KENAPA CV..KEK MAU NGLAMAR KERJA AJAA ditulis oleh Dandon

Saya pun pernah memiliki asumsi yang sama seperti judul Blog ini--Dimasa-masa awal saya bergabung dengan AN. Makin kesini, makin saya jenuh dengan fase perkenalan yang ragam pertanyaannya kek template banget: "Kerja dimana", "Udah kenal sama brapa orang", "Anaknya Berapa", "Dulu Cerainya kenapa" dan yang terakhir ini adalah pertanyaan yang menurut saya GAK ASIK.

THINGS HAPPEN FOR a REASON, KAKAK...


Lagipula ketika alasan anda menanyakan itu untuk menghindari Playboy, ato Laki-Laki tidak baik, HEII..mana ada yang akan ngaku mereka bercerai karena ketahuan selingkuh.


Cara yang saya gunakan setelah tawaran bertukar CV via WA mendapat respon positif, maka saya akan mengirimkan CV saya terlebih dahulu (yang bentuknya tidak sekaku tabel2 CV layaknya melamar kerja). Syukur Alkhamdulillah hampir semua balasan saya terima dengan kondisi sebanding (ybs juga mengirimkan dengan format dan alur yang sama). Percaya tidak percaya, ini sudah memberikan sedikit banyak gambaran niat ybs dalam platform ini. Kalaupun ternyata dari CV tsb ada hal yang tidak berkenan, saya tidak akan memaksakan komunikasi lebih lanjut, saya justru terimakasih sudah membuatnya lebih lugas, singkat dan tidak buang waktu.

Sebaliknya, Yang agak bikin sebel (Alkhamdulillah gak sampai hitungan 10jari)adalah, ketika saya sudah berbagi CV tersebut, bukan dibalas dengan tulisan sebanding, tapi deeper questions yang tendensinya negatif dan memojokkan (Ini gak asik sih)...lebih gak asiknya, she's gettin' deeper with their questions..GUA BUKAN MALING WOIII...


GINI DEH...Kami tau sebagai lelaki duda, punya pengalaman gagal, pasti kejujuran menjadi pertanyaan Besar dari Wanita kepada Kami. Tapi apakah keraguan kalian kepada kami akan terjawab dengan hanya sebuah kalimat "Aku Jujur lho yaa ini sama kamu"...kan enggak?

Sebetulnya, kejujuran itu sebuah subyektivitas, beda orang beda ukuran. Tapi Sadarlah, ketika seseorang sudah bersedia bercerita panjang lebar tentang keburukan, kondisi tidak ideal, sebelum kalian menanyakannya, artinya dia sedang jujur. Tidak mudah bercerita tentang sebuah kekurangan, kondisi tidak ideal. Kalian bisa simpan saja dulu cerita itu dan lihat kembali ke-singkronan cerita itu dengan komunikasi2 kalian berikutnya dan masih banyak cara untuk bisa tahu seseorang sedang berkata jujur atau tidak selain dengan cara interogasi dan memojokkkan.

Jangan sampai, ketika seseorang sudah menceritakan semua kekurangan, ketidak idealan dirinya, lalu kalian pojokkan dengan kalimat yang bertendensi Negatif, Interogatif dan berujung judgement. Ini akan membuat si Cow enggan bercerita jujur dikomunikasi2 berikutnya.

Sedang kalian sendiri lupa melihat, bersedia bercerita kekurangan dan ketidak idealan diri kalian sendiri.


Kalaupun kalian keberatan dengan kondisi kekurangan si Cowok, yaa udah cukup sampaikan saja, tanpa interogasi, tanpa memojokkan.

Yang Perlu Kita Ingat Bersama adalah "Seseorang dengan segala cerita hidupnya, pilihan hidupnya, karakter, cara berpikirnya adalah semua yang membawa Dia ke titik/kondisi saat ini, Siapa Anda yang datang kemarin sore (yang belum tentu punya cerita liku hidup yang lebih ideal) tetiba interogasi, memojokkan dan judging".


Saya Yakin, semua nama yang ada di AN ini, mengidamkan Rumah Tangga yang dinikmati berdua, bukan berada dalam tuntutan dan tekanan 1 pihak saja. Sesederhana, jika sejak awal cara komunikasinya anda rasa kurang bisa anda nikmati, yaa sampaikan dengan baik, hargai posisi dia (dengan tidak interogatif dan judging), interospeksi diri anda sendiri lalu cari yang lain.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Nanipurwanti VIP
Sep 29 '23
ya mas,di maafkensmilev
Jayadiningrat VIP
Oct 1 '23
Tukar slip gaji kadang cukup efektif kang..
TulusAbadi VIP
Oct 1 '23
Dulu sy kenalan akhwat jogja, di an ini, dari kenal awal dah minta cv, dia yg bikinin draf lagi, kuajak ketemu gak mau, begitu kukiirim, eh dia gak mau dimintain cv, padahal data2 pribadi banyak disirtu, 3 halaman A4, hadeh.
TulusAbadi VIP
Oct 1 '23
Dari pengalaman itu, sekarang sorry2 minta cv, klo gak mau ketemu lsg, ya udah, gak jadi kenalan, shahabat online hny buat ngebuang waktu, mubazir sekali, mending ketemuan, ngobrol smbl ngopi, jelas kita hidup di dunia nyata je. hehehe
Dandon VIP
Oct 1 '23
yaa, silahkan dengan cara masing2. Beruntungnya saya, tidak pernah share CV yang berlembar2 dan berisi data pribadi. Semoga Pengalaman membuat kita lebih berhati-hati dalam berbagi Informasi Pribadi. Terimakasih sharing pengalamannya, Kang Tulus, Kang Jaya..yaa, silahkan dengan cara masing2. Beruntungnya saya, tidak pernah share CV yang berlembar2 dan berisi data pribadi. Semoga Pengalaman membuat kita lebih berhati-hati dalam berbagi Informasi Pribadi. ...See more
Nanipurwanti VIP
Oct 1 '23
tetap semangat mas Dandon
Indixan VIP
Oct 1 '23
sama nih, gw jg males banget kl mulai perkenalan awal.. mesti mengulang cerita ttg diri sendiri termasuk kenangan yg pait2.. tp ya kl dipikir secara positif, sebenernya pertanyaan2 itu kan wajar2 aja sih.. namanya jg baru kenal.. mrk bertanya jg pastinya krn ada rasa tertarik utk mengenal lbh jauh, mgk ga ada maksud ngejudge ato mojokin sama sekali.. & setiap orang mgk jg punya traumanya msg2 yg ga ingin mrk ulang dgn pasangan barunya nanti.. jd kayaknya ga perlu disikapin secara negatif, mas.. nikmatin aja itu sbg sebuah proses dlm berikhtiar nyari jodoh relaxedsama nih, gw jg males banget kl mulai perkenalan awal.. mesti mengulang cerita ttg diri sendiri termasuk kenangan yg pait2.. tp ya kl dipikir secara positif, sebenernya pertanyaan2 itu kan wajar2 aja ...See more
Dandon VIP
Oct 1 '23
Thanks All untuk semua pendapat yang sudah disampaikan. Semoga DiParingi Power dan Kesebaran Senantiasa. Happy Sunday...relaxedrelaxedrelaxed
franz114 VIP
Oct 12 '23
Bagi saya wajar jika ada yang minta atau nanya macem macem... krn emang data profile juga terbatas
info di profile terbatas contoh penghasilan hanya disebut range nya bla bla.. tp
sebagai seorang yg ingin dekat dengan kita juga ingin tahu penghasilan kita itu halal atau
ndak... dan banyak lagi informasi di profile yg terbatas.

Kembali ke kita... mau
jawab atau tidaknya...

Sekali lagi Jodoh atau
tidak kita tidak pernah tahu... jadi jangan terlalu dipikirin...karena kalau
Jodoh itu berarti yang terbaik Yang Allah SWT berikan untuk kita walau dengan
kekurangan dan tentu kelebihannya.

Enjoy...
Bagi saya wajar jika ada yang minta atau nanya macem macem... krn emang data profile juga terbatas
info di profile terbatas contoh penghasilan hanya disebut range nya bla bla.. tp
sebaga...See more
shintamour VIP
Oct 12 '23
menurut saya wajar saja, terkadang saya juga sebal dengan pertanyaan yg itu'' saja . terkadang ada yg pertanyaan seperti sensus penduduk.
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh Dandon
Ditulis Sep 29 '23

Tags

Nilai

Nilai kamu:
Total: 4.5 (2 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo