BLOG TULISAN Andri1981R

Keluar adalah kata yang mengacu pada pengertian ke luar dan masuk adalah kata yang mengacu pada pengertian ke dalam. Nah, frase keluar-di-dalam itu mengacu pada pengertian apa?
Ketika menemukan seseorang yang menarik, salah satu pertimbangan terberat ketika memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan adalah jarak. Sebelum berlanjut ke tahap yang lebih serius lebih sulit memutuskan apakah akan lanjut atau berhenti atau bahkan tidak ada kepastian sama sekali. Ketika hubungan berlanjut, salah satu harus mengalah meninggalkan kehidupan dan penghidupannya..


Dan salah satu kekhawatiran ketika meninggalkan kehidupan yang nyaman sebelumnya adalah apakah kebutuhan pribadinya tercukupi karena harus bergantung pada pasangannya. Apakah disana akan diperlakukan dengan baik oleh pasangan dan keluarganya..


Persoalan yang dihadapi ketika seseorang terbiasa mandiri adalah memulai mencari pekerjaan baru yang kadang membutuhkan waktu tidak sebentar, belum lagi biaya dan tenaganya. Harus lebih sabar dan mengalah karena kehidupannya bergantung pada pasangannya, lain halnya ketika punya pekerjaan sendiri yang bisa menyeimbangkan komunikasi. Belum lagi kalau nanti mudik lebaran atau ada acara keluarga yang jarak tempuhnya tidak dekat, pasti repot dan biaya tidak sedikit..


Dan ketikan hubungan bermasalah dan diharuskan untuk diakhiri kemudian kembali ke kota asalnya semua harus dimulai dari awal lagi padahal sebelumnya rela meninggalkan kehidupannya demi sebuah hubungan. Tapi keadaan tidak sama lagi, ada luka, kecewa, marah dan banyak hal yang menyakitkan lainnya..


Itu, aku lebih mempertahankan kehidupanku yang sekarang, kenyamanan dalam sendiri. Kalaupun ada seseorang nantinya, aku anggap itu sebuah anugrah..

no_mouth
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo