JANGAN MENYUKAIKU KARENA BESARNYA GAJI dan SESUATU YG BERHUBUNGAN DENGAN NAMANYA MATERI ditulis oleh ArinGustian

Sebait awal bentuk kejujuran sy utarakan, sy tidak senang pada seorang wanita yg suka pada sy karena melihat penghasilan dr pekerjaan sy.

Segala yg bernama materi yg ditaksir / dilirik / jadi tumpuan rasa sukanya seorang wanita pada sy, cara pandang ini yg tidak kusukai.

Sekalipun wanita ini cantik nan menawan .... tidak sedikitpun membuatku terkesima.


Sy tidak munafik paras yg cantik nan menawan pasti dambaan para pria.

Begitupun paras yg tampan nan rupawan pasti juga jadi rebutan para wanita.

Namun cantik nan menawan yg berpandangan demikian,,,, maaf setulus hati sy katakan : kuberlindung pada kemaha kuasaan Alloh, semoga tidak dipertemukan dan tidak disatukan dengan yg demikian ,,, aaaamiin ya Alloh


Sy selalu berdo'a kepada Alloh : semoga pribadiku dikaruniai jiwa sanubari yg tidak rakus harta (pengejar harta) hingga purna ujung usiaku ... aaaamiin ya robbal 'alamiin

Sebagai perwujudan do'a munajatku pada Alloh swt, sy senantiasa berhati-hati dalam mencari harta.


Kalaupun bekerja di suatu tempat → kebetulan penugasan kita ada terselip memotong penghasilan orang lain, lebih baik sy tidak duduk di posisi itu.


Memang kulihat diberbagai tempat, kedudukan itu pasti identik dengan penghasilan lumayan. Tetapi sy pribadi tetap melihat dan menyimak dengan hati sanubari : bila posisi kita itu ada memotong / merugikan hak orang lain, sekalipun penghasilan yg dikasih pada sy lumayan, jujur sy katakan pantang bagi sy melakukannya.


Sy masih sadar dan yakin bahwa dr rejeki yg kurang baik itu nanti menimbulkan banyak godaan dan cobaan dalam hidup kita.

Atau bisa juga karma itu berlaku pula dr cara kita mencari rejeki.


Mungkin kita dikasih sehat, bisa makan cukup, punya tempat tinggal, tapi tanpa kita sadari mungkin keluarga kurang sejahtera.

Mungkin juga ditengah kehidupan dilanda sakit yg berkepanjangan.

Mungkin juga kena apes celaka ...... / kebakaran / apa ..... yg sifatnya mengurangi harta diluar dugaan kita.

Perihal inilah yg sy pahami dan sy berhati-hati.


Seberapa dalam pribadimu menyadari hal-hal semacam ini ??

Jawabnya ada pada masing² dirimu.


Sesuatu yg baik pasti harus digapai dengan jalan yg baik pula.

Begitupun ketika menginginkan kesejahteraan / dapat pasangan hidup yg baik / kebaikan² lainnya ...... maka langkahnya harus kita perbaiki Cara Langkah dalam menjalani kehidupan.


Sy tidak ceramah

Sy tidak sok alim

Sy pun sadar masih banyak salah dosa dan banyak kekurangan.


Mungkin kalau sy mau sekedar cari rejeki banyak, sekarang ini per bulan sy dapat diatas 20 juta.

Tapi hati sy tidak nyaman dengan penghasilan gede. Serasa ada bisikan² yg menembus hati sanubariku bahwa bila kau ambil rejekimu segitu sekalipun kau memang bener² kerja dengan keringatmu, tapi rejeki itu tidaklah berkah tidaklah barokah.

Maukah kau nanti mendapati kehidupan yg tidak sejahtera dikemudian hari.


Marilah kita tetap semangat mencari rejeki karunia ILLAHI, tapi ingat !!!!!!

JANGAN SILAUKAN DIRIMU KEDALAM HARTA

JANGAN BENAMKAN DIRIMU PADA HARTA

KARENA

SEJAHTERA DAN BAHAGIANYA HIDUP ITU TERLETAK PADA MEREKA YG MAMPU MENCARI REJEKI KARUNIA ILLAHI NAMUN TETAP MENYANTUNI PADA SESAMA YG MEMBUTUHKAN (SEBELUM TANGANNYA MENENGADAH DIHADAPAN KITA).


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

EviSukaseni VIP
Oct 11 '19
thumbsupthumbsupmaturtengkiu...sdh berbagi ilmu dipagi hari ...
ArinGustian VIP
Oct 11 '19
mbak EviSukaseni ... nggih matur suwun sami². Salam hormat dan salam kenal dr sy asli Sragen, Jawa Tengah
Sonia VIP
Oct 11 '19
saya gk lo mas smile aku bisa bekerja
EviSukaseni VIP
Oct 11 '19
yg menarik...diparagraf keempat... kl "ndilalah" posisi kerjaan dibag itu,y berat jg y... tp kl untuk mendisiplinkan karyawan dgn memotong tunjangan bukan penghasilan... itu gmn
achyee VIP
Oct 11 '19
silau harta dan tampang sih tidak, tapi stigma dan realita selalunya ke arah sana, klo ga ybs ya keluarganya yg mikir gitu
ArinGustian VIP
Oct 11 '19
mbak sonia ,,, iya sekarang mbaknya punya penghasilan. Namun untuk sy pribadi sy tetap berfikir bahwa tidak selamanya kita punya penghasilan.
ArinGustian VIP
Oct 11 '19
Mbak EviSukaseni ,,, inilah dunia mbak, sy rasa mbak lebih berpengetahuan ketimbang sy. Boleh sedikit sy kutip istilah feodal dan kapital, dua perihal inilah yg memerangi iman seseorang. UU kan yg bikin manusia, kebijakan apapun yg merugikan orang seyogyanya ditinggal.Mbak EviSukaseni ,,, inilah dunia mbak, sy rasa mbak lebih berpengetahuan ketimbang sy. Boleh sedikit sy kutip istilah feodal dan kapital, dua perihal inilah yg memerangi iman seseorang. UU kan yg bik...See more
ArinGustian VIP
Oct 11 '19
lanjut mbak EviSukaseni → jadikan pribadi ini banyak melakukan yg terbaik. Halus kias mengungkapkan "sebelum mulut bicara, usahakan diri sendiri telah mempraktekkan hal² yg baik lagi bajik" ,,, insyaa Alloh sekelilingmu akan segan / sungkan untuk berlaku yg kurang.lanjut mbak EviSukaseni → jadikan pribadi ini banyak melakukan yg terbaik. Halus kias mengungkapkan "sebelum mulut bicara, usahakan diri sendiri telah mempraktekkan hal² yg baik lagi bajik" ...See more
ArinGustian VIP
Oct 11 '19
mbak achyee ,,, dengan prakata demikian itulah kembali masing² pribadi. Mau engkau tempatkan seperti apa pribadimu?? jawabnya ada didalam jiwamu dan keseharianmu.
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo