anak perempuan adalah tiket surga bagi ayahnya. ditulis oleh Jopriatna

"Pada masa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam ada seorang lelaki-lelaki yang akan berperang, yang berpesan bagi para pengikut:" Hai istriku janganlah-sekali-kali pulang melihat rumah ini, tunggu saja pulang kembali. " wanita tadi mengutus seorang laki-laki mengunjungi Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.


Rasullullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda kepada utusan itu: "Agar dia mentaati kunjungan". Demikian pula, si wanita, meminta izin tidak hanya sekali pada akhirnya dia menyetujui dan tidak berani keluar rumah.


Maka dari itu tetaplah diterima dunia dan dia tetap tidak melihat mayat disetujui dan dia tetap sabar. Dapat diterima kembali pulang.


Maka Allah menurunkan wahyu kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam yang berbunyi, "Sesungguhnya Allah ta'ala telah mengampuni dosa² berkomunikasi, karena ketaatannya menyanyikan wainta bagi pembicaraan."


#kisah sebuah hadits yang diriwayatkan oleh At-Thobroni dalam Al-Mu'jam Al-Awshoth (7/332 no 7648)







Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

eferel VIP
Sep 9 '19
⁣Bagi yg blom tau kisah ini, alur ceritanya kurang d pahami.....mungkin ada peng-editan narasi yaa....kebetulan saya tau kisah ini, saya bantu alur critanya yaa....

"Di kisahkan ada seorang istri yg d perintahkah suaminya untuk tidak boleh kluar rumah slama suaminya berperang. Bbrp hari kemudian datanglah seorang pembawa berita yg mengabarkan pada si istri bahwa ayahnya sakit parah, tp si istri (anak) tsb tdk bs temui ayahnya yg sakit parah d karenakan wasiat dr suaminya.

Besoknya datang kembali si pembawa berita dg kabar si ayah sekarat dan ingin jumpa dg anaknya tp si istri (anak) tsb hny bs menangis tanpa bs menemui ayahnya, hingga si ayah meninggal.

Untuk ketiga kalinya datanglah si pembawa berita mengabarkan si ayah sdh wafat dan berharap si istri (anak) tsb untuk bs temui ayahnya terakhir kalinya. Tetapi si istri (anak) tsb tdk bs datang krn kepatuhannya pd suaminya.

Akhirnya berita ini sampai pd Rasulullaah, Rasulullah mengatakan bahwa ketaatan si istri pada suaminya menjadi tiket surga untuk ayahnya.
⁣Bagi yg blom tau kisah ini, alur ceritanya kurang d pahami.....mungkin ada peng-editan narasi yaa....kebetulan saya tau kisah ini, saya bantu alur critanya yaa....

"Di kisahkan ad...See more
Jopriatna VIP
Sep 9 '19
terimakasih bantuannya... apk AN ini kadang sulit tuk mengetik, yg diketik A yg terkirim bisa jadi B
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo