bersiap dulu, nanti dan selamanya ditulis oleh linaquen

Tak dapat dipungkiri, bahwa membangun sebuah rumah tangga memang bukan perkara yang mudah. Karena pengertian rumah tangga bukan sekedar 'rumah' yang kelak akan dihuni bersama oleh setiap pasangan suami dan istri. Lebih dari itu, ada fungsi dalam sebuah rumah tangga yang sudah semestinya dijalankan bersama-sama.


Dan dalam menjalankan fungsi tersebut, tidak cukup hanya dengan adanya raga keduanya yang tinggal bersama dan hidup dalam satu atap yang sama. Melainkan, diperlukan jiwa dan pikiran yang sejalan seiringan menghiasi rumah tangga yang dibangun.


Oleh karena itu, teramat penting bagimu untuk membangun kesiapan mental sejak sebelum menikah agar dirimu mampu menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam menjalani kehidupan rumah tanggamu nanti.


Bersiaplah untuk selalu melihat orang yang sama dalam kurun waktu yang terus beranjak maju, bersiaplah untuk menerima segala kekurangan yang akan selamanya membersamaimu, dan bersiaplah untuk terus menumbuhkan cinta hingga akar dan tanah itu tak akan mudah mengering.


Jangan terpikir bahwa dengan menikah, maka kebahagiaan akan selalu tampak di depan mata. Tidak pula dengan menikah, maka lantas dengan mudahnya engkau menggantungkan kebahagiaanmu kepada pasanganmu. Tidak semudah itu, karena menikah perlu perjuangan yang tak berujung.


Menikah adalah tentang kemampuanmu dalam memberikan sepenuh hatimu kepada pasanganmu, namun dengan tidak selalu menggantungkan rasa bahagiamu terhadapnya.

.

Semakin besar harapmu kepadanya, semakin besar pula resiko kecewamu terhadapnya. Justru dengan meminimalisir harap, maka kelak dirimu akan semakin pandai dalam mengubah hadirnya rasa kecewa menjadi sebuah kekuatan untuk mencapai cita rasa bahagia yang lebih besar. Insyaa Allah.


Jadi, yuk selalu samakan tujuan dan harapan bersama yang akan dibangun dalam rumah tanggamu. Pahami peran dan amanahmu dengan baik agar setiap isi dalam rumah tangga berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Semoga Allah mudahkan ya!

? @nikahbutuhilmu

Copas #fiqihwanita




Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

linaquen VIP
Dec 16 '19
Dina: blushblush
linaquen VIP
Dec 16 '19
ganter : kamu kerja apa bang dsana?
linaquen VIP
Dec 16 '19
mas is ya mungkin lebih ke hal2 yg membetekan. kudu kuat dan sabar smile
eferel VIP
Dec 16 '19
Jadi makin pengen nikah laughing
linaquen VIP
Dec 16 '19
waah teteh .. semoga awal tahun ya.. ganti status blush
eferel VIP
Dec 16 '19
Aamiin....doanya tuk smuanya juga hugging
ArinGustian VIP
Dec 16 '19
sy pantesnya ikut nulis apa yaaaa???? "ilmu dan praktik menjalani hidup berumah tangga itu teramat banyak, bahkan mungkin difakultaspun belum tentu dipelajari"
ArinGustian VIP
Dec 16 '19
kaidah nan koridor hidup berumah tangga yg ditulis mbak lina bagus juga.
linaquen VIP
Dec 17 '19
benar bgt mas arin
ArinGustian VIP
Dec 17 '19
alhamdulillah kalau ada benarnya.
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo