Sudahi ekspektasi yang terlalu tinggi itu jika hanya mengenal di sosial media ditulis oleh meynha

Sedih rasanya ketika melihat akhwat yg begitu mudahnya menaruh hati dan harapan kepada ikhwan karena hanya sesuatu yg terpampang di sosial medianya, dimana di sosmed ahli maksiat bisa berubah seolah - olah menjadi ahli ibadah, bahkan di sosmed ikhwanpun bisa mengaku akhwat.


Ya ayyuhal mar'ah, kita ga tau bagaimana keadaan mereka dikala sendiri, kita gatau hatinya, bagaimana perlakuan terhadap kedua orang tuanya. Jika mendapatkan sesuatu shahih dari postingannya maka terimalah dan amalkan tanpa perlu menaruh rasa kekaguman kepada orangnya, apalagi sampai berharap pengen punya suami seperti dia. Karena jika akhirnya mendapati kenyataan ga sesuai harapan, lalu apa? Akhirnya kecewa. Atau minimalnya akan memasang kriteria yg tinggi (karena maunya yg kaya dia)


Maka mintalah kepada Allah dengan menyebutkan sifat², jangan mudah menaruh harapan kepada seorang ikhwan siapapun dia, seberapa tinggipun pendidikannya, seberapa terlihat humorispun dia dan seberapa tampak faqih nya dia dalam agama, apalagi jika kita mengetahuinya hanya sebatas di sosial media.


Namun berharaplah kepada Allah agar Allah memberikan yg terbaik menurut-Nya, bukan menuntut kita.


Dan jatuhkan hatimu kepada dia yg karena Allah dia memperjuangkanmu, kemudian menghalalkanmu. Dan Mohon lah pertolongan kepada Allah agar tidak memasuki hati kita, kecuali yg halal bagi kita.


Jika ternyata kita dapati diri kita sulit untuk nengontrol hati, atau mudah menaruh hati kepada seseorang di sosmed, maka ahsan kita menghindarkan diri dari akun² ikhwan meskipun ada kebaikan dari postingannya, karena ada mudharatnya bagi kita, minimalnya akan menyibukkan diri dan hati kita dari mengingat Allah..


Wallahu a'lam


#fiqihwanita

#nasehatdiri


     Blog Home

Dinding Komentar

Rina1981 VIP
Jul 9 '19
thumbsupnice reminder, thx relaxed
salehwsiregar VIP
Jul 9 '19
ber-ekspektasi boleh....namun jangan ber-mimpi....atau hidup di awang2...!!!
salehwsiregar VIP
Jul 9 '19
⁣'...apalagi jika kita mengetahuinya hanya sebatas di sosial media..."trus bagaimana biar nggak cuman sebatas di sosial media...?? ataukah cukup jadi hanya jodoh dan cinta disosial media.....who knows !!!
Ganterbaindo VIP
Jul 9 '19
Tinggi banget ya
duwan VIP
Jul 9 '19
sebenarnya semua orang berharap ingin punya pasangan yg pas dengan kriterianya mbak...sebenarnya gk pilih pilih sih yg penting nyaman dan tanggung jawab itu yg perlu...kuncinya adalah sreg....kalau sm2 sreg...jadian dong...
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh meynha
Ditulis Jul 9 '19

Nilai

Nilai kamu:
Total: 5 (4 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo