MENGURANGI PUSING ditulis oleh Mase

Seiring berjalanya waktu,sejalan dengan situasi dan kondisi yang masih di landa pandemi corona,Dan 11 hari lagi umat islam melaksanakan ibadah puasa ramadhan,pasti saja ada berapa yang tidak menutup kemungkinan berakibat rasa pusing di kepala.Rasa pusing sangat mempengaruhi konsentrasi berfikir manakala sedang fokus menyikapi kenyataan.


Aneka macam pusing di sebabkan berbagai sebab namun jika pusing ringan insya alloh dapat diatasi dengan konsentrasi memandang telunjuk jari tangan,Caranya.... sebelum melakukan fokus memandang satu titik telunjuk jari tangan,sebaiknya pemanasan terlebih dahulu.


Nah..pemanasanya bagaimana yaa ?..baik saya akan sampaikan seklumit cara pemanasan berolahraga melalui artikel ini semoga bermanfaat.Pertama-tama pemanasan tedak beda jauh dengan olah-raga yang biasa kita lakukan,namun sebaiknya pemanasan prakteknya lari-lari (joging) lebih dulu,sesudah badan maupun otot sudah lentur boleh mengerak gerakkan tubuh,Dimulai mengerak-gerakkan tubuh diawali dari kepala,contoh mengerakkan kepala angukkan kepala kedepan 2 kali dan anguk-kan kepala ke belakang 2 kali juga,kemudian tengok-kan kepala ke-kiri 2 kali ke-kanan 2 kali.


Seterusnya mengerak-gerak kan tubuh sesudah kepala kemudian yang di gerak-kan tangan kiri dan tangan kanan, Lalu kaki juga harus digerak kan dengan langkah-langkah yang kita tahu.Jadi sebelum fokus memandang jari telunjuk tangan guna menghilangkan rasa pusing di kepala lakukan terlebih dahulu pemanasan berolah raga dari tubuh bagian atas lanjut ke bagian bawah ,ya dimulai dari kepala dan terakhir kaki yang di gerak-kan.


Melakukan fokus jari telunjuk tangan hanya sepele,Lakukan dengan berdiri tegak lurus atau dengan kuda-kuda tengah (kaki kiri dan kaki kanan di rengangkan ke-kanan dan ke-kiri badan tegak lurus } kemudian tangan kanan lurus kedepan sambil mengacungkan jari telunjuk tangan ke arah atas,kedua mata menatap tajam ujung jari telunjuk tangan, sambil tangan kiri memegang pundak kanan erat-erat.


semoga bermanfaat


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Kiriman

Oleh Mase
Ditulis Apr 2 '21

Tags

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo