Cara Pria Tidak Bertanggung Jawab dalam Mengakhiri Hubungan ditulis oleh Sriaudrey85

Sulit ya jaman sekarang mencari laki-laki sejati yang benar-benar sejati.

Mungkin karena kemudahan dalam berinteraksi dengan lawan jenis yang begitu mudah di era jaman sekarang yang di dukung dengan adanya media sosial,online dating dan aplikasi-aplikasi penghubung lainnya serta begitu banyaknya pilihan wanita menarik yang begitu mudah untuk dijangkau.


Sebenarnya kita wanitapun sama hanya saja mungkin kita lebih banyak tertarik dengan hubungan jangka panjang bukan hanya sekedar hubungan just for fun yang dianut sebagian besar pria karena pria cenderung gampang bosan berbeda dengan wanita yang kalau cinta akan sangat kuat mempertahankan.


Tidak saya pungkiri,selama 7 tahun sendiri saya tidak henti untuk berikhtiar mencari pasangan hidup dari berbagai jalan baik perkenalan dari keluarga,perkenalan dari teman-teman,perkenalan dari koneksi pekerjaan bahkan dari situs jodoh serta situs online dating yang gratis maupun yang berbayar.Karena yang saya tahu bahwa jodoh itu bisa dari jalan mana aja yang penting sudah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin.


Tapi yang saya heran ada dari sekian banyak laki-laki yang saya kenal hampir semuanya tidak punya cara baik dalam mengakhiri hubungan.

Ada yang pergi dengan alasan kurang sehat mau fokus dengan sakitnya,ada yang pergi dengan alasan ada masalah pekerjaan mau fokus dengan masalahnya,ada yang pergi dengan alasan punya masalah keluarga,ada yang pergi dengan alasan kembali ke negaranya.


Tapi dengan beberapa alasan itu ada yang sebagian menutup komunikasi dengan memblokir whatsapp dan telepon,ada yang hanya mengabaikan pesan whatsapp dan tidak mau mengangkat telepon.Pergi seolah tanpa pesan dan mengantung perasaan perempuan.Mereka tidak pernah berfikir bagaimana mentalnya perempuan setelah diberikan janji dan komitmen bahkan tiap hari komunikasi berjalan baik tiba-tiba menghilang begitu saja.

Ini tidak berlaku pada hubungan virtual saja ya tapi hubungan nyatapun gak jauh beda kasusnya.


Saya bahkan dulu mengalami dengan mantan suami sayapun sama,saat dia membuat masalah meninggalkan tanggung jawab masalahnya dan meninggalkan tanggung jawab soal anaknya dia pergi tanpa berita dan membiarkan saya menyelesaikan masalah yang ditinggalnya seorang diri dan membesarkan anak seorang diri sementara diluar sana dia asyik menjalin hubungan dengan wanita yang dikenal di area pekerjaannya dan melupakan semua tanggung jawabnya.


Disitu saya berfikir jadi wanita itu memang harus tegas dan mandiri serta punya sikap karena tidak semua laki-laki bisa mengakhiri semuanya dengan baik.


Dan di beberapa hubungan berikutnyapun sama.

Dulu awal-awal saya suka melankolis dan baper saat mengalami hal seperti itu,tapi saya pikir tidak perlu mencari alasan kenapa kita perempuan ditinggalkan dan tidak perlu lagi mengejar.Karena laki-laki yang baik dan bertanggung jawab akan mengkomunikasikan banyak hal jika memang ingin mengakhiri hubungan.Apalagi jika kita punya value kita mandiri maka tidak usah takut karena akan banyak juga pria yang tertarik dengan kita.Tinggal bagaimana kita menyeleksi dan memilihnya saja.Nah ini juga bisa berlaku sama dengan kita.

Jika pria bilang bahwa wanita itu banyak dan tinggal milih, maka jawab juga padanya bahwa pria juga banyak dan kita tinggal menyeleksi.Adil bukan?


Saya ada satu pria yang saya puji baik dan punya tanggung jawab dengan perasaan perempuan meski saya hanya menjalin hubungan dengannya sekitar tiga bulanan.Tapi kami sebelum berpisah sudah banyak bicara dan ada alasan tidak bisa bersama karena kita berdua sama-sama tidak menyukai LDR dan masing-masing dari kita tidak ada yang mau ngalah pindah.

Dan akhirnya kami sepakat untuk mengakhiri dan saling mendoakan agar masing-masing bertemu dengan pasangan terbaik.


Saya pikir alasan-alasan gini masih bisa diterima akal sehat dan dia juga tidak memblokir ataupun menghindari komunikasi,dia cuma bilang kelak kita mungkin akan jadi teman baik dan saling bahagia jika mendengar masing-masing dari kita sudah bahagia dengan pasangan masing-masing.

Berbeda dengan yang menghilang tanpa kabar dengan alasan sakit atau mau fokus pekerjaan atau mau fokus masalah,tapi saya sering temukan alasannya terlalu dibuat-buat dan saya temukan dia sibuk sedang bercanda mesra dengan perempuan lain.


Selalu ada cara baik Allah untuk memisahkan kita dengan orang-orang yang tak layak bagi kita karena ada beberapa hal yang tidak kita ketahui di luar nalar kita tapi Allah tahu semuanya.Sekalipun di mata kita mungkin terlihat baik tapi diluar sana ada Allah yang mengetahui banyak hal yang kurang baik yang tidak bisa kita liat secara kasat mata,tapi jika beruntung Allah pasti akan menunjukkannya.


Well...Jadi nggak usah sedih jika seseorang meninggalkan kita karena Allah lebih tahu siapa yang terbaik buat kita dan apa yang terbaik buat kita.

Sedih boleh sebentar karena wajar kita juga manusia,setelahnya harus bangkit lagi dan hidup harus terus kita tata.

Masih banyak nikmat Allah yang harus kita syukuri diluar sana dan masih banyak sekali bahagia yang Allah siapkan untuk kita.


La Tahzan Innallaha Ma'ana

Jangan bersedih sesungguhnya Allah selalu bersama kita.




     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Jayadiningrat VIP
Jul 10 '22
⁣Saya ingat perkataan seorang gadis usia 35th bilang ke saya, pria baik dan bertanggung-jawab sudah laku semua. Saya hanya bisa mengangguk dan mengiyakan.

Memang dipikir2 mungkin pria2 ini adalah pria usia 23-30an yang baru lulus sekolah/kuliah dan meniti karir. Misal seorang dokter muda usia 27th kagak pake lama menikah, seorang sarjana ekonomi keterima pns usia 25th menikah, seorang pedagang bakso sukses usia 30th menikah. Mereka seperti gerbong kereta eksekutif yang distasiun menjemput penumpang wanita untuk dibawa ke tujuan akhir yaitu tutup usia.

Untuk teh Sri, mgkn suami pertama bukanlah gerbong eksekutif namun gerbong barang yg menurunkan teh Sri bukan di tujuan akhir dan ditinggal begitu saja distasiun kecil bukan stasiun besar penuh fasilitas (bulanan anak dll), akhirnya teh Sri menunggu kereta berikutnya, namun kereta eksekutif hanya lewat saja dan penuh, berharap pada kereta ekonomi yg walau setiap stasiun naik turun penumpang namun bisa sampai tujuan akhir. Pemisalan aja teh jangan diambil hati.

Saran saya unt pria2 (kereta) yang singgah, mana cuman kereta ekonomi tapi menurunkan teh Sri sembarangan maka biarin saja, tatap kereta selanjutnya dengan semangat.

Saran saya di saat penantian ini, mengisi hari dengan self upgrade. Kalau kebiasaan orang self upgrade dari apa yang kurang, menurut saya sebaiknya bukan itu. Contoh les bhs jepang kan lama unt bisa, mending lea bhs inggris. Jadi saran saya, pertama self upgrade yang dari skill diri sudah ok untuk diasah, ditingkatkan apa yg sudah bisa, misal bisa masak maka ditingkatkan jd jago masak. Kedua perluas pergaulan dilingkungan orang dibakat kita misal lingkungan suka masak shg ada transfer skill. Ketiga share skill kita misal di komunitas, fb, ig dll agar lawan jenis kita pun sadar bahwa kita punya skill hebat pada sesuatu, ini bisa memunculkan kebanggaan bagi calon pasangannya. Karena banyak saya lihat di AN ini hanya menunggu dan menunggu kereta singgah distasiun tanpa Self upgrade akhirnya tahun demi tahun dilalui sama aja dengan duduk2 di peron stasiun sambil makan kwaci.

Saya ingat ada salah satu kenalan saya jago membantu sesama, ikut komunitas aksi tanggap bencana (bukan ACT lho ya). Saya sangat salut dan kagum, ingin rasanya selalu dekat dengannya mendengarkan kegiatannya. Dulu sy ingat ada anggota AN namanya teh Deti, saya amati dia cukup aktif Self upgrade pada akhirnya bertemu suaminya dan sekarang sudah punya anak 2. So ayo beli tiket kereta eksekutif.
⁣Saya ingat perkataan seorang gadis usia 35th bilang ke saya, pria baik dan bertanggung-jawab sudah laku semua. Saya hanya bisa mengangguk dan mengiyakan.

Memang dipikir2 mungkin pria2 ...See more
Jayadiningrat VIP
Jul 10 '22
Baru tahu Hera ternyata pengamat juga, jago juga, yah begitulah pria.
Dwipa_Nusa VIP
Jul 10 '22
apa yang di katakan kanjeng@Hera dan sriaudrey gak ada yang salah meskipun tidak semuanya, manusia punya sifat wajib, muhal dan jaiz, ketika kita sudah sampai ke pemahaman itu maka anda akan melihat bahwa itu bukti adanya kekuasaan Tuhan
Dwipa_Nusa VIP
Jul 10 '22
tidak berwarna tidak asik, lihat dari sudut indahnya
Sriaudrey85 VIP
Jul 10 '22
Mas Jayadiningrat:Alhamdulillah semua saya ambil hikmahnya dan saya banyak pengalaman banyak kenal karakter orang,banyak kenal orang-orang hebat selama single dan sebenernya juga banyak yang mendekat tapi krn trauma mungkin itu yang membuat saya sulit percaya tapi saya mencoba sembuh dan selalu belajar mempercayai manusia walau ya ada yg membuat kecewa tapi namanya manusia kan memang tempatnya kecewa. Soal upgrade diri alhamdulillah saya bisa masak dan ikut pelatihan2 sehingga juga sudah mendapatkan sertifikat juga. Kebetulan dikantor juga terus berbenah dan sempat terlipilih jadi duta perubahan perilaku penanganan covid nasional juga.Pada acara2 tertentu juga isi kegiatan sebagai MC moderator ataupun penyanyi,lumayanlah mengisi waktu.Soal jodoh saya yakin jika masih ada Allah sudah menyiapkannya jikapun tidak ada di dunia mudah2an di akhirat dikasihnya syurga dan jodoh sesyurga hehe.Jodoh itu ibarat bonus buat saya yg terpenting saya sembuh dr trauma dan menemukan laki2 yang menerima kekurangan saya dan jika mau mau membantu saya untuk sembuh dan mau jadi ayah untuk anak saya.terima kasih saran dan supportnya masMas Jayadiningrat:Alhamdulillah semua saya ambil hikmahnya dan saya banyak pengalaman banyak kenal karakter orang,banyak kenal orang-orang hebat selama single dan sebenernya juga banyak yang mendekat ...See more
Sriaudrey85 VIP
Jul 10 '22
Mas Nav 12:Terima kasih mas..Doa baik yang sama untuk mas juga
Sriaudrey85 VIP
Jul 10 '22
Mas Dwipa Nusa:Betul ya harusnya saya bersyukur karena Allah mewarnai hidup saya dengan jalan cerita yang luar biasa sehingga punya warna yang berbeda.Terima kasih sudah berkenanan sumbang komentar disini.Sehat selalu buat mas Dwipa dan Keluarga.
Sriaudrey85 VIP
Jul 10 '22
Mas Jayadiningrat:Oh iya saya juga ikut beauty class...saya ikut jadi pengurus forum nasional di profesi saya sbg sekretaris,saya ikut di pemberdayaan perempuan juga bahkan mencoba jadi konten kreaktor walau ditawarin untuk mempromosikan beberapa produk tapi nggak saya ambil karena masih belum fokus,tapi setidaknya berusaha untuk mengasah beberapa kemampuan.Yang tertarik banyak hanya saja saya membatasi diri saya karena tidak begitu suka disukai dan digemari banyak orang.Cukup ingin menemukan satu saja yang ada rasa ada chemistry punya visi dan misi yang sama sehingga bisa saling mengimbangi dalam hal apapun itu sudah lebih dari cukup buat saya tidak mau minta yang muluk2.Mas Jayadiningrat:Oh iya saya juga ikut beauty class...saya ikut jadi pengurus forum nasional di profesi saya sbg sekretaris,saya ikut di pemberdayaan perempuan juga bahkan mencoba jadi konten kreakto...See more
Hera_Eirene VIP
Jul 11 '22
@Om Chory, Hera mah bosa jadi apa aja, mau jadi penasehat oke, mau jadi tim hore hore juga oke, tapi kalau ada cowok brengsek Hera mah paling gemes buat menghajar sampai akar2nya laughing
Hera_Eirene VIP
Jul 11 '22
@kang Jay, iya lah Hera pengamat juga, tapi Hera paling gemes kalau ada cowok brengsek, gemes pengen hajar sampai lari kebirit2 laughing termasuk kang Jay, Hera gemes pengen menghajar stuck_out_tongue_closed_eyes@kang Jay, iya lah Hera pengamat juga, tapi Hera paling gemes kalau ada cowok brengsek, gemes pengen hajar sampai lari kebirit2 laughingSee more
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh Sriaudrey85
Ditulis Jul 9 '22

Nilai

Nilai kamu:
Total: 3.25 (4 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo