⁣046. QS. Al Ahqaaf ditulis oleh eferel

046. QS. Al Ahqaaf : 15


ووصينا الإنسان بوالديه إحسانا، حملته أمه كرها ووضعته كرها، وحمله وفصاله ثلاثون شهرا، حتى إذا بلغ أشده وبلغ أربعين سنة قال رب أوزعني أن أشكر نعمتك التي أنعمت علي وعلى والدي وأن أعمل صالحا تر ضاه وأضلخ لي في ذريتي، إني تبت إليك وإني من المسلمين


Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun, dia berdoa, "Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhoi dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh, aku bertobat kepada Engkau, dan sungguh, aku termasuk orang muslim".

---------------------------------------------------------------------------------------

Di umur 40 nabi Muhammad saw di angkat menjadi Rasulullah dan di umur 40 seseorang dianggap mencapai fase kematangan dalam berpikir dan mental....tetapi ketika belum diberikan takdir pernikahan hingga di umur 40....bersabarlah dan ikhlas.

Kematangan dalam berpikir dan mental menjadikan diri kita lebih kuat dalam berjuang meraih ridhonya Allah dan kalau Allah sudah ridho kita menikah....InsyaAllah kita menikah.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Nanipurwanti VIP
Oct 24
Aamiin YRA
Adekplg VIP
Oct 24
semoga di tahun 2021 kita menikah bertemu dgn jodoh kita ..aamiin YRA
eferel VIP
Oct 24
aamiin....aamiin....
Ganterbaindo VIP
Oct 24
person_with_blond_hair ⁣Aamiin YRA
Ganterbaindo VIP
Oct 24
Kalau khitbah bawa makanan atau yang lain. Apa itu termasuk ajaran Islam?
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh eferel
Ditulis Oct 23

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo