BLOG TULISAN vie91

advertisement
Aku terkejot...terheran-heran.

Ada pria dengan badan sehat nan cerdas berkata begitu??

Adaaaa!

.

La kenapa mas kok nawarin saya hidup susah?.

Bapak ibu saya nyekolahin sampe bisa kerja biar hidup ga susah-susah amat. Istilahnya klo mau beli cilok ada uang. Kamu dengan entengnya bilang begitu?. Hhhe nawarin makan nasi sm garem pulak. Wkwk

.

Dia bilang : ya enak aja kamu hidup sm saya udah punya semuanya. Ga dari nol.

.

SPBU kali mas mulai dr nol ya

.

Begini ya mas. Kalo mau nikah harus siap konsekuensi.nya. ngasih nafkah ga cuma batin tapi lahir juga, sandang pangan papan. Kamu itu penganti orangtuanya. Tanggungjawab orangtuanya yg kamu ambil.

.

Mana ada wanita yang mau kalo awal kenalan sudah ditodong dg pertanyaan ajaib begini. Apalagi kamu ga kerja. Ada-ada saja.

Beberapa bulan yang lalu,

Teman saya cerita mengenai seorang pria yang mencari jodoh. Proposal dia ada sama suaminya si teman saya ini.

.

Inti dari isi proposal dia ini, bahwa si pria dalam keadaan ekonomi yg sedang-sedang saja dan secepatnya ingin menikah.

.

Yaudah, saya bilang rezeki bisa dicari. Nnti kabarin saja klo sy menanggapi tapi saya perlu tahu orangnya gimana wujudnya.

.

Sampai akhirnya, terdengarlah saya kabar. Klo si cowok tsb mengkhitbah wanita lain dan ga akan lama lg akan menikah.

.

Teman saya bilang, maaf ya baru ngabarin. Soal sebelum sy bilang ke kamu tempo hari, dia udah ditolak cewek yg sekrg dia khitbah. Rupanya, dia ngajuin lagi buat melamar trus diterima. Dan rupanya, wanita itu teman dekat saya waktu di asrama. Sekecil ini lingkup dunia hhhe

.

Saya ga begitu paham hal begituan. Jd Sy ga ambil pusing. Hhhe. Ga jadi berarti ga jodoh. Udah se.simple itu saya merespon hal tsb.

.

Ada yang punya pengalaman yg hampir sama atau mirip-mirip kah?.

Pria banyak diluar sana,

Banyak....sekali

Cuman kita perlu beredar.

Kesalahan saya dulu kala dan mungkin juga kesalahan wanita lainnya adalah terpaku fokus dan tenggelam pada satu pria yang belum tentu jelas. Belum tentu jelas akan jadi suami. Belum tentu akan berkorban waktu, materi dan perasaan yg sama pada kita.

.

Tolong, jgn lakukan kesalahan yg sama. Mengharapkan perubahan dg pria yang tidak bisa diajak berkolaborasi dlm kehidupan bersama kita itu sungguh sulitt.

.

Kalo ga suka jgn dipaksa. Kamu suka eh dianya ga suka yaudah ga usah dipaksa dan sebaliknya. Kamu ga suka eh dianya suka ya jgn dipaksa juga. Cari yg sama sama suka aja ya. Klo dari awal ga respon yaudah ga usah dikejar cuss cari yang merespon saja.

.

Perkara, dia menghilang tiba tiba yaudalah ya, skip wae. Dia nya yg rugi hhhhe. Ngabisin waktu mikirin org ngilang. Bangun lagi hubungan dg pria baru sampai ketemu yg cocok dan sama-sama mau ya dan masuk kriteria kita.

.

Dan, merubah pria itu bukan kewajiban kita. Kewajiban kita untuk merubah diri sendiri jadi lebih baik setiap harinya.

.

Batasi dan beri hati setelah akad nikah ya biar kita ga kecewa dan nutup hati dari pria lain yang lebih baik :) obati dulu hati yang kesepian karna belum kunjung menikah.

.

Kalian ga sendiri kok manteman wanita AN, ayo bersemangat dan tetap bersangka baik pada Allah.

Resep move on dari patah hatee ada kagak ya?

Hhhe

.

Kagak ada, sumpeh dah

.

Denial, penolakan akan kenyataan. Mengakui kalo sedang berada diposisi ga enak krn sakit hati dan ngerasa diri sendiri fine-fine aja, ngerasa kuat sungguh itu ga enak.

.

Ini yang saya lakukan disaat berjuang move on :

1. Terima, sadari kalo salah satu akibat sakit hati karena andil diri sendiri. Dan sesuatu yg sudah terjadi ga akan pernah bisa musnah dalam pikiran kecuali elo gegar otak ilang ingatan. Hhe

2. Ambil keputusan untuk move on, sehari dua hari gapapa sedih nangis ngeletakan diatas kasur tp segera bangkit. Liat album photo lama saat wisuda, pergi liburan, kumpul arisan. Bongkar arsip-arsip ijazah atau apapun yg mengingatkan saat kamu merasa berharga. Itu sangat worth it buat berhentiin air mata yg ngalir kayak air pergunungan.

3. Ingat Tuhan, kita makhluk bertuhan. Kembali, perbaiki hubungan dg sang pencipta

4. Mundur, melangkah jauh dr semua sumber yg membuat sakit hati. Baik orangnya, barang pemberiannya, sosmednya dll

5. Jangan paksa Tuhan. Apapun yg kadang kita anggap baik belum tentu terbaik menurutNya. Mintalah yg terbaik menurutNya :)

6. Atur ulang prioritas, kehidupan kita itu tanggungjawab kita sendiri. Sesuatu yg membuat kita sedih dan sakit hati segera keluarkan dari prioritas utama.

7. Kita butuh pria, tapi kita juga punya kehidupan. Kasian orangtua dan keluarga dan org-org yang tulus dari lahir mencintai kita.

.

Itu aja deh, semoga membantu.

Filosofinya jadilah seperti kerang, membuat pasir yg masuk melukainya akhirnya menjadi mutiara.

.

Kualitas pria yg mendekati kita akan sama dg kualitas diri kita krn jodoh cerminan diri. Tetaplah jadi baik meski orang-orang berubah jadi tidak baik.


advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo