⁣Perempuan Ternyata Kurang Akal ditulis oleh Jopriatna

merenungkan rincian Hadist yang meriwayatkan bahwa pada suatu hari raya `Ied Rasulullah Saw melewati para kaum perempuan, lalu Beliau berkata: “Wahai kaum perempuan bersedekahlah dan perbanyak istiqfaar, karena sesungguhnya saya melihat kebanyakan penghuni nereka (dari) kaum perempuan”, kemudian berkatalah seorang yang arif dari mereka (perempuan): “Mengapa kebanyakan dari kami penghuni neraka?, kemudian Beliau berkata: “ (karena) kalian kerap kali melaknak, dan tidak mensyukiri (mengingkari) kebaikan suami, dan saya melihat kalian kurang akal dan agama (tetapi) sanggup mengalahkan akal (kaum) lelaki”, lalu perempuan itu berkata: “ apa maksud dari kurang akal dan agama?, Belaiu menjawab: “ ada pun kurang akal (adalah) kesaksiaan dua orang perempuan sebanding dengan kesaksian seorang lelaki, maka ini yang (dimaksud) kurang akal, dan (dikarenakan) kalian sering kali melewati malam tanpa sholat, dan berbuka di bulan Rhomadhon, maka demikian (disebut) kurang agama. (HR. Bukhari dan Muslim).


Interpretasi Ilmiah


Apa sebenaranya tafsiran ilmiah dari kata `Pikiran`? seperti yang diketahui dalam pengetahuan modern bahwa otak dan jantung merupakan dua organ utama yang bertanggung jawab dalam berpikir, kesadaran, persepsi, pemahaman,pengambilan keputusan, emosi dan proses berpikir… Otak memiliki miliaran sel yang beroperasi secara terus menerus bahkan saat tidur, dalam rangka menyelia kerja seluruh tubuh, dan jantung berfungsi mengurus aktifitas otak.. dan seterusnya.


- Otak perempuan lebih kecil
- penurunan sel sel otak perempuan
- koneksi otak perempuan kurang
- otak lelaki lebih efisien


Dari pembahasan diatas dapat ditarik kesimpulan mukjizat ilmiah dan hadist Rasulullah di beberapa point.


Apakah krna dasar diatas laki² Diberikan hak prerogatif dalam satu hubungan rumah dimana laki2 sebagai pemimpin dan istri harus taat (tidak ngeyel/bangkang/nusyus) terhadap suami..?


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

achyee VIP
Sep 29 '19
wokey sodara2 sekalian, yang mau bertanya atau menyanggah dipersilakan.....**duduk manis ala ala moderator**
achyee VIP
Sep 29 '19
job desc moderator tdk termasuk bacain blog ya, kecuali ada fee tambahan smile
Jopriatna VIP
Sep 29 '19
kalian berdua sudah seperti laler.. ada aja dimana²...joylaughingjoy
achyee VIP
Sep 29 '19
laler laler syantiex
Arifuddin VIP
Sep 29 '19
Kan ada ungkapannya tuh,, senjata laki2 ada pada akalnya,, senjata perempuan ada pada kecantikannya,, jd si perempuan kalo sdh beraksi dg kecantikannya tsb,, yg selevel kiyai juga bisa goyah imannya. stuck_out_tongue_winking_eyeKan ada ungkapannya tuh,, senjata laki2 ada pada akalnya,, senjata perempuan ada pada kecantikannya,, jd si perempuan kalo sdh beraksi dg kecantikannya tsb,, yg selevel kiyai juga bisa goyah imannya. ...See more
Sonia VIP
Sep 29 '19
laughinglaughinglaughinglaughinglaughinglaughinglaughinglaughing
Jopriatna VIP
Sep 29 '19
disetiap blog pasti ada komen kalian..laughing
achyee VIP
Sep 29 '19
ga semua, ada kok yg haram dikomen joy
achyee VIP
Sep 29 '19
yg klo komen trus d anggap auto sukak joyjoy
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo