031. QS. Luqmaan ditulis oleh eferel

031. QS. Luqmaan : 34


إن الله عنده علم الساعة وينزل الغيث ويعلم ما في الأرحام، وما تدري نفس ماذا تكسب غدا، وما تدري نفس بأي أرض تموت، إن الله عليم خبير


Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat, dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengenal.

------------------------------------------------------------------------------------------

Manusia hanya mampu merencanakan sesuatu dan tidak mampu mengetahui dengan pasti apa yang terjadi besok....karena ketidaktahuan tersebut, sebaiknya manusia selalu menyebut InsyaAllah (dengan seijin Allah) setiap punya hajat/rencana termasuk ketika ditanya tentang pernikahan, "kapan nikahnya?"...."InsyaAllah disegerakan" (walaupun belum terlihat jodohnya)....jawaban seperti ini terlihat ada optimisme dan tetap memasrahkan diri kepada Allah.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

eferel VIP
Oct 9
mba nani, mba juga semangat ya.....ayo move on muscle
eferel VIP
Oct 9
mba cahaya, pastinya berbeda karena sudah jelas di larang untuk berputus asa....karena itu yuk belajar agar semakin bertambah ilmunya...baik ilmu agama, ilmu dunia juga ilmu mempelajari cowo modus...biar jadi pinter ga kejebak haha
eferel VIP
Oct 9
mba evi, baru tau saya ada versi jawa....kayak gimana versi jawanya ?
EviSukaseni VIP
Oct 9
versi arab : 99% diusahakan bisa... versi jawa 99% sekedar basa basi...mo bilang "enggak" = enggak enak
cahayahati73 VIP
Oct 9
mbak Evi, meskipun sy bukan asli jawa tp saya paham budaya jawa yg terkenal halus dan ewuh pekewuh atau tenggangrasa atau jaga perasaan orang lain atau "enggak enak ati aja". Tapi kalo yg belum paham in syaa Allah jawa mending jgn terlalu harap2 cemas krna bnyk nggak bisanya yak, kalo bisa ya syukur alhamdulillah... hihi... grinmbak Evi, meskipun sy bukan asli jawa tp saya paham budaya jawa yg terkenal halus dan ewuh pekewuh atau tenggangrasa atau jaga perasaan orang lain atau "enggak enak ati aja". Tapi kalo yg be...See more
cahayahati73 VIP
Oct 9
Dulu jmn kecil aku kalo janjian ama teman jawa jg gitu jd solusiku aku nggak mau terlalu berharap tp kalo nggak bisa ya wes...
cahayahati73 VIP
Oct 9
Tpi mah sekarang sudah bnyk orang mengerti agama pasti akan berusaha menjalankan janjinya sebisa mgkn. N dah bnyk jg orang jawa yg benar2 menjlnkan janji in syaa Allah yg benar.
cahayahati73 VIP
Oct 9
mbak Eferel, ya itulah... ilmu mempelajari cowok modus emang perlu bgt krna bnykan cowo modus deteksi dini jd nggak buang waktu kita yak... laughing tp sangat perlu juga spya nggak buang waktu hanya utk cowo modus dg ilmu deteksi dini cowo tulus dan dia agar kita dudekatkan dan dimudahkan dg cowo tulus krna Allah. Aamiin.mbak Eferel, ya itulah... ilmu mempelajari cowok modus emang perlu bgt krna bnykan cowo modus deteksi dini jd nggak buang waktu kita yak... laughi...<a href="javascript://" class="ow_small" onclick="$(See more
cahayahati73 VIP
Oct 9
grin tapi perlu juga ilmu deteksi dini cowo tulus agar kita dimudahkan dan didekatkan jodohnya dg cowo tulus krna Allah. Aamiin.
EviSukaseni VIP
Oct 9
betul mbk cahaya...bertambahnya umur jd tambahlah ilmu2 agama...jg cari2 lingkungan yg bener... skrng bilang insyaAllah itu jd hati2.... konsekuensinya justru tinggi...hubungannya sm Allah... siip mbk Cahayathumbsupbetul mbk cahaya...bertambahnya umur jd tambahlah ilmu2 agama...jg cari2 lingkungan yg bener... skrng bilang insyaAllah itu jd hati2.... konsekuensinya justru tinggi...hubungannya sm Allah... siip mbk...See more
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh eferel
Ditulis Oct 8

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo