Memulai itu mudah,Mempertahankan itu yang sulit ditulis oleh Sriaudrey85

Banyak hal yang mendasari sebuah hubungan, tidak cukup dengan cinta saja tapi banyak hal yang dibutuhkan agar hubungan tetap langgeng dan awet...

Rasa bosan itu pasti ada,atau ada hal-hal lain yang memicu renggangnya sebuah hubungan contoh kesibukan,ego dll...

Pada akhirnya hubungan terasa hambar tak semanis saat awal-awal bertemu,komunikasi mulai jarang, perhatian berkurang...

Banyak yang akhirnya mencari solusi dengan mencari pelarian hubungan lain, tapi itu bukan solusinya,malah akan menimbulkan masalah baru...

Memang tidak mudah memperbaiki karena perlu usaha dari keduanya, dengan catatan dua duanya masih punya niat untuk bersama...


1. Jangan Egois

Sifat satu ini memang luar biasa pengaruhnya ke hati,menyatukan dua isi kepala tidaklah mudah, tapi perlu kompromi satu sama lain,memang orang egois katanya hidupnya lebih bahagia karena dia cuma mementingkan dirinya sendiri, kebahagiaanya sendiri tanpa peduli perasaan pasangannya.Dalam hubungan tidak boleh seperti ini,merasa diri paling benar, belajarlah memandang semua masalah dari berbagai sudut pandang,mencobalah memposisikan diri pada posisi pasangan agar bisa lebih mengerti dan memahami pasangan.

2. Jaga Komunikasi

Menjaga komunikasi sangat sakral, penting dan fatal jika dihiraukan. Apalagi jika hubungan sudah diambang putus,harus lebih sering berkomunikasi satu sama lain,turunkan ego tidak boleh cuek,mencoba berbicara dari hati ke hati bertanya bagaimana hubungan kita, maunya bagaimana,saling koreksi salah kita masing-masing ada dimana.Tapi memang perlu kesadaran dari masing-masing pihak,mengalah menurunkan ego mencoba memulai mengajak berkomunikasi dan berbincang walau hanya di muai dari hal-hal sepele terlebih dahulu,hal-hal receeh, tapi ketika sudah mencair lanjutkan untuk bicarakan hubungan dari hati ke hati.

3. Optimalkan Perhatian

Seiring berjalannya waktu terkadang mungkin karena kesibukan atau hal lain membuat salah satu kurang perhatian.Jangan pernah meminimalkan perhatian karena perhatian walau dalam bentuk kecil sekalipun akan sangat berarti dan membuat hubungan tetap stabil,jikapun mulai meredup perhatianlah yang akan menjadi alasan pulihnya kembali hubungan .

4. Berbicara dari hati ke hati

Ini ada hubungan keberlanjutannya dengan poin nomer 3 tadi yaitu masalah komunikasi.tapi disini komunikasi yang lebih rinci, komunikasinya lebih dalam dengan memakai hati. Berbicara serius tentang hubungan dari mata ke mata,hati ke hati. Jangan sampai ada sesuatu yang menganjal dan tidak tersampaikan yang menganggu keberlangsungan hubungan, sampaikan semua apa yang menjadi beban dihati dan maunya masing-masing bagaimana.

5. Bicara terus terang

Ini banyak yang kesulitan dalam memulai dengan alasan takut pasangan marah dsb.Tapi menurut saya ini penting sekali dalam hubungan yaitu keterbukaan, jangan menyembunyikan apapun dari pasangan.Disimpan dalam hati tidak akan menyelesaikan masalah, malah akan jadi beban dihati. bicara dengan pasangan apa yang dirasakan, terbuka tentang semuanya dan ini sangat membantu memperbaiki hubungan.

6.Pahami Situasi dan pandai memahami situasi

Pada saat fase pertengkaran dan perdebatan,harus pandai membaca situasi, ketika pasangan kita memanas sebaiknya jangan menanggapi, diam sejenak menghela nafas sambil istigfar jangan terpancing,berikan dia waktu untuk sendiri dan dingin.Baca situasi kapan bisa memulai perbincangan ketika kondisi dan kapan harus berpura-pura seperti tidak apa-apa dan lakukan hal seperti biasa, lakukan perhatian seperti biasa,seperti tidak apa-apa.saya sudah merasakannya dan ini sedikit dag dig dug karena takut pasangan masih belum hilang marahnya hehe.

7.Meminta Maaf

Meminta maaf tidak akan menurunkan harga diri kita,justru orang yang meminta maaf duluan termasuk orang yang mulia.Tidak ada sesuatu yang lebih mendamaikan dan menentramkan selain kata dan rasa maaf dengan hati yang tulus.tidak usah peduli siapa yang salah dan siapa yang benar tapi ini salah satu bagian dari mengalah demi hubungan.tidak ada salahnya minta maaf terlebih dahulu untuk meredam badai sekalipuan kita tidak pernah merasa salah.

8.Saling Mengerti satu sama lain

Ketika ego yang kita dahulukan, percayalah kita tidak akan memiliki waktu untuk sekedar mengerti, memahami perasaan pasangan.Melunagkan waktu untk berfikir,memposisikan diri kita dan berusaha memahami pasangan .


Selamat mencoba ya...dengan catatan sudah punya pasangan ya..

Biar hubungan tidak cepat selesai memang perlu perjuangan luar biasa tapi tentunya dari kedua belah pihak,bukan satu saja yang ingin tetap bertahan...

Tulisan ini saya buat dari hasil analis,pengamatan dan Interopeksi diri saya pada hubungan yang sebelumnya hehe




Post Sebelumnya     
     Blog Home

Dinding Komentar

Sriaudrey85 VIP
May 4
Kalau angka statistik tidak begitu mahir,bahkan dulu daftar ikatan dinas di badan pusat statistik saja gak lolos...lebih ke penyusunan bahasa seperti surat2 dinas surat resmi dan paparan paparan dan kesekretariatan hehe
Oktober VIP
May 4
wah, enak ya..kerjaannya cocok dg hobby menulisnya. Kalo aku blm nemu bidang kerja yg cocok dg hobby aku yg gangguin cewek2 lg galausweat_smile
Sriaudrey85 VIP
May 4
cewek galau kok di gangguin..jadi love coach atau motivator aja biar banyak digemari cewek bikin seneng cewek...atau jadi pemain band supaya bisa puitis dan romantis bikin cewek2 klepek klepek hihihi
achyee VIP
May 4
mba genk nya udah pada kawin yak klo cuman lo doang yg nongol dari marenan
Oktober VIP
May 4
hhh,,iya nih..heran banget dg cewek2 disini..disenggol dikit balesannya bertubi2..gencarrrjoy
Sriaudrey85 VIP
May 5
@Achyee: Iya banyak yg sudah nikah...tapi ada yang belum juga kok..kalau saya nggak ngejar target itu mbak hehe..nggak mau buru2 soal nikah banyak hal yg harus dipertimbangkan dan diperbaiki...kalau mau nikah cepet sudah banyak yg ready tapi sayanya belum sreg jadi santai aja, udah pernah ini dan udah punya anak ini jd gak ada yg dikejar hihihi@Achyee: Iya banyak yg sudah nikah...tapi ada yang belum juga kok..kalau saya nggak ngejar target itu mbak hehe..nggak mau buru2 soal nikah banyak hal yg harus dipertimbangkan dan diperbaiki...kalau m...See more
Sriaudrey85 VIP
May 5
@Oktober:Jangan sengol sengol makanya..jiwa cewek kan sensitif jd perlakukan dengan hati2 apalagi hatinya harus pelan-pelan apalagi yg sudah pernah terluka hrs dirawat kek ngerawat keramik antik mas hehe
Oktober VIP
May 5
hrs dielus2 ya mbak sri?thinking..kalo urusan ngelus2, aku suka nih..laughing
Sriaudrey85 VIP
May 7
Boleh di elus elus kalau udah halal wkwkwk..kalau belum jangan coba-coba ntar ditabok
Oktober VIP
May 7
mksd dielus tuh..dibangkitkan semangatnya mbaksweat_smile, idih mbak sri ngeres aja..hhhhlaughing
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh Sriaudrey85
Ditulis May 3

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo