep 24 '19
⁣⁣Pointnya yah kita jalanin aja dulu..grinningjoy tiap orang punya alasan sendir²i tuk KJAD.. tapi KJAD seharusnya ga perlu di AN, dimana perkenalannya bertujuan kearah yg serius (menikah) dgn cara ta'aruf bukan KJAD...⁣⁣Pointnya yah kita jalanin aja dulu..grinningSee more
Jopriatna VIP
Sep 24 '19
⁣⁣Pointnya yah kita jalanin aja dulu.. tiap orang punya alasan sendir²i tuk KJAD.. tapi KJAD seharusnya ga perlu di AN, dimana perkenalannya bertujuan kearah yg serius (menikah) dgn cara ta'aruf bukan KJAD
Jopriatna VIP
Sep 26 '19
klo awalny kenal di dunia nyata KJAD itu hal yg umum kadang sipria atau sicewenya yg menyatakan KJAD krna mereka berdua saling belum mengatahui tujuannya... nah klo AN kan dah jelas Tujannya tertera di profil.. jadi ga mesti terjadi yg namanya KJAD..stuck_out_tongue_winking_eyeklo awalny kenal di dunia nyata KJAD itu hal yg umum kadang sipria atau sicewenya yg menyatakan KJAD krna mereka berdua saling belum mengatahui tujuannya... nah klo AN kan dah jelas Tujannya tertera d...See more
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo