sunglassesBerani? ditulis oleh Nidda

Khadijah berani melamar Nabi karena keindahan akhlak yang dimiliki-Nya. Nabi yang setuju akhirnya didampingi Abu Thalib dan datang kerumah Khadijah untuk bertemu dengan keluarga dan melakukan lamaran secara resmi.

Selain itu dalam HR Ibnu Majah dikisahkan, Tsabit berkata jika ia pernah duduk bersama Anas bin Malik, sementara di sebelahnya adalah puterinya. Anas berkata, "Ada seorang wanita datang kepada Nabi SAW menawarkan dirinya kepada beliau, ia (wanita itu) berkata, 'Wahai Rasulullah, apakah engkau mau menerimaku?'" lantas putrinya (Anas) berkata, "Betapa sedikitnya rasa malu yang dimiliki wanita itu!" Kemudian Anas berkata, "Bahkan ia lebih baik darimu, ia menyukai Rasulullah SAW, lalu menawarkan dirinya kepada beliau."

Sebagai wanita shalehah, rasa malu memang perlu dijaga. Namun untuk hal kebaikan dan demi terwujudnya fitrah atau amal ibadah, maka hal seperti itu perlu disegerakan. Dalam QS Al Maidah disebutkan, "Dan bersegeralah kamu dalam kebaikan."

Ada dua cara yang bisa dilakukan muslimah untuk melamar lelaki. Cara pertama dengan menawarkan diri secara langsung kepada pihak lelaki. Untuk menjalankan cara ini, harus dipastikan jika lelaki yang diinginkan memang baik akhlaknya dan belum memiliki istri atau calon istri. Jangan melamar laki-laki yang sudah menikah karena bisa berarti memiliki niat buruk yaitu merusak keutuhan dan kebahagiaan rumah tangga orang lain.

Dalam HR Muslim, Rasulullah SAW bersabda, "Orang mukmin itu adalah saudaranya orang mukmin, maka tidak halal lah kalau ia menjual atas jualan saudaranya itu dan jangan pula melamar atas lamaran saudaranya, sehingga saudaranya ini meninggalkan lamarannya."


Sementara cara kedua adalah dengan melalui perantara yang amanah. Jika seorang wanita malu meyampaikan secara langsung, ia bisa memilih orang lain yang bisa dipercaya seperti orang tua, saudara, atau teman dekat.



Mengamati artikel diatas, apa ada yg paham?

Saya bkn Siti Khadijah tp semakin paham ttg hal ini.




Justru byk residivis yg tdk berakhlak, yg....... Mgkn paham agamanya nyungsep.... Salah geol eh..... gaol?


Sekufu.... owh.... sekufu..... Wanitapun bs menilai....


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Dina52 VIP
Jan 28 '21
tulisanya numpuk mbaa mungkin wkt copy paste nya kurg sempurnah atau bs jg krn font nya berbeda dr media asal , jd ..tdk terbaca
Dina52 VIP
Jan 28 '21
eh..kebaca dikit cuma agan puyeng krn hurufnya separosweat_smile
Juliasmin VIP
Jan 28 '21
Pusing pala Barbie bacanya...apalagi habis makan duren ini mabok duren..jadi tambah pusing....laughing
Oktober VIP
Jan 28 '21
Nah,,ini baru bagus blog nya. Ayo,,drpd nunggu terus..ntar jd para penunggu AN aja..joyjoy
Nidda VIP
Jan 28 '21
Dpt kiriman nie dari sesama penulis. Inspirasi za.....smiley
achyee VIP
Jan 29 '21
ada baiknya ditulis sumbernya, untuk menghargai penulis aslinya
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo