ceramah #2 "jomblo" ditulis oleh Jopriatna

Assalamualaikum wr. wb.


Alkhamdulillah, jujur saya sedikit bingung akan memulai dari mana untuk membahas tentang jomblo. Sebab jomblo itu tidak terlepas dari permasalahan cinta yang begitu rumit. Pokoknya tidak kalah jika dibandingkan dengan cerita sinetron di layar televisi Indonesia bahkan drama korea.


Sebelum masuk kepembahasan marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala karunianya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini sekarang.


Shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpah kepada baginda Nabi agung Muhammad SAW yang selalu kita nanti-nantikan syafaatnya di hari kiamat nanti. Allahumma aamiin.


Jika membicarakan remaja, pasti tidak jauh dari yang namanya cinta. Mulai dari jatuh cinta, jadian, putus, nyambung lagi, putus lagi, seperti lagu “putus nyambung” ternyata tidak hanya pada makanan yang memiliki rantai makanan, dalam urusan cinta ternyata juga demikian.


Seseorang yang tidak memiliki pacar akan memiliki sebutan khusus yaitu jomblo. Para jomblo atau mereka yang tidak pacaran itu suka dibilang tidak laku, wah ternyata bahaya juga nih jika bahasanya sudah seperti itu. Sehingga muncullah taglinenya si Pacooong (pacoong, hantu bohongan yang hits di twitter) yang berani mengatakan bahwa “jomblo itu nasib, sedangkan single itu prinsip”.


Dalam agama islam tidak ada yang namanya istilah pacaran. Sebab pacaran merupakan budaya barat yang diadopsi oleh orang yang tidak bertanggung jawab sebab tanpa mengetahui ilmu dan asal-usulnya. Lalu bagaimana nasib para jomblo, eh para single maksudnya? Tentu saja mereka sangat beruntung karena insya Allah cinta mereka terjaga hanya untuk Allah.


Tanpa ada pacar yang kadang seenak hati menuntut ini dan itu, para single patut berbahagia sebab waktu mereka full 24 jam menjadi milik pribadi tanpa ada yang mengganggu minta ini dan itu. Tuh kan enak banget jadi jomblo, eh single maksudnya.


Jadi, untuk seluruh teman-temanku yang baik hati, rajin menabung di warung dan tidak sombong, saya rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat, kurang lebihnya saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya.


Wallahualam bisshawab,

wassalamualaikum wr.wb.




Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

achyee VIP
Oct 3 '19
kelamaan jomblo akan berdampak pada kesehatan mental stuck_out_tongue_winking_eye
Jopriatna VIP
Oct 3 '19
kesehatan apa bola.. ko' bisa mental (membal)stuck_out_tongue_winking_eye
achyee VIP
Oct 3 '19
tergantung dari cara pandangnya sih
Arifuddin VIP
Oct 3 '19
Tul,,
Nanipurwanti VIP
Oct 3 '19
nyimak...
Dina52 VIP
Oct 3 '19
hmmmm rolling_eyes
Ganterbaindo VIP
Oct 3 '19
Menabung di warung. Itu maksudnya bagaimana
achyee VIP
Oct 3 '19
kek beli rokok gitu dah bang
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo