Anadza Blog

THE LIMITED WOMEN

MENCARI GADIS SHOLIHAH YG BERCITA2 MENJADI HAFIDZOH SERTA BERNIQOB TERNYATA TIDAK MUDAH,

Mohon temen2 yg tahu solusinya...

Setiap kali ada tanda pesan chat online masuk kenapa ketika dibuka pesannya tidak ada, tp tandanya gk ilang ulang menandakan pesan belom dibuka...

ILMU SEBELUM AMAL JANGAN EGOIS DENGAN CINTAMU, BERBEKALAH SEBELUM IBADAH TERNIKMAT DAN TERPANJANG

Menikah bukanlah soal cinta mulu, menikah bukanlah soal menyalurkan arus bawahmu sj, menikah bukan dengan egois yg hanya memikirkan seorang dirimu semata melainkan langkah maha besar dari Sang Maha Besar dalam membangun peradaban ribuan tahun umat manusia, selamatkanlah suatu bangsa dan peradaban manusia dg menyelamatkan iman dan keshalihan seorang wanita mulia untuk jutaan generasimu yg akan menyematkan namamu pd darah mereka, bukan hanya untuk ego & syahwatmu semata. Maka sebelum peradaban manusia itu lahir Tanggung jawabmulah memilihkan sosok ibu yg akan menjadi sekolah peradaban pertama mereka, dan tanggung jawabmu pula memberikan nama terindah sbgai doa dan harapan kpd Sang Penjaga dan Pemelihara, maka Tanggung jawab mu jg mengajarkan AlQuran kpd mereka sbgai hadiah sarana ladang investasi amal dr Sang Khaliq untukmu yg telah menjalankan misi besar Nya di muka bumi untuk membangun peradaban manusia, yg amat disayangkan hadiah sarana investasi tersebut byk disia-siakan oleh banyak orangtua dg disubkontrakan ke lain tangan. Maka dari itu janganlah egois sehingga anak jadi korban mal praktek rumah tangga yg prematur, berani berbuat berani bertanggungjawab, berani mengambil keputusan maka harus berani pula menanggung seluruh akibatnya termasuk ekses ekses yg ditimbulkannya, semua ada konsekwensi dan resikonya, jika adab, akhlak, diatas segalanya maka cinta No sekian, makanya slogan ilmu sebelum amal itu bener banget, makanya knp di luar negri terutama d Malaysia ada sekolah or pendidikan pra nikah bbrp bulan yg didanai pemerintah untuk membekali kesiapan mnjadi org tua, sedang di Indonesia diabaikan dg alasan dana bahkan bisa dibilang tdk ada maka wajar jika tingkat perceraian juara no Wahid di Asia fasifik... Wa Allohu A’lam bi As Shawwab...

SUBHANA ALLOH, Biarpun masih bingung jg nieh...

Jujur aku bingung kenapa ya mereka pada menghindar & gak pada mau diajak kenalan lebih dekat, padahal kata orang aku cakep, manis, sholeh, berkarisma, dan juga serius lagi cari jodoh, bahkan sempet berasumsi dan khawatir mungkin Karna pertemanan saya yang terlalu kebanyakan lalu saya hapus hapusin demi sang “dia” namun tidak ada tanda tanda perbaikan or apa PDKT nya yang kurang tepat x yah, gua sih gak mau basa basi Karna gua gak mau pacaran....

Adakah Kau Lupa..

30/07/2012. ~NASIB AL QUR'AN: dibaca dengan suara bagus, di mulyakan dan dihormati namun ajarannya diinjak2 dan tidak di aplikasikan dlm kehidupan nyata,,, GK LUCU KAN, NAHAZ BENER Y, NASIB AL QUR'AN,,, ~ketika Al qur'an di hina & injak2,,, muslim mana yg gk marah,,, ttp kenapa ketika ajaran Al Qur'an dicampakkan/tdk diundangkan/damalken,,, hanya segelintir org sj yg mau memperjuangknnya,,, , ANEH BIN NAIF KAN,,, ~klu islam hanya mengatur shalat, jakat, puasa, haji dsb2 ritual tok,,, al qur'an gk bkalan tebal n nabi Muhammad Saw jg gk perlu diperangi n memerangi,,, bahkan kanjeng nabi Muhammad Saw mengalami pertempuran sebanyak +_ 80 x peperangan selama hidupnya untuk mengidlharkan/mewujudkan dien,,, itu seorang nabi, yg sudah dijamin surga dan diampuni dosa yg lalu dan yg akan datang masih bersimbah darah berkuah keringat membeli surgaNya dg harga yg teramat mahal,, lantas bgaiman dg kita, yg peduli sj tdk apalagi djamin surga,,, ~nabi mana yg gk punya musuh cb,,,????????????????????? WAJIB RENUNGI & JAWAB JK ADA. ~ajaran agama mana yg tidak mengisahkan &/ terlibat peperangan. ~islam itu jgn setengah2 harus kaffah (IPolEkSosBudHanKamKumRit) klu setengah2 bukan islam namanya,,,, cb maksoed QS: An Nisa: 150-151 apa,,, ?????????? kpingin tw sy,,,, ~QS: An NIsa : 150-151 : ~"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasul-rasul-Nya, dan bermaksud memperbedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya, dengan mengatakan: "Kami beriman kepada yang sebahagian dan kami mencampakkan terhadap sebahagian (yang lain)", serta bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan (tengah/cari aman) di antara yang demikian (iman atau kafir)" ~"merekalah orang-orang yang kafir SEBENAR-BENARNYA. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir itu siksaan yang menghinakan." (JANGAN SAMPAE DECH) ~4 hal yg tidak boleh ditunda2,,,, 1) bertaubat 2) menikah, 3) melunasi hutang 4) menguburkan jenazah seorag muslim, ketika jenazah sodara muslim biasa sj langsung kita urusi penguburannya biarpun tengah malam, mati lampu, hujan deras kita paksakan dg berbagai macam alasan keutamaannya namun apa pasal dlm sejarah kita tahu bahwa jenazah nabi tidak langsung disemayamkn, ini seorg nabi dan rasul lho,, apakah kita kira para sahabat tidak faham dg ilmu yg disebut skg2 dg ilmu fiqih,,, ~karnanya ada yg lebih krusial ketika itu adalah sp yg akan meneruskn kapasitas rasul sebagai khalifah (presiden negara islam/ khilafah) trjadi kekosongan (vacum of power) dan untuk menyelamatkan eksistensi mulkiyatulloh/kekhalifatullohan yg sudah berdiri (kaffah) di muka bumi,,, yg berpotensi menimbulkan fitnah/bala perpecahan dlm tubuh umat islam,,, ~makanya ada kaidah fiqih "apa bila berkumpul 2 madlorot maka pilhlh yg paling kecil madlaratnya". --SAUDARAKU SEKALIAN,,, ksimpulannya skg agama kita islam belom idlhar (Menang),,, mk ini merupakan kewajiban yg tak terelakan lg bukan hanya para habaib, alim ulama, kyai, asatidz, untuk mendakwahkan Islam (mengajak & mendidik serta mengkawal) dg akal serta fikiran yg tk ternilai harganya tdk ada alasan lg melainkan ini mnjd tanggung jawab kita semua yg ingin iman Islamnya diterima diisi ALLOH SWT, titik ~SAUDARAKU SEKALIAN,,, ksimpulannya skg agama kita islam belom idlhar (Menang),,, mk ini merupakan kewajiban yg tak terelakan lg bukan hanya para habaib, alim ulama, kyai, asatidz, untuk mendakwahkan Islam (mengajak & mendidik serta mengkawal) dg akal serta fikiran yg tk ternilai harganya tdk ada alasan lg melainkan ini mnjd tanggung jawab kita semua yg ingin iman Islamnya diterima diisi ALLOH SWT, titik ~"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?"(QS:29:02) ~"Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta"(QS:29:03) . ~"Dialah yang telah mengutus RasulNya (dengan membawa) petunjuk (Al-Quran) dan agama yang benar untuk dimenangkanNya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai." (QS:9:33),,,

The Fools Quetion

apa sich maksud dibalik komentar singkt "hmmm, hehehe, dsb" (pertanyaan bodoh, tp ada benarnya jg,,, xixixixi) Mari kita tanyakan pada rumput yg terinjak, Wkwkwkwk

Cinta oh cinta

berhati2lh dengn cinta, krna cinta seprti obat,,, hruz pada dosisnya,,, dpat mnyembuhkn nmun dpt pula mematikAAAAAAAAAAAAAAnnnnnnn,,,,,

URGENT BANGET NIEH...

Repost & Edit Updatan Jadul.. ~MARI XX MERENUUNNG YUUKK,,,, ~DIMANA KAPASITAS ALLOH,,, ~RABBINNAS DLM SURAT ANNAS MEMILIKI ARTI PENGAYOM/PENDIDIK/PEMELIHARA/PENCIPTA/PENGATUR MANUSIA (Rubbubiyatulloh),,, sebagaiman dalam do'a "Kama Robbayani Shagiro,,, disitulah fungsi Al Qur'an,,, ~Sebagaimana pabrik yg jelas persis mngetahui produksinya mengeluarkn manual instructor sbgai pedoman panduan penggunaan produknya , agar tdk trjd kesalahan dan kerusakan / malpraktek,,, ~Sudah barang tentu KERUSAKAN yg akan trjadi jk pedoman yg lain digunakannya, walaupun niatnya baik karna kebodohannya,,, mk apa yg akn trjd jk pedoman TUKANG BATU diaplikasikn pd pemeliharaan Rumah dan Bangunan,,, ~MALIKINNAS MEMILIKI ARTI YG MEMILIKI/ MENGUASAI/MERAJAI MANUSIA,,, (Kekuasaan/Kedaulatan Alloh/ Mulkiyatulloh),,, Alloh maha Ghaib, mk disitulah fungsi Rasul dan ulil amriNYA yg sll tunduk dan setia taat pda Alloh dan Rasulnya,,, ~Bagaimana ALLOH tdk dilecehkn, Coba,,,, JINAH SUKA SAMA SUKA DIBOLEHKAN KARNA MALPRAKTEKNYA SUARA TERBANYAK DEMOCRAZY,,, ~Bagaiman ALLOH tdk dilecehkn, Coba,,,, KRIMINAL,ABORSI,MIRAS dan NARKOTIKA dsb2 DILARANG KARNA MALPRAKTEKNYA SUARA TERBANYAK DEMOCRAZY BKN KARENA ALLOH SWT,,, ~Ibarat dlm suatu perusahaan, Owner memerintahkan untuk libur kerja hari ini, Lalu karyawan trbagi dua ada yg taat ada yg tdk, yg tdk protes tdk bisa pak kita harus musyawarah mufakat (niatnya bagus bukan) dg seluruh karyawan yg ada, Atau voting saja kita ambil suara terbanya pak, lantas dilakukanlah voting yg hasilnya sama Persis dengan keputusan si Owner, nah bagaimana mnurut kalian, biarpun hasilnya sama2 A, Namun nilainya Jauh berdeda bukan yg satu bernilai “Ibadah” sedang satu golongan lg tdk krna niatnya ikut suara trbanyak, lah kbetulan jk hasil voting berkesesuaian dg perintah Alloh jk tdk bgaimna???, Sesuainya sj tdk dterima krna permslhan niat/motif persembahan amalnya yg mungkin byk org remehkan.. ~Ingat niat dan Aqidah sangat Vital adanya, Contoh Ibarat kita melihat dari jauh 2 org yg sedang menyembelih Hewan ternak, domba misalnya, anggap sj kedua nya mmpraktekan penyembelihannya sudah benar, apakah kita bisa menyimpulkan hasil dari keduanya sama2 halal, sedang yg satu kita tahu belakangan dia menyembelih dg niat dpersembahkan untuk ritual kpd selain Alloh, sedang yg satu dengan “Basmallah” suci Li ILLAHI Ta’ala, dr contoh diatas kita tw praktek yg sama namun niat yg berbeda menghasilkan hukum yg signifikan teramat jauh berdeda bukan, yg satu halal sedang lainnya haram,, bgitupun dg hal2 lain dlm khidupan kita, ingat niat/motif persembahan (Aqidah) sangat menentukan antara Pahala/Dosa yg didapat, mk dari itu hati2 dg niat yg kbanyakan kita anggap sepele, mk skg brhati2lah dg istilah lumrah namun fatal “Yang Penting Duit”.. ~ILLAHINNAS MEMILIKI ARTI IDOLA/TAMBATAN HATI/TAUTAN HATI/SESEMBAHAN/TUHANNYA MANUSIA (Ulluhiatulloh),,, ~kini pengertian MUSYRIK hanya diartikn menDUAkn TUHAN dgn kapasitas ALLOH sebagai TUHAN TOK,,, dan tidk MUSYRIK jk menDUAkn ATURAN dan KEKUASAANNYA (KEDAULATANNYA),,,, ~Rubbubiyatulloh, Mulkiyatulloh, Ulluhiatulloh Satu kesatuan yg tidak boleh dipisahkan,,, salah satu sj hilang mk selain drpdNya akan mengisi kekosongan kapasitas TUHANnya seseorang,,,, ~Rubbubiyatulloh dan Uluhiyatulloh hak tempat dan sahnya harus diterapkan pd Mulkiyatulloh,,, ~seperti halnya kendaraan MERK terttu maka harus menggunakan spare part dr merk yg sama, didapatkan dan di pasang oleh BENGKEL / DEALERNYA yg RESMI, jk tdk mk ILEGAL dan byk kmungkinn akn trjadi KERUSAKAN, bahkan PEMILIK PERUSAHAAN TIDAK AKAN MENJAMIN/BERTANGGUNG JWB, atas semua MALPRAKTEK trsbt, justru malah sebaliknya akn MENGANCAM BALIK atas HAK CIPTANYA (Krn HAK CIPTA & MEMERINTAH HANYA MILIK ALLOH SWT),,, ~Bagaimana ALLOH tdk dilecehkn, Coba,,,, kalaupun Rubbubiyatulloh dan Uluhiyatulloh jk dipaksakan pada tempat yg salah seperti halnya menanam pohon pd lahan org lain yg MENGAKU2 PEMILIK/PENGUASA LAHAN trsebut baik dg/tanpa "IJIN"nya,,, mk kehendak LESTARINYA "KONTRAK" trsebut trgantung si PENGUASA,,, yaaa tak obahnya KAKI LIMA DI TROTOAR JALAN, yg mungkin dianggap ILEGAL oleh PENGUASA,,, GAMPANG DI DEPAK SATPOL PP,,,, HAHAHAHAHAHAHAHAHA,,, PARRRAAhhh,,,, ~KESIMPULANNYA SEOLAH2 ALLOH SWT DISISIHKAN UNTUK DIKOMPROMIKAN DGN ALASAN KEBINEKAAN MAKHLUK TUHAN,,, NAIF SEKALI, EMANGNYA KALIAN KIRA ALLOH ITU BODOH DAN TOLOL YA seperti Kalian / JUSTRU Kalian MERAGUKAN KAPASITAS ALLOH,,, ASTAGHFIRRULLOH, PARRAH,,, ~PERCUMA DUNK, IBADAH KITA SELAMA INI JK KITA MUSYRIK MENSEKUTUKAN ALLOH DENGAN RAKYAT (KEDAULATAN/KEKUASAAN DITANGAN RAKYAT/ DEMOCRAZZYY) ~IBARAT "0" DAN "1" NILAI BERAPAPUN SAMPAI TAK TERHINGGA JIKA PENGALINYA "0" MAKA HASILNYA "0" LAIN HALNYA PENGALINYA DENGAN "1",,, ~ITULAH FUNGSI AQIDAH YG BENAR IBARAT KBERADAAN DAN KETIADAAN,,, ~"Sesunggunya aku memerintahkan kepadamu dengan lima perkara sebagaimana Allah memerintakan kepadaku, yaitu: berjama’ah, mendengar, taat, hijrah dan jihad fi sabilillah. Karena sensunggunya siapa yang keluar dari jama’ah barang sejengkal, maka sungguh telah lepas ikatan Islam dari lehernya sampai dia kembali (bertaubat) dan barang siapa yang berseru dengan seruan jahiliyah, maka ia bertekuk lutut dalam neraka jahanam." Sahabat bertanya, "Sekalipun dia PUASA dan SHALAT, ya Rasulullah?". Jawab Nabi SAW, "Sekalipun dia PUASA dan SHALAT dan sekalipun dia mengaku MUSLIM. Maka serulah orang-orang Islam dengan nama mereka yaitu Aa-Muslimuun, Al Muslimuun, hamba-hamba Allah Azza wa jalla". (Sunan At-Turmudzi No. 2790; Musnad Ahmad No. 16542, 17132, 21835) ~MPL (Multi Level Pahala) aji mumpung msih bs bercocok tanam,,, Tnamilah ilmu yg bermanfaat,,, Faham Kira2 maksud sy,,,

HAKIKAT CINTA (hasil renungan per tgl 30 jan 2012)

cinta dapat menjadi musuh dan kawan, cinta merupakan kekuatan besar melebihi kemampuan iblis itu sendiri yg pertama kali menjerumuskan manusia dan keturunannya untuk ingkar padaNya, dan pemicu awal pertumpahan darah dalam peradaban manusia... numun cinta juga yg menjadikan qt hingga hari ini exist, betapa hancurnya dunia ini tanpa sebagian cintaNYa kpd keimanan hamba2Nya yg msih diperhitungkan... maka akhir kehidupan ini terjadi ketika sudah sama sekali tdk ada lg hambaNya yg mempertahankan existnya sebagian cintaNya... MASYA ALLOH... betapa PENGASIH dan PENYAYANGnya ENGKAU TUHAN... mk betapa ironinya kami yg selalu lupa akan CINTANYA... ASTAGHFIRRULLOHA AL ADZHIIM...

DUNIA HANYA SEMENTARA, DIHINGGAPI UNTUK DITINGGALKAN KEMBALI

ingatlah ketika paras wajah tampan dan cantikmu suatu saat nnt akan pudar dan hilang,,, disaat semua hal yang kau miliki, kau kuasai sudah tidak dapat lagi memberikan manfaat dan faedah,,, disaat semua ikatan sanak keluargamu, kaum kerabatmu, kolega, dan rekan bisnismu, tak lagi peduli dan berarti,,, disaat semua telah mensibukan dirinya masing-masing, untuk mempersiapkan pertanggung jawaban dirinya terhadap amanah-amananyah masing-masing,,, dikehadiratan Tuhan Seru Sekalian Alam,,, disaat itulah kita akan menangis dan menyesal,,, disaat itulah aku, kita dan kalian semua menyadari betapa kelam dan pilunya kehidupan kita nanti,,, kita mengorbankan kehidupan yang abadi, hanya demi kesenangan yang fana,,, mengapa kita selalu saja asyik terlena oleh penghidupan duniawi, kesenangan dan perhiasan-perhiasannya,,, padahal kenikmatan itu semua tidak lain dan tidak lebih dari seujung jari dan setetes air,,, mengapa kita selalu saja mengabaikan alarm hati,,, disaat gundah gulana,,, disaat Ar-Rohmaan mencoba lagi menunjuki dan membimbing menuju hidayahNya,,, disaat Ar-Rohiim peduli terhadap secercah keimananmu,,, mengapa kita tak lagi menghiraukan kebenaran pasti datangnya ajal menjemput,,, tak menghiraukan lagi bisikan keimanan hati,,, alasan kita sibuk, kita tak ada waktu, kita capek, MASYA ALLOH,,, mengapa selalu saja kehidupan kita mencerminkan seolah-olah kita akan hidupkah selama-lamanya,,, akankah ada yang kita bawa selain iman dan amalan sholeh,,, maka adakah kita sempatkan waktu sejenak untuk merenungi hal itu semua,,, seberapa penatkah permasalahan dunia kita, sehingga mampu melupakan kita dari hakikat jati diri ini, tujuan penciptaan ini, kehidupan abadi nanti,,, dan untuk sedikit saja merenungi,,, dan sedikit saja berfikir,,, apa tujuan, dan apa amanah-amanah kita sebenarnya kawan,,, dihidupkan oleh Yang Maha Kuasa,,, TUHAN ALAM SEMESTA, ALLOHU ROBBUNA, ROBBUL "AALAMIN,,, saudaraku,,, jika kita miliki air mata, maka "MENANGISLAH", tangisilah masa kelam dan dosa-dosa kita,,, jika kita miliki akal maka "RENUNGILAH", renungilah nasib kita kelak nanti,,, jika kita miliki hati maka "TUNDUKANLAH" sejenak hati kita, bimbinglah ia kepada keridloanNYA,,, keluarlah,,, pandanglah dengan mata yang ikhlas kurniaanNya,,, pandangilah betapa megahnya alam semesta ini,,, bintang-bintangNya,,, rembulan dan alam semestaNya beserta seluruh isinya,,, sungguh petapa tanpa dengan Kasih SayangNYa,,, Tuhan kepada hamba-hambaNya, niscaya leburlah megahnya alam semesta yang kita tempati ini,,, tanyakanlah lagi pada diri ini, "siapa gerangan, dan maksud dibalik semua penciptaan ini", "untuk apa dan siapa",,, maka selamatkanlah diri kita selagi kita masih bisa diselamatkan,,, dengan suci hati,,, maka berTaubat dan berIstighfarlah kehadiratNya,,, tambatkanlah jiwa dan hati selalu padaNya,,, bangunlah disepertiga malam terakhir,,, penuhilah undanganNya,,, jadilah Tamu yang faqir bagiNya,,, tersungkur dan mengemislah,,, kejarlah keampunanNya hingga raih,,, pandanglah masa depan Akhiratmu, dan berAzzamlah,,, untuk selalu menerima jalanNya, bukan jalan yang lain,,, genggam dan teguhlah biarpun panas membara,,, janganlah kau campakkan lagi,,, setelah kau raihnya kembali,,, sehingga bara keimanan itupun sirna lagi,,, kunci rapat-rapat, gigit kuat-kut,,, sekalipun kau hanya bisa merangkak,,, meraih, mengigit sebatang akar pohon,,, pertahankanlah, hingga akhir ajal menjemput,,, membawa Keridloan dan AmpunanNya,,, DUNIA HANYA SEMENTARA, DIHINGGAPI UNTUK DITINGGALKAN KEMBALI "ALLOHU AKBAR_ALLOHU AKBAR_ALLOHU AKBAR"


Inti Sari

                                       cinta   doa   doa jodoh   hmmm...!!!   jodoh   jodoh    jodoh islami