Zonk! (Kisah Nyata) ditulis oleh Hera_Eirene

innocentsebuah kisah nyata.


Disuatu kota, ada seorang wanita usia 30an dengan status janda.

Dia sehari2 bekerja disebuah toko di pusat pertokoan kota tersebut.


Dia merasa lelah hidup sendiri dan berjuang dalam hidup sendirian, dia ingin mengubah nasib. Sayang sekali dia tidak memiliki skill atau keahlian yang bisa diandalkan untuk menambah value dia.


Suatu hari ada seorang pria usia 50an, mungkin hampir 60 lah yang melihatnya dan ingin mempersunting dia.

Saat itu pria tersebut masih berstatus sebagai karyawan swasta dan memiliki beberapa rumah.


Akhirnya pria tersebut nekat untuk mengutarakan niatnya.

Pria tersebut bercerita ke si wanita kalau dia punya rumah disana sini dan gajinya tinggi.


Si wanita saat itu berpikir "wah nasibku akan berubah, ada yang akan melamar aku, tajir nih orang, status sosialku bisa meningkat, asyiiikkk! Tidak apa2 lah dengan perbedaan usia yang jauh"


Si wanita riang gembira mendengar kalau akan dilamar pria tersebut.


Tetapi bagaimana dengan orang2 di lingkungan mereka?


Laki2 tersebut punya anak yang sudah besar2 dan mungkin seusia wanita itu.

Anak2 dari laki2 tersebut menentang keras rencana pernikahan ayahnya, mungkin karena malu memiliki ayah yang kesannya egois dan tak tahu malu.

Mereka malu ayahnya berniat melamar wanita yang seusia mereka.


Saudara2 laki2 tersebut juga memandang rendah sama wanita itu.

Semua orang mencurigai wanita itu hanya ingin mengubah status sosial dan ingin harta saja.


(Ingat, rumah2 yang pria ceritakan itu adalah hasil perjuangan bersama almarhum istrinya yang terdahulu)


Sedangkan orang tua si wanita itu pasrah saja atas pilihan anaknya.


Pria itu nekat menikahi wanita itu, dan tinggal di rumah, dimana rumah itu juga ditempati salah satu anaknya yang sudah menikah juga.

Anaknya tetap tidak bisa menerima keberadaan wanita iu dan merasa malu.


Tak lama kemudian, sang anak meminta si wanita itu pergi dari rumahnya, dan kalau ayahnya ingin tetap bersama wanita itu, ayahnya harus memulai hidup baru dengan wanita itu tanpa membawa apapun hasil jerih payah dengan ibunya.


Akhirnya pria tersebut memilih untuk mengontrak.

Dan tak lama kemudian pria tersebut pensiun dari pekerjaannya.

Mau beli rumah baru tapi tak mampu secara finansial.


Akhirnya si wanita tetap dengan status sosialnya, ditambah lagi dengan memiliki suami tua. Masyarakat jadi semakin memandang sebelah mata.

Mimpi2 indahnya hanya akan menjadi angan2 saja, mimpi tetap menjadi mimpi, tanpa sedikitpun terealisasi


Kasihan banget. see_no_evilsesungguhnya kasihan si wanita itu.




Pesan tersirat :

"JANGAN PERCAYA BUALAN, JANGAN TERGIUR IMING2 ASET+ KENDARAAN, ORANG YANG KAYA SESUNGGUHNYA TIDAK PERLU PAMER ASET DAN SEMUA KELEBIHAN DIA HANYA UNTUK MENDAPATKAN PASANGAN"


Post Sebelumnya     
     Next post
     Blog Home

Dinding Komentar

Hera_Eirene VIP
Jul 28
iya Ning, kasihan sebenernya si wanita itu, udah terlanjur menanggung malu
Ning272 VIP
Jul 28
ga jadi untung malah rugi bandar sweat_smile
Hera_Eirene VIP
Jul 28
itulah! makanya jaman now wanita itu jangan pernah mimpi yang muluk2 ingin merubah status sosial. apalagi jaman corona gini.
Hera_Eirene VIP
Jul 28
jangan percaya pangeran berkuda putih akan menyelamatkan upik abu untuk mengentaskan kemiskinan
Hera_Eirene VIP
Jul 28
⁣berjuanglah dengan keringat sendiri, kreatif menciptakan lapangan usaha.
Hera_Eirene VIP
Jul 28
kalau kagak mampu menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif, ya hiduplah sederhana saja. jangan mimpi yang muluk2
Jayadiningrat VIP
Jul 28
⁣Riskan emang menikah dgn umur yg jauh apalagi diusia pensiun lewat, kalau usia 30 sebaiknya cari usia maks 45th, jadi masih ada waktu 10th sampai pensiun unt kumpul2 uang beli rumah. Kecuali si cewek sudah punya rumah dan penghasilan sendiri.

Menurut saya wanita usia dibawah 40th saat mencari pasangan, lihat2 usia pria lah, apakah masih produktif kaga? Yah dibawah 50th. Setidaknya masih ada waktu 5th untuk kumpulin harta.

Fenomena yang sy banyak menemui wanita usia 45-50th, ogah ama pria usia pensiun 55th keatas, terus pria seperti apa yang dicari ????. Sepantaran atau brondong ?. Memang sih diusia wanita tersebut pilihan pria keren dan produktif sangat2 terbatas. Namun sy akui itu pilihan cerdas unt wanita usia 45-50th, toh jk tidak dapat jodoh sampai lebih dari 50th jg bisa hidup sendiri selamanya, daripada punya anak asuh seorang pria yang tidak berpenghasilan plus cerewet minta ini itu ha ha ha. Walau ada aja wanita 45-50th memilih pria usia pensiun lewat yg tujuannya mulia yaitu saling menjaga dan menua bersama.

Unt kisah diatas, wajar jika pria usia pensiun memilih lebih menuruti keluarganya. Si pria tidak berani melawan anaknya karena dia sadar nanti saat jompo siapa lg yg merawatnya selain anak2 dan saudara2nya. Wajar banget juga dia belum percaya sama istri sendiri yg masih muda, sy pun di posisi si pria bakal kurang percaya. Abang pikun dan letoy bisa ditinggalin. Jadilah lebih baik istri barunya yg dikorbankan, toh jk nuntut cerai, si pria bisa balik ke anaknya he he he.

Buat pengalaman juga bagi wanita muda, carilah suami yang masih produktif. Lebih baik mulai dari nol, dibanding pilih pria punya harta tapi terseok2 kasih nafkah krn sudah pensiun. Emang mau makan rumah, apesnya sertifikat dipegang anaknya, istilahnya udah jatuh ketimpa tangga ha ha ha kecuali ikhlas menahan sakit jatuh dan ketimpa.
⁣Riskan emang menikah dgn umur yg jauh apalagi diusia pensiun lewat, kalau usia 30 sebaiknya cari usia maks 45th, jadi masih ada waktu 10th sampai pensiun unt kumpul2 uang beli rumah. Kecuali si cewek...See more
Neni46 VIP
Jul 28
Berharap hidup senang malah jd hrs ngurusin aki2...trus mrk skrg msh hidup bersama ngga tuh hera
Jopriatna VIP
Jul 29
pesan dari kisah nyata diatas adalah klo wamita itu harus berjuang bersama dgn pasangan nya.. jgn cuma mau terima enaknya aja..stuck_out_tongue_winking_eye
Jayadiningrat VIP
Jul 30
Setuju dengan kang Jopri. Niatnya gak bener, kemudian hasilnya gak bener ya wajar. Kalau niatnya emang cinta sama si aki2 itu, mau kondisi apapun ya ditelan mentah2.
You need to sign in to comment
advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo