⁣004. QS. An Nisaa' ditulis oleh eferel

004. QS. An Nisaa' : 34


الرجال قوامون على النساء بما فضل الله بعضهم على بعض وبما أنفقوا من أموالهم، فالصالحات قانتات حافظات للغيب بما حفظ الله، واللاتي تخافون نشوزهن فعظوهن واهجروهن في المضاجع واضربوهن، فإِن أطعنكم فلا تبغوا عليهن سبيلا، إِن الله كان عليا كبيرا


Laki laki (suami) itu pemimpin bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan perempuan yang sholehah, adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.

------------------------------------------------------------------------------------------

Amanah....yaa amanah pondasi utama dan hal penting dalam pernikahan....suami mendapatkan amanah dari wali (ayah) istrinya untuk berganti tanggungjawab dan istripun mengimbangi dengan menjaga amanah dari suami....keseimbangan yang harmonis.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo