Untuk Kamu yang Telah Lama Menunggu ditulis oleh bd1198



Ooohh... Rasa cinta bersabarlah menantinya

Walau tak kupunya tapi

'ku percaya cinta itu indah


***


Begitulah kira-kira lirik salah satu lagu Letto, judulnya Cinta Bersabarlah. Kalau kamu belum pernah mendengarnya, coba deh putar lagu itu di sini. Lagunya lumayan bagus, menurutku. Meskipun pesan yang disampaikan sangat sederhana: sabar.




Ada kalanya aku dan kamu bisa lelah dalam penantian. Entah itu penantian yang sulit dipastikan seperti jodoh, maupun penantian yang lebih mudah dipastikan seperti rencana pergi liburan. Tapi biasanya yang paling membuat kamu dan aku frustasi adalah penantian yang sulit dipastikan.


Ya... begitulah kira-kira, menanti hal yang tak pasti memang sangat menyiksa batin. Lebih-lebih kalau orang di sekitar kita tampak sudah bahagia bersama pasangan masing-masing.


Aku pun sama, bisa lelah dan putus asa ketika sudah terlalu lama menunggu hal yang tidak pasti. Dan kamu, kamu mungkin menyukai es krim, tapi aku yakin kamu akan lebih suka kepastian


Karena begitu menyiksanya sebuah penantian, tidak jarang aku dan kamu menginginkan semuanya jadi instan. Kadang-kadang ada juga orang yang menggunakan jalur dukun. Ajian Semar Mesem bin Jaran Goyang akhirnya dipilih, betapapun tidak masuk akalnya hal itu. Semoga aku dan kamu bisa menjauhi cara-cara aneh seperti itu.


Beruntung hari ini ada aplikasi Ayo Nikah, sehingga kita lebih dimudahkan dalam mencari jodoh. Meski begitu, tidak jarang aku menemukan pengguna Ayo Nikah yang sepertinya masih belum kunjung menemukan jodohnya meski sudah lama berada di dunia Ayo Nikah.


Beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan kalau kamu mengalami itu adalah berkonsultasi dengan pihak Ayo Nikah. Tapi, di samping berkonsultasi, ada beberapa hal yang perlu kita pelajari bersama. Mungkin bahkan bisa kita jadikan prinsip dalam perjuangan kita mencari jodoh.


Perjuangan. Iya, perjuangan. Karena menurutku jodoh juga perlu diperjuangkan, bukan hanya ditunggu. Bagi kebanyakan orang, sesuatu yang berharga pasti perlu untuk diperjuangkan. Nah, berikut beberapa poin yang bisa aku dan kamu pelajari bersama untuk memperjuangkan cinta kita. Hehe...


Sabar

Seperti lirik lagu Letto di atas, kita perlu sabar dalam berjuang mencari jodoh. Di dunia ini tidak ada yang instan, bahkan mie instan sekalipun tetap membutuhkan proses sebelum akhirnya siap santap. Maka dari itu, kuatkan diri untuk terus bersabar dalam menjalani setiap proses. Mari kita tidak mudah menyerah ketika situasi menjadi semakin sulit.


Jangan Hanya Menunggu, Jadilah Pelopor

Ini mungkin yang masih jadi kesulitan, terutama bagi perempuan. Menurutku tidak ada salahnya kalau perempuan juga aktif dalam suatu hubungan, termasuk dalam mencari jodoh. Meski begitu, laki-laki pun juga sama. Tidak sedikit laki-laki yang masih belum berjuang untuk menjemput jodoh. Bayangkan kalau keduanya sama-sama pasif dalam berjuang, makin tidak pasti keduanya bisa bertemu. Oleh karena itu, aktiflah dan jadilah pelopor/pemimpin dalam menjalin suatu hubungan.


Seorang pelopor tentunya akan menjadi yang terdepan, mereka akan berusaha untuk selalu menjadi yang lebih dulu dalam banyak hal. Pelopor organisasi akan menunjukkan kemampuan terbaiknya agar bisa menjadi yang paling depan dalam hal ide-ide, memulai diskusi, memimpin rapat perencanaan agenda, memimpin pembagian kerja, hingga menjadi yang paling aktif merekrut anggota baru. Demikianlah yang dilakukan seorang pelopor organisasi sebelum akhirnya ia diakui layak oleh kawan-kawannya sendiri.


Sementara dalam mencari jodoh, tidak jauh berbeda. Jadilah yang terdepan dalam menunjukkan kemampuan kita. Mari kita mulai memutar otak agar bisa terus memunculkan ide-ide baru yang dapat kita jadikan bahan untuk menarik perhatian orang lain. Saranku, gunakan kemampuan terbaikmu. Kalau kamu punya kemampuan menulis, menulislah. Kalau kamu punya kemampuan melukis, melukislah. Kalau kamu punya kemampuan bernyanyi, menyanyilah. Kalau kamu punya kemampuan mengatur keuangan, memasak, atau yang lain, tunjukkanlah semuanya, tunjukkan kemampuan terbaikmu.


Di samping terus menunjukkan kemampuan terbaik, jangan lupa untuk menjalin hubungan baik dengan sebanyak-banyaknya orang. Ingat, meski di dunia Ayo Nikah ini ada banyak orang cari pasangan buat nikah, tapi bukan berarti aku, kamu, dia atau mereka semua akan selalu mengarah pada pernikahan. Maksudku, mari kita membuka pintu untuk jenis hubungan yang lain, seperti pertemanan misalnya. Karena dengan begitu, kita akan semakin meluaskan peluang kita untuk menemukan jodoh. Siapa tahu, jodohmu adalah temannya temanmu, atau saudaranya temanmu? Bisa jadi.


Maka dari itu, mari kita mulai meluaskan relasi sosial kita. Saling membantu dan saling support akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Karena memang begitulah seharusnya kita sebagai manusia.


Konsisten

Perjuangan kita tidak akan menuai hasil yang baik tanpa adanya konsistensi. Terlebih kita tahu bahwa yang namanya manusia itu bisa dipengaruhi oleh banyak hal, sehingga dapat mengubah cara pandangnya, sikapnya, bahkan niat awalnya dalam suatu keputusan. Untuk itu, perlu ada konsistensi dari kita agar bisa terus meyakinkan orang yang ingin kita dapatkan.


Memang bukan hal yang mudah. Tetapi apa enaknya hidup kalau semuanya serba mudah? Mari kita nikmati saja prosesnya. Kalau kita berhasil, maka keberhasilan itu akan jadi kemenangan yang menggairahkan. Sebab kita sadar bahwa keberhasilan itu adalah hasil dari jerih payah kita yang konsisten.


Ibarat sebuah emas, harganya begitu tinggi karena untuk menemukannya juga butuh perjuangan menembus perut bumi. Kita harus beradu dengan kerasnya tanah dan batu, berlumuran lumpur dan bermandikan keringat. Namun emas yang kita dapat tidak bisa tidak, nilainya akan teramat tinggi.


Demikian, semoga bermanfaat. Kepada kamu yang sudah meluangkan waktu untuk membaca, aku ucapkan terima kasih dan selamat berjuang. Sukses selalu, semoga segera mendapatkan jodoh yang diinginkan :)


Post Sebelumnya     
     Blog Home

Dinding Komentar

Belum ada komentar
You need to sign in to comment

Kiriman

Oleh bd1198
Ditulis May 29

Tags

Nilai

Nilai kamu:
Total: (0 penilai)

Arsip

advertisement
Password protected photo
Password protected photo
Password protected photo