Dear Admin AN ditulis oleh i124_555

Mungkin post ini juga akan dihapus sepihak.

Saya bukan sekali mengikuti jejaring sosial di internet. Bisa dibilang saya punya akun di hampir semua platform SNS. Belum pernah sekalipun post saya dihapus oleh jejaring sosial lainnya.

Dua hari yang lalu ketika log in saya kaget menemukan akun yang saya masuki ternyata bukan akun saya. Akun tersebut atas nama p**gg (kalau tidak salah, saya lupa SS). Karena tidak yakin saya pun mengecek inbox dan benar saja, banyak pesan dari akhwat kepada user lelaki tersebut. Saya kemudian merefresh dan ketika di refresh sekarang akun yang saya masuki adalah milik seorang ikhwan bernama F**ri.

Karena saya cukup peduli dengan keamanan saya dan orang lain berselancar di dunia maya saya log out dan mengganti password. Baru kemudian saya bisa log in dan merasa sedikit nyaman. Akan tetapi ketika log in safari browser yang saya gunakan juga memberi peringatan bahwa website AN mungkin mencoba mencuri data saya.

Saya pun kemudian iseng saja menulis hal tersebut di blog. Mungkin bukan sesuatu yang tepat, tapi saya ingin tahu apakah ada user lain yang mengalami kejadian serupa atau tidak. Saya curiga bahwa website AN mungkin sedang diserang hacker. Apalagi beberapa minggu yang lalu AN benar2 tidak dapat saya akses. Ciri-cirinya mirip seperti website yang sedang di take down oleh server-nya. Dan diserang hacker adalah salah satu alasan take down oleh server.

Saya mengikuti AN hanyalah ikhtiar. Sebelumnya saya sempat baca banyak yang komplain karena merasa admin AN terlalu otoriter dan gampang meng-kick user yang sering protes. Kalau di kick pun saya tidak masalah. Walaupun saya baru gabung beberapa saat ini. Jodoh kan ditangan Allah bukan admin AN.

Saya bertahun-tahun tinggal di luar negeri dan terbiasa dengan perlakuan konsumen adalah raja. Sedikit saya ceritakan: Pernah saya menjadi panitia, dan pihak venue waktu itu melakukan suatu kesalahan yang sebenarnya kalau dipikir2 tidak terlalu besar. Akhirnya manajernya waktu itu mendatangi kami satu per satu dan meminta maaf. Belum lagi hanya karena pejalan kaki terganggu karena perbaikan jalan, seorang petugas akan selalu sigap meminta maaf pada semua pejalan kaki yang lewat.

sejatinya ketidakpuasan konsumen adalah masukan untuk memperbaiki diri bukan ancaman. Apalagi ketidaknyamanan konsumen, seharusnya diganjar permohonan maaf dan klarifikasi.

Saya tidak pernah ingin membanding-bandingkan dalam negeri dan luar negeri. Saya juga tidak ingin menyerang admin AN. Ada kelemahan di AN yah sebaiknya diperbaiki.Website ini toh sudah banyak pula membantu orang2 bertemu pendamping hidup mereka, dan untuk manfaat itu banyak user menaruh harapan kepada AN, agar selalu menjadi semakin baik.

Hanya saja jujur saya keberatan postingan saya dihapus tanpa penjelasan, tanpa pemberitahuan. Sebagai muslim, sebaik-baiknya ummat harusnya berakhlak lebih baik dibandingkan mereka yang ada di luar negeri.

ira~


     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

masivan93 VIP
May 17 '19
sama mbak, sy jg sempat mengalami, klo gak salah sdg diperbaiki servernya...sya tahu soalny sempat chatt dg owner/adminnya
cs_support VIP
May 17 '19
Bukan di hack ya mbk slight_smile.. hanya kesalahan konfigurasi server kelanjutan dari proses upgrade system kemarin. Saat ini system sudah dapat diakses kembali grinning. Insyaallah malah semakin cepat dan lebih baik. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi, dan terimkasih atas pengertian dan kesabaran yg telah diberikan.huggingkissing_hearthuggingBukan di hack ya mbk slight_smile.. hanya kesalahan konfigurasi se...See more
i124_555 VIP
May 17 '19
mbak fajar ganti passwordnya aja kali yah. buat jaga2. atau nggak tau, semoga CS bisa ngasih saran yang lebih baik untuk pengamanannya.
duwan VIP
May 17 '19
tuh mbak admin udh kasih penjelasan,udh jelas nih mbak i124 555
i124_555 VIP
May 17 '19
@sersan intinya banyak orang di Indonesia belum gemar membaca seperti anda. untung CS AN bukan tipe seperti itu. terimakasih CS AN ?
edy31 VIP
May 18 '19
@sersan males moco matanya mesti minuss yo...laughinglaughinglaughinglaughinglaughinglaughing
ashri91 VIP
May 25 '19
@cs_support makasih loh thn ini lebih baik, sudah mulai ada verifikasi data. Semoga allah memberikan kesehatan buat tim IT AN dan kami yg blm menikah dijauhkan dari co modus mesum.
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh i124_555
Ditulis May 17 '19

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo