⁣Ngakunya 29 Tahun, Ternyata Perawan Tua ditulis oleh Aribudy

Tujuan menikah salah satunya untuk memperoleh keturunan/anak. Meskipun anda gadis kaya bergelimang harta, tapi maaf beribu-ribu maaf,, umur anda terlalu beresiko untuk calon anakku kelak.


Organ reproduksi wanita memiliki masa produktif yang terbatas. Sel telur awalnya tumbuh saat berada di dalam rahim ibu dan disimpan di dalam ovariumnya sampai dia mulai menstruasi.


Setiap bulan, lebih dari 400 sel telur dari jumlah awal 4 juta sel telur hilang sampai masa menopause dimulai.


Wanita hamil yang berusia di atas 30 tahun dua kali lipat lebih berisiko menderita tekanan darah tinggi yang mengancam jiwa (pre-eklampsia) selama kehamilan.


Lebih dari separuh wanita berusia di atas 40 tahun akan meminta bayinya dilahirkan melalui operasi caesar.


Meningkatnya usia ibu meningkatkan kemungkinan kematian saat hamil atau melahirkan. Ibu berusia 40-an dan 50-an juga berada di antara tiga dan enam kali lebih kemungkinan meninggal setelah enam minggu kelahiran bayinya daripada wanita yang lebih muda.


Komplikasi yang biasanya terjadi berhubungan dengan kehamilan seperti perdarahan dan penggumpalan darah. Ibu berusia di atas 40 tahun dua kali lebih mungkin untuk mengalami kelahiran mati (stillbirth).


Untuk wanita yang berusia 40 tahun, risiko keguguran lebih besar daripada kemungkinan kelahiran hidup.


Akhirnya, bayi yang lahir dari ibu yang berusia lebih tua kemungkinan 1,5-2 kali lebih mungkin dilahirkan terlalu cepat (sebelum 36 minggu) dan dengan berat badan rendah. Berat lahir dan prematur membuat kedua risiko langsung untuk bayi termasuk masalah dengan perkembangan paru-paru, obesitas dan diabetes saat dewasa.


Meskipun saat baru menikah banyak pasangan yang tak langsung bisa dikaruniai anak, namun acuan tentang kesehatan reproduksi ini menjadi sebuah patokan bagi beberapa orang untuk menentukan usia ideal pernikahan.


Sekali pun ada beberapa cerita yang kehamilan, persalinan, dan kondisi anaknya normal sekalipun sudah menginjak di atas 35 tahun, namun bukan berarti riset tersebut jadi tidak berlaku.


Mari rencanakan persalinan dengan batas usia ideal hamil agar ibu dan bayinya tetap sehat.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo