Nikah butuh Ilmu cherry_blossom ditulis oleh Dina52




Menikah, artinya kita akan bertemu dengan perbedaan yang begitu nyata antara diri kita dengan diri pasangan kita. Bersiaplah, karena kita akan selamanya hidup dengan perbedaan itu dan membersamainya di sepanjang perjalanan rumah tangga yang kita jalani.


Oleh karena itu, kita perlu melatih diri kita untuk mampu menoleransi perbedaan yang ada, kita harus mengindahkan perbedaan itu agar tidak sampai mengusik ketahanan rumah tangga, dan menerimanya dengan sepenuh jiwa yang lapang.

Dengan tumbuhnya sikap toleransi kita terhadap pasangan, justru kita akan merasakan kemudahan untuk menemukan banyaknya persamaan antara diri kita dengan dirinya. Tentu kita tidak semata hidup bersamanya dengan adanya perbedaan, namun kita pun disatukan dan dikuatkan melalui berbagai persamaan yang menghasilkan keselarasan pada hubungan yang terjalin.

Banyak sepasang suami istri yang berselisih paham hanya karena perbedaan kecil yang ringan dan sebenarnya bisa dimaklumi, misal perbedaan cara melipat baju, cara menuangkan makanan ke mangkuk, ataupun perbedaan-perbedaan kecil lainnya.

Kita seakan sibuk dengan hadirnya perbedaan, mengkoreksi cara yang sudah biasa pasangan kita lakukan, dan menuntut pasangan kita agar mengubah caranya menjadi cara kita. Pada akhirnya, kita lebih fokus mengeluhkan perbedaan yang tidak bersifat prinsip, hingga sulit menemukan chemistry atas persamaan diri kita dengan dirinya.

Selagi perbedaan itu tidak menyalahi Aqidah agama, maka yakinilah bahwa perbedaan itu Allah tetapkan sebagai bahan belajar agar kita lebih mengenali dan menerima pasangan kita seutuhnya sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah. ☺️
? @nikahbutuhilmu

Copas maniaa manfaat


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Dina52 VIP
Apr 2 '20
jiaaa hera ...hayooo raa... yg panjang itu blog atau spanjang jalan kenanganstuck_out_tongue_winking_eye
tanti1207 VIP
Apr 2 '20
Wkwkwk iya din, feri mah aslinya pasti sopan ngga kaya di blog gini omongnya grinsweat_smile
achyee VIP
Apr 2 '20
butuh duit din
Dina52 VIP
Apr 2 '20
eeh klu sekrg gk perlu duit kaaa bs berhemat dilarang ada resepsismile
Astuti1985 VIP
Apr 2 '20
Bnrn Din.. lu mau dinikahin di kua aja? Jupri mana Jupriiiiiiiiiiii...
Dina52 VIP
Apr 3 '20
@astuti smile komporrr
Dina52 VIP
Apr 3 '20
mas is iyaa alangkah baiknya cr pasanagn yg sefrekuensi
Dina52 VIP
Apr 3 '20
monas.. klu masuk pekarangan ada byk pintu fer klu mau naek ke atas y satu aja dan itu di batasi keles
arifbekasi VIP
Apr 3 '20
nikah iyu butuh tempat sama isinya juga pekerjaan stengah layak hiihihihiiii.... #ayokabur wuz wuz wuzzzz... mana nih cwex jomblo single motorcyclestuck_out_tongue_winking_eyemask
Dina52 VIP
Apr 4 '20
wkwwkwk kagak selamanya nak feri ever green ,
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo