BLOG TULISAN vie91

Mb Achyeee.....

Lagi nge.laler dimana dia??

speaking_head Miss you sistah yg yg bulan desember akan ulang taun.... Tp lupa nanya tanggal berapa hhhhe

Enak kali ya kalo di halaman rumah bisa nanem pisang, pepaya ama mangga. Klo kepengen bisa cuss tinggal petik.

.
Yang susah itu, nanem benih cinta dihatimu hhhe kagak kelihatan tumbuhnya.Hhhha kan aku bingung gimana mau metiknya.

Pilih cowok cuek krn apa sih?

.

Si A bilang, "Gue pilih cowok cuek krn ga genit sama cewek2 lain"

Si B bilang, " kalo gue, krn cowok cuek itu setia"

.

Kalian tau dari mana klo cowok cuek "setia"?

Hhhhha

.

Yakin akan terus bertahan hidup sampai tua dg cowok cuek?. Trus yang bilang cowok cuek itu setia tau dari mana?.. kamu masangin cctv di badan dia? Hhhhe

Penasaran.

.

Tanda pria tertarik itu penasaran. Ingin tau lebih banyak. Dari hal remeh, receh tak berfaedah sampai hal yg penting dari wanita incerannya.

.

So, kalo kenal trus udah ogah-ogahan buat chat. Balasnya lama sampai mau kiamat. Atau responnya cuma "oh". Please leave it. Ga penting. Hhhe

.

Cari yg potensial ya. Yg terus kasih progress peningkatan setiap harinya. Yg show up itu yg direspon lebih.

.

Jgn mau cuma jd tempat nuangin sampah curhatan doi. Jadi penasehat dadakan. Selalu ada waktu untuk memperhatikan org yg nol action. Buang waktu.

.

Daripada baper, ngerasa jd korban php gebetan. Jauhi aja sumbernya. Hal tsb malah bikin kita needy. Ngarep lebih. Kan belum pasti juga bakal diajak akad. Hhhaha. "STOP TRYING SO HARD FOR PEOPLE WHO DONT CARE". Move away, kabur.

"Bapakmu juga duda loh ya trus nikah lagi.

Tuh punya ibu tiri ga masalah kan.

Kenapa nikah sama duda jd masalah buat kamu?"

.

Eng i eng.

Emejing.

Bapak sy nikah lagi karn ibu saya wafat masbro.

Sebagai anak yg baik, ada kebutuhan yg anak ga bisa penuhi. Jalan terakhirnya dg beliau menikah lagi.

.

Trus kenapa kamu menyamakan kasus itu dg kasusmu?. Wkwkwk

.

Mantan Istrimu masih hidup. Nikah juga dua bulan cerai krn kamu ga ngasih nafkah lahir batin. Mulutmu juga kasar tiap membentak saya ketika kau marah. Klo marah suka blokir nomer telpon trus menghilang ga ada kabar nanti sebulan lgi nonggol.

.

Apakah saya akan mengulangi kisah hidup yg sama seperti mantan istrimu? Ohhh tentu tidak boy.


Aku terkejot...terheran-heran.

Ada pria dengan badan sehat nan cerdas berkata begitu??

Adaaaa!

.

La kenapa mas kok nawarin saya hidup susah?.

Bapak ibu saya nyekolahin sampe bisa kerja biar hidup ga susah-susah amat. Istilahnya klo mau beli cilok ada uang. Kamu dengan entengnya bilang begitu?. Hhhe nawarin makan nasi sm garem pulak. Wkwk

.

Dia bilang : ya enak aja kamu hidup sm saya udah punya semuanya. Ga dari nol.

.

SPBU kali mas mulai dr nol ya

.

Begini ya mas. Kalo mau nikah harus siap konsekuensi.nya. ngasih nafkah ga cuma batin tapi lahir juga, sandang pangan papan. Kamu itu penganti orangtuanya. Tanggungjawab orangtuanya yg kamu ambil.

.

Mana ada wanita yang mau kalo awal kenalan sudah ditodong dg pertanyaan ajaib begini. Apalagi kamu ga kerja. Ada-ada saja.

Beberapa bulan yang lalu,

Teman saya cerita mengenai seorang pria yang mencari jodoh. Proposal dia ada sama suaminya si teman saya ini.

.

Inti dari isi proposal dia ini, bahwa si pria dalam keadaan ekonomi yg sedang-sedang saja dan secepatnya ingin menikah.

.

Yaudah, saya bilang rezeki bisa dicari. Nnti kabarin saja klo sy menanggapi tapi saya perlu tahu orangnya gimana wujudnya.

.

Sampai akhirnya, terdengarlah saya kabar. Klo si cowok tsb mengkhitbah wanita lain dan ga akan lama lg akan menikah.

.

Teman saya bilang, maaf ya baru ngabarin. Soal sebelum sy bilang ke kamu tempo hari, dia udah ditolak cewek yg sekrg dia khitbah. Rupanya, dia ngajuin lagi buat melamar trus diterima. Dan rupanya, wanita itu teman dekat saya waktu di asrama. Sekecil ini lingkup dunia hhhe

.

Saya ga begitu paham hal begituan. Jd Sy ga ambil pusing. Hhhe. Ga jadi berarti ga jodoh. Udah se.simple itu saya merespon hal tsb.

.

Ada yang punya pengalaman yg hampir sama atau mirip-mirip kah?.

Pria banyak diluar sana,

Banyak....sekali

Cuman kita perlu beredar.

Kesalahan saya dulu kala dan mungkin juga kesalahan wanita lainnya adalah terpaku fokus dan tenggelam pada satu pria yang belum tentu jelas. Belum tentu jelas akan jadi suami. Belum tentu akan berkorban waktu, materi dan perasaan yg sama pada kita.

.

Tolong, jgn lakukan kesalahan yg sama. Mengharapkan perubahan dg pria yang tidak bisa diajak berkolaborasi dlm kehidupan bersama kita itu sungguh sulitt.

.

Kalo ga suka jgn dipaksa. Kamu suka eh dianya ga suka yaudah ga usah dipaksa dan sebaliknya. Kamu ga suka eh dianya suka ya jgn dipaksa juga. Cari yg sama sama suka aja ya. Klo dari awal ga respon yaudah ga usah dikejar cuss cari yang merespon saja.

.

Perkara, dia menghilang tiba tiba yaudalah ya, skip wae. Dia nya yg rugi hhhhe. Ngabisin waktu mikirin org ngilang. Bangun lagi hubungan dg pria baru sampai ketemu yg cocok dan sama-sama mau ya dan masuk kriteria kita.

.

Dan, merubah pria itu bukan kewajiban kita. Kewajiban kita untuk merubah diri sendiri jadi lebih baik setiap harinya.

.

Batasi dan beri hati setelah akad nikah ya biar kita ga kecewa dan nutup hati dari pria lain yang lebih baik :) obati dulu hati yang kesepian karna belum kunjung menikah.

.

Kalian ga sendiri kok manteman wanita AN, ayo bersemangat dan tetap bersangka baik pada Allah.

Resep move on dari patah hatee ada kagak ya?

Hhhe

.

Kagak ada, sumpeh dah

.

Denial, penolakan akan kenyataan. Mengakui kalo sedang berada diposisi ga enak krn sakit hati dan ngerasa diri sendiri fine-fine aja, ngerasa kuat sungguh itu ga enak.

.

Ini yang saya lakukan disaat berjuang move on :

1. Terima, sadari kalo salah satu akibat sakit hati karena andil diri sendiri. Dan sesuatu yg sudah terjadi ga akan pernah bisa musnah dalam pikiran kecuali elo gegar otak ilang ingatan. Hhe

2. Ambil keputusan untuk move on, sehari dua hari gapapa sedih nangis ngeletakan diatas kasur tp segera bangkit. Liat album photo lama saat wisuda, pergi liburan, kumpul arisan. Bongkar arsip-arsip ijazah atau apapun yg mengingatkan saat kamu merasa berharga. Itu sangat worth it buat berhentiin air mata yg ngalir kayak air pergunungan.

3. Ingat Tuhan, kita makhluk bertuhan. Kembali, perbaiki hubungan dg sang pencipta

4. Mundur, melangkah jauh dr semua sumber yg membuat sakit hati. Baik orangnya, barang pemberiannya, sosmednya dll

5. Jangan paksa Tuhan. Apapun yg kadang kita anggap baik belum tentu terbaik menurutNya. Mintalah yg terbaik menurutNya :)

6. Atur ulang prioritas, kehidupan kita itu tanggungjawab kita sendiri. Sesuatu yg membuat kita sedih dan sakit hati segera keluarkan dari prioritas utama.

7. Kita butuh pria, tapi kita juga punya kehidupan. Kasian orangtua dan keluarga dan org-org yang tulus dari lahir mencintai kita.

.

Itu aja deh, semoga membantu.

Filosofinya jadilah seperti kerang, membuat pasir yg masuk melukainya akhirnya menjadi mutiara.

.

Kualitas pria yg mendekati kita akan sama dg kualitas diri kita krn jodoh cerminan diri. Tetaplah jadi baik meski orang-orang berubah jadi tidak baik.


Saya dapat hadiah baju, milihnya lama sekali. Mau hampir 2 jam lebih milih-milih, dibandingin mana yang lebih bagus, dicari yg cocok sama badan sendiri dari ukuran yang pas sampaii warna yang menarik.

.

.

Untuk sesuatu yang saya tidak mengeluarkan uang sedikitpun saja dan sewaktu-waktu bisa saya kasih ke orang lain atau saya buang saja butuh proses pemilihan yg lama sekali.

.

.

Apalagi milih pasangan hidup. You know? Itu komitmen seumur hidup. Ga bisa sembarangan comot gaess :). Perlu mengenal orangnya secara langsung baik akhlaknya, karakter, mentalnya, tanggungjawabnya dll.

.

.

Ga mau dong, ujug-ujug kenal trus ketauan klo prianya sinting, pelaku kdrt, malas kerja, maen narkoba, maen wanita, ga sholat, dll. Perlu sering-sering nontonberita kriminal atau ikut sidang perceraian di pengadilan ya biar cepat sadar hhhe

.

.

Jadi selagi kamu menikmati waktu kesendirian sebelum tanda-tanda yang baik akan datang, dinikmati saja, hidupi saja :). pelajari skill baru, investasi dalam bentuk buku, asa keahlian dan kecantikan muka dan badan.

.

.

Buat prioritas target nikah kapan dan luangkan waktu untuk mengisi jeda sebelum target menikah dg hal-hal yang berfaedah.

.

.

Bacotan orang lain ga perlu diambil hati. Kebahagian diri sendiri itu tanggangjawab dirimu sendiri bukan oranglain.

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo