BLOG TULISAN Aribudy


Dalam hadits mengatakan bahwasanya,


عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – « مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُتْ » .


Artinya: “Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia mengatakan yang baik atau hendaklah ia diam.” (H.R. Bukhari)


Firman Allah juga menjelaskan,


مَا يَلْفِظُ مِنْ قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيبٌ عَتِيدٌ


Artinya: “Tiada suatu kalimat pun yang diucapkan melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.” (QS Qaf [50]: 18).

Dasar jombo, nggak laku, ngenes lu…

Apa yang ada dalam benak mereka ketika mengatakan hal tersebut kepada orang yang tak pacaran? Apakah jomblo hina, apakah jomblo memalukan? ... more

Rambut atau bulu halus di sekitar kemaluan menjadi penanda dari pubertasnya seseorang..... more

Bagi pasangan yang baru ingin menikah, biasanya bingung caranya mulai meyakinkan orangtua. Ini kata Psikolog... READ MORE

Berlalunya waktu, tubuh pun semakin lemah, tapi cinta tetap tumbuh bersemi... Ketika Allâh telah menetapkan pasangan bagi masing masing jiwa sebelum mereka lahir, maka mereka pun saling menanti agar bisa dipertemukan kembali di dunia dan di akhirat... ... more

..

Berikut beberapa nasihat yang diberikan oleh almarhum kepada anak muda tentang cinta... READ MORE

"Kapan menikah?" pertanyaan ini tidak jarang menjadi momok bagi mereka yang belum membina rumah tangga. Hal tersebut terasa semakin 'mengganggu' ketika usia telah matang hingga mapan secara finansial. Jangan terburu-buru dan ... more

Lisan memiliki peran penting bagi manusia. Dengan lisan, manusia menjalin komunikasi dengan sesamanya. Obrolan demi obrolan bisa menjadikan seseorang lebih dekat dengan lainnya. Tapi, kadang kita sering mengucap hal remeh, padahal mengandung dosa.. READ MORE!!!

Wanita harus selalu bijak dalam menjaga kehormatan dirinya, terlebih bila Allah mengujinya dengan yang namanya “Cinta”, jangan sampai perasaan itu membuatmu lupa akan tanggung jawabmu sebagai muslimah.


Rasa suka kepada lawan jenis itu wajar, dan bahkan yang demikian itu adalah fitrah ilahi, tapi alangkah lebih baiknya bila rasa sukamu tidak sembarang kamu umbar tanpa keimanan.


Maka,.. BACA SELENGKAPNYA!!!

Pages: 1 2 3 4 5 ... Next »
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo