Sekedar pengen tau tanggapan teman, kawan dan semuanya (bila berkenan diskusi) ditulis oleh ArinGustian

terkadang sy pengen tau jawaban / tanggapan dari masing² personal :

→°° "apakah dengan sudah punya kerjaan tetap (penghasilan pasti), punya rumah sendiri, punya mobil sendiri, atau bahkan punya tabungan yg cukup, kehidupan yg dijalani nanti bisa bahagia sejahtera mendekati 100% ??"


→°° "pernahkah engkau merasa yg saat ini kecukupan, suatu saat bisa jadi hidup pas-pasan / berbalik keadaannya. Dan bagaimana seandainya ini terjadi, padahal semua telah engkau tata sedemikian rupa eloknya ??"


Dibawah alam sadar kita :

Adakah yg merasa bahwa perilaku selama kita hidup yg jauh dari petunjuk Alloh Tuhan YME itu ikut menentukan bahagia tidaknya hidup kita.


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Ganterbaindo VIP
Nov 16 '19
Jangan lupa BAYAR PAJAK ya dan rajinlah menabung kertas. Kalau sudah banyak uang kertas saya beli per kg
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
maaf baru bisa baca satu per satu tanggapan teman² disini. Terimakasih banyak sy ucap pada semuanya.
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
sy menangkap cara pandang mbak linaquen dan mbak elje sama → masih bertumpu pada harta itu utama (hanya beda cara mengungkapkan)
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
⁣Namun agak berbeda dengan mbak nyican yg mengungkapkan "ekonomi (harta) penting tapi bukan yg utama. Kutangkap untaian ini hidup ini tetap dengan harta, tapi jangan sampai jiwa raga kita terlalu mengejar-ngejar dan menumpuk .
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
menumpuk harta.
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
Kemudian mbak EviSukaseni menceritakan kisah nyata dari tulisan mbak nyichan.
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
Mas Iskandar → terimakasih banget telah ikut meramaikan dan ngasih tanggapan yg cukup bagus. Sedikit pernah sy ikuti tanggapan dan blog mas iskandar, kayaknya corak mas itu hampir mirip dengan sy (khususnya mengenai topik ini).
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
Mas Jopriatna menuliskan kata biasa saja, namun bila dicermati dengan hati dan diresapi pakai nurani → sebetulnya kata² itu menunjukkan suatu dimensi yg namanya menapaki hidup, tentunya jalan yg ditempuh jelas berasal dr Alloh. Untuk mencapai bahagia maka syarat utamanya engkau harus mengerti tujuan hidup ini dan bagaimana kita melalui hidup ini.Mas Jopriatna menuliskan kata biasa saja, namun bila dicermati dengan hati dan diresapi pakai nurani → sebetulnya kata² itu menunjukkan suatu dimensi yg namanya menapaki hidup, tentunya jalan yg ditem...See more
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
Jangan salah mengartikan tujuan hidup dan bagaimana melalui hidup, karena nanti yg kita dapati hanya terlena dengan keduniawian (walaupun nampaknya tetap menjalani beragama).
ArinGustian VIP
Nov 16 '19
lewat blog ini sy pribadi menganggap harta itu bukan yg utama. Jangan sampai yg namanya harta / materi itu merendahkan derajat kita dihadapan Alloh.... Kita cari, kita comot secukup sederhana mungkin untuk menopang kita hidup dan bila masih tersisa disitulah harus kita tujukan pada orang² yg dibawah kita.lewat blog ini sy pribadi menganggap harta itu bukan yg utama. Jangan sampai yg namanya harta / materi itu merendahkan derajat kita dihadapan Alloh.... Kita cari, kita comot secukup sederhana mungkin ...See more
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo